[No Official] Kulik keunggulan Si Apel versi 6

18 Sep 2015 10:58 2544 Hits 0 Comments

perusahaan raksasa berlogo “apel yang digigit” tersebut memang sering kali dapat sorotan positif. Ponsel yang tidak hanya memberikan keunggulan soal spesifikasi tetapi juga prestise ini, tetapi memang selalu ditunggu-tunggu!

Nah, oleh karena itu, mari kita kulik keunggulan iPhone 6 - berikut juga kelemahannya. Dengan begitu, kamu bisa pertimbangkan akan mengambil ponsel pintar satu ini atau tidak.

perusahaan raksasa berlogo âapel yang digigitâ tersebut memang sering kali dapat sorotan positif. Ponsel yang tidak hanya memberikan keunggulan soal spesifikasi tetapi juga prestise ini, tetapi memang selalu ditunggu-tunggu!

Nah, oleh karena itu, mari kita kulik keunggulan iPhone 6 - berikut juga kelemahannya. Dengan begitu, kamu bisa pertimbangkan akan mengambil ponsel pintar satu ini atau tidak.

Apa saja Keunggulan iPhone 6

Dimulai dari segi bodinya. Bentuk yang proporsional dengan bobot hanya 129 gram tentu memberi kenyamanan dalam genggaman. Dimensi iPhone 6 adalah 138.1 x 68 x 6.9 mm tentu tidak terlalu tebal. Kenyamanan tersebut pun dipadukan dengan warna yang casing yang menawan dan mewah. Terdapat pilihan warna casing Silver, Gold dan Space Gray.

Didukung oleh layar tipe LED-backlit IPS LCD dengan capatitive touchscreen 16 juta warna. Bentang layar 4.7 inci dan resolusi 750 x 1334 piksel serta kerapatan yang menakjubkan yakni berada pada level ~326 ppi. Dengan tipe layar tersebut tentu memberi keunggulan tersendiri dibandingkan ponsel-ponsel pintar lainnya. Adapun layar dengan tipe LED-backlit memiliki kelebihan sebagai berikut: hasil gambar yang lebih dinamis dan kontras, layar sangat tipis yakni kurang dari 0,5 inci, rentang hidup lebih lama, konsumsi daya 30% lebih rendah dan sedikit polusi lingkungan.

Bagaimana dengan dapur pacu dan fitur-fiturnya? iPhone 5 dibekali prosesor apple A8 yang sangat garang dibandingkan pendahulunya. Prosesor ini juga diklaim hemat daya baterai. Ponsel mampu dijalankan sampai dengan 10 jam sembari berselancar di Internet menggunakan jaringan 4G LTE. Sementara itu, fitur-fiturnya pun dihadirkan dengan beragam spek teranyar. Salah satunya adalah kamera berkapasitas 8 MP. Meski âhanyaâ 8 MP, jangan samakan kamera besutan perusahaan asal California ini dengan kamera-kamera ponsel lainnya. Ini sudah jadi salah satu keunggulan yang paling diunggulkan dari awal munculnya produk-produk Apple. Kamera iPhone 6 dibekali spesifikasi 1,5 mikron, f / 2.2 aperture dan fitur-fitur lainnya seperti video 1080p High Definition 60 fps dan juga 240-fps slo-mo. Foto yang dihasilkan pun begitu ânyataâ dan videonya juga tak kalah! Kamu yang suka fotografi via ponsel maka iPhone 6 bisa masuk dalam daftar list-to-buy kamu.

Jaringan yang mendukung iPhone 6 antara lain 2G, 3G hingga 4G. Dengan jaringan yang lengkap tentu memberi kenyamanan tetap bisa mengakses Internet meski tidak berada di wilayah 4G.

Fitur-fitur lainnya yang dihadirkan antara lain: Fingerprint sensor, Apple Pay yang terkoneksi dengan MasterCard, Visa dan AMEX certified. Kemudian terdapat pula fitur Shatter proof glass, Display zoom dan oleophobic coating.

Kekurangan âTelakâ iPhone 6

Memang kekurangan ini sudah diadopsi dari sejak seri pendahulu iPhone. Kamu pasti sudah tahu. Tanpa memori eksternal adalah ciri khas dari iPhone. Namun memang memori yang disediakan cukup luas yakni ada pilihan 16, 64 dan 128 GB. Kemudian, baterai yang dipasangkan pada ponsel Apple ini juga bertipe non-removeable battery.

Kekurangan ini memang bisa jadi âsubyektifâ karena bisa jadi ada orang yang tidak begitu mempermasalahkan kekurangan tersebut.

Yang pasti, jika kamu mencari ponsel dengan fitur entertainment yang mumpuni, Apple iPhone 6 jawabannya. Begitu juga bagi para pencari âprestiseâ! Apple iPhone memang selalu sukses membuat para penggunanya terlihat lebih âberkelasâ. 

Tulisan ini hanya opini pribadi dan mengambil beberapa referensi

About The Author

Nina Anggreini 28
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel