Tips Mengepel dengan Alat-alat Kebersihan yang Tepat

28 Sep 2015 18:02 3894 Hits 0 Comments
Alat-alat kebersihan, tentunya Anda sudah sering menjumpainya di rumah atau bahkan di pasaran, mengingat jenisnya sendiri ada banyak

Dengan mengetahui tips dalam mengepel dengan alat-alat kebersihan yang tepat dalam membantu lantai tetap bersih. Alat-alat kebersihan, tentunya Anda sudah sering menjumpainya di rumah atau bahkan di pasaran, mengingat jenisnya sendiri ada banyak dan selalu diperjual-belikan. Hanya saja tak semua orang mampu memiliki semuanya. Bergantung pada kebutuhan dan juga kemampuan. Peralatan yang satu ini selain berguna dalam menjaga kebersihan sebuah rumah juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan keluarga, ingat bahwa awal dari kesehatan juga berasal dari lingkungan yang bersih, semakin bersih tempat tinggal Anda maka resiko terkena penyakit juga semakin minim, apalagi ditunjang dengan pola hidup yang sehat juga. 

Sebagian orang tentunya sudah sering menggunakan peralatan kebersihan tersebut, namun tak jarang pula yang salah dalam menggunakannya. Kesalahan ini ternyata berdampak sangat fatal arena selain rumah tetap kotor ternyata lebih banyak bibit penyakit yang tertanam di dalamnya. Salah satunya adalah saat mengepel lantai, untuk lebih tepatnya berikut cara mengepel yang benar menggunakan mop:

1.    Usahakan untuk selalu menghilangkan debu terlebih dahulu sebelum mengepel, baik itu dengan menyapunya atau dengan menggunakan penyedot debu, cara ini bermanfaat untuk menghilangkan bercak- bercak kotoran setelah kering nanti, beberapa orang salah dalam mengepel dengan langsung menggunakan air padahal masih banyak debu yang tertinggal.

2.    Gunakan desinfektan atau sejenisnya, biasanya dijual dengan nama cairan pembersih lantai, manfaatnya selain membuat rumah menjadi wangi juga berguna membunuh bibit penyakit yang ada, cara menggunakannya cukup dengan menuangkan pada air yang digunakan untuk mengepel.

3.    Lakukan berulang-ulang hingga air yang digunakan benar-benar bersih, pada saat pertama mungkin akan sangat kotor dan hitam, ulangi lagi hingga air benar-benar bersih.

4.    Gunakan mop atau pel yang benar- benar bersih, inilah kesalahan umum yang sering dilakukan, yaitu mengepel menggunakan mop kotor, padahal bisa jadi ada bibit penyakit di dalamnya.

5.    Tunggu hingga benar-benar kering, jangan lewati dulu agar tak menimbulkan bercak kaki.
 
Meskipun hanya sekedar mengepel menggunakan alat alat kebersihan berupa mop ternyata tak semudah yang dibayangkan ya. Sebaiknya mengepel lantai dilakukan setiap hari.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel