Anthony Matrial, Bocah Ingusan yang Berhasil Bungkam Sejuta Keraguan

21 Sep 2015 18:54 2729 Hits 0 Comments
Martial buktikan kelayakan tampil untuk Manchester United

Anthony Martial, striker muda yang menjadi penandatanganan pamungkas Manchester United ini perlahan tapi pasti mulai bisa menggetarkan publik Theatre of Dreams meski di awal kedatangannya banyak pihak yang mengernyitkan dahi mengenai kapasitas dan kemampuan pemain 19 tahun ini, terlebih dengan dana yang diinvestasikan klub untuk mengamankan tanda tangannya.

Dana sebesar 36 juta poundsterling dikucurkan Red Devils untuk memboyongnya ke Old Trafford dari AS Monaco, dan saat ini tampaknya harga yang digelontorkan klub terbayar lunas dengan penampilannya yang ciamik dalam beberapa kesempatan, baik di Premier League ataupun di Liga Champions.

Di laga debutnya pada saat menghadapi Liverpool, Martial berhasil mencetak gol ketika timnya yang saat itu menang 3-1. Aksi menawan yang membungkam keraguan atas kemampuannya di atas lapangan. Penampilannya lansung menuai pujian dari berbagai pihak.

Anthony Matrial, Bocah Ingusan yang Berhasil Bungkam Sejuta Keraguan

Selebrasi Martial saat cetak gol debut ke gawang Liverpool

Sebelumnya, mantan pemain Monaco, John Collins memberikan komentarnya terkait langkah United mendatangkannya, ia menilai pemain berusia 19 tahun tersebut tidak memiliki karakter untuk bisa sukses di Old Trafford.

“Martial bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, namun juga bergerak ke kanan dan kiri. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan. Tapi, yang menjadi pertanyaan apakah dia memiliki kepribadian dan karakter yang kuat?” ucap Collins yang dikutip dari squawka  di awal bulan lalu.

Gol Martial ke gawang Liverpool mirip dengan gol Henry

Matrial juga disebut-sebut sebagai titisan dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Bahkan di laga debutnya saat mengandaskan Liverpool di pertandingan North West Derby, Sabtu (12/9), ia berhasil mencetak gol debut, dan gol itu nyaris identic dengan gol yang dicetak oleh Henry, yang kala itu juga berhasil melewati pemain belakang The Reds sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Anthony Matrial, Bocah Ingusan yang Berhasil Bungkam Sejuta Keraguan

Matrial didatangkan dari AS Monaco dengan bandrol 36 juta poundsterling

Penampilan ciamiknya tidak berhenti di laga debut, di pekan keenam Premier League, Matrial kembali menunjukkan aksinya, dengan mencetak dua gol ke gawang Southampton dan mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-2. Sekali lagi, dia membungkam keraguan publik atas kapasitasnya.

Namun, penampilan gemilang itu tentu bisa menjadi ancaman bagi pemain lain, khususnya kapten Wayne Rooney. Sebab hingga saat ini sang kapten belum berhasil mengakhiri puasa golnya di liga, meski bersama timnas Inggris dia berhasil mencatat rekor baru dengan menjadi pemain tersubur sepanjang masa. Namun, yang jadi pembeda mungkin dia sudah mencetak tiga gol di ajang Liga Champions.

Bahkan di pertandingan melawan Southampton, Rooney harus rela ditempatkan sebagai pelayang dari Matrial, yang lebih dipercaya sebagai juru gedor utama tim besutan Louis van Gaal.

Anthony Matrial, Bocah Ingusan yang Berhasil Bungkam Sejuta Keraguan

Matrial dapatkan kepercayaan penuh dari Loius van Gaal

Kini penampilannya terus mendapatkan pujian, baik dari rekan ataupun lawan. Matrial terbukti menjadi investasi paling menjanjikan yang dimiliki oleh Red Devils, meski mereka melakukan beberapa penandatanganan besar pada musim ini, sebut saja Memphis Depay (PSV Eindhoven, £27.9juta), Morgan Schneiderlin (Southampton, £25juta), Matteo Darmian (Torino, £12.7juta), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich, £6.5juta), Sergio Romero (Sampdoria, gratis).

Matrial meredupkan beberapa nama besar yang sebelumnya digadang-gadang menjadi tulang punggung United di masa depan, beberapa pemain senior juga harus rela berada di bangku cadangan karena kedatangannya, keraguan publik atas seorang striker yang dibutuhkan Red Devils di awal musim, mulai menemui titik terang dengan penampilan ciamik Matrial.

Dan kini, patut ditunggu, apakah anak kemarin sore ini bisa menunjukkan aksinya bersama Setan Merah di bawah kemegahan Theatre of Dreams dan sejarah klub?

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel