Cara Sederhana Menangkap Nyamuk

4 Oct 2015 00:14 4085 Hits 2 Comments
penangkap nyamuk sederhana menggunakan bahan dan alat yang tersedia di rumah.

Nyamuk, serangga kecil satu ini nampak sangat akrab bagi kehidupan manusia. Rasa gatal yang timbulkan setelah gigitan nyamuk membuat kadang kadang sebagian dari korban gigitanya merasa kesal. Belum lagi penyakit yang mungkin menyertai dalam gigitan nyamuk tersebut. Banyak cara di gunakan dan di lakukan untuk menghindari gigitan nyamuk, memakai lotion anti nyamuk, menyemprot ruangan menggunakan pembersih serangga, menanam bunga lavender di rumah, dan memakai alat pengusir nyamuk.

 

Bagi sebagian orang, ada rasa tidak nyaman ketika menggunakan lotion anti nyamuk mulai dari lengket dan aroma yang terlalu pekat di hidung. Memakai semprotan anti nyamuk-pun juga banyak di hindari oleh sebagian orang dengan berbagai alasan. Sedangkan Alat pengusir nyamuk yang menimbulkan bunyi tertentu jika didengarkan lebih seksama maka akan terasa sakit di telinga. 

Bagi anda yang enggan untuk menggunakan lotion anti nyamuk atau semprotan anti serangga dan sebagainya. membuat penangkap nyamuk sederhana ini tidak ada salahnya di coba. Berikut ini adalah cara sederhana membuat penangkap nyamuk dengan bahan dan alat yang tersedia di rumah anda.

Cukup siapkan :

  1. Penampan / piring plastik berbentuk lonjong
  2. Minyak sayur secukupnya

Cara pembuatan :

Cukup Oleskan minyak sayur pada Penampan / piring plastik berbentuk lonjong. Usahkan minyak sayur yang di gunakan rata pada permukaan Penampan / piring plastik berbentuk lonjong tersebut. Jika ada minyak sayur yang di gunakan terlalu banyak justru akan banyak terbuang percuma nantinya

Cara pemakaian :

  1. Siapkan selalu Penampan / piring plastik berbentuk lonjong yang sudah kita olesi dengan minyak sayur di sekitar anda.
  2. Fokus
  3. Ketika terdapat nyamuk yang terbang mendekat kearah anda maka segera ayunkan Penampan / piring plastik berbentuk lonjong tersebut ke arah nyamuk.

Jika fokus ayunan Penampan / piring plastik berbentuk lonjong pada nyamuk tepat di ayunkan maka nyamuk akan melekat pada Penampan / piring plastik berbentuk lonjong tersebut. Anda tinggal membersihkan Penampan / piring plastik berbentuk lonjong tersebut jika terasa sudah cukup banyak nyamuk yang terjerat.

Mudah bukan membuat penangkap nyamuk yang satu ini. Cara ini juga bisa di pakai untuk mengatasi lalat juga loh.

 

 

 

 

Tags

About The Author

Neni Isnaini 19
Novice

Neni Isnaini

suka segala fiksi bermacam genre.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel