Beberapa Cara untuk Mengatasi Stres

4 Jul 2015 10:00 3597 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Stres bisa datang kapan saja, dimana saja, dan kapan saja tetapi stress tetap bisa diatasi.

Cara untuk Mengatasi Stres-Stres bisa datang kapan saja, dimana saja, dan kapan saja. Stress tidak hanya menyerang orang dewasa tetapi juga remaja dan anak-anak. Tekanan akan sesuatu, beban hidup, atau permasalahan lainnya rata-rata merupakanya penyebab adanya stress. Stress juga bisa diakibatkan akibat kerja yang terlalu sibuk ataupun karena terlalu sibuk belajar.

Stres ini bisa membuat masalah semakin runyam. Selain itu, stress juga bisa memicu denyut jantung menjadi lebih cepat. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan jantung dan tubuh. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, pemicu stres ada banyak. Untuk menghindari stres, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja hal-hal untuk mencegah stress? Berikut cara-cara untuk mencegah stress datang.

 

  • Menghadapi masalah dengan kepala dingin.

Masalah akan selalu datang dalam kehidupan seseorang, baik masalah kecil ataupun besar. Hanya saja, cara setiap orang menghadapi masalahnya berbeda-beda. Untuk tidak sampai menjadi stres karena masalah, sebaiknya hadapi masalah dengan tenang dan yakinlah bahwa setiap masalah itu ada jalan keluarnya.

 

  • Tidak menganggap pekerjaan sebagai sesuatu yang berat.

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Hanya saja, bersikap tenang dan menyelesaikan pekerjaan satu per satu akan menjadi jalan baik untuk tidak menjadikan pekerjaan sebagai alasan untuk stres.

 

  • Bersosialisasi dengan baik.

Pintar bersosialisasi akan membantu untuk mengurangi stres. Bertemu banyak orang, mengobrol, berbagi infromasi, berbagi ilmu, dan curhat bisa menjadi salah satu obat untuk tidak stres.

 

  • Tidak berprasangka buruk.

Prasangka yang buruk hanya akan membuat perasaan menjadi tidak tenang dan akhirnya stres. Berhentilah untuk berprasangka buruk terhadap orang lain karena orang lain belum tentu berniat atau berpikiran yang tidak baik tentang kita. Mulailah untuk tetap berpikiran positif dan menilai orang lain dengan nilai yang positif.

Menghindarkan diri dari stres artinya menghindarkan diri dari salah satu penyebab tidak sehatnya jantung. Hindari stres sebaik mungkin jika memang masih menyayangi diri dan jantung kita.

Demikianlah pembahasan tentang cara mencegah stress. Semoga bermanfaat untuk pembaca yang sedang mengalami stress.. [DIA]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel