4 Tips Belanja Hemat yang Wajib Anda Pahami

17 May 2016 14:08 1721 Hits 2 Comments
Apakah anda ingin belanja dengan lebih hemat? Tentu saja semua orang menginginkan hal ini. Membeli kebutuhan dengan lengkap namun dengan pengeluaran yang dapat dibatasi merupakan hal yang kita harapkan. 

Apakah anda ingin belanja dengan lebih hemat? Tentu saja semua orang menginginkan hal ini. Membeli kebutuhan dengan lengkap namun dengan pengeluaran yang dapat dibatasi merupakan hal yang kita harapkan. Apakah hal yang seperti ini tidak mungkin terjadi? Dizaman yang serba bisa seperti sekarang ini, tidak ada yang tidak mungkin. anda bisa mendapatkan apapun dengan memperhatikan beberapa hal. Begitupun dengan keinginan anda untuk bisa berbelanja semua kebutuhan dengan pengeluaran yang minimal. Bagaimana caranya? Untuk mengulasnya lebih lengkap lagi, berikut akan saya sampaikan rinciannya.

Yang pertama adalah beli barang yang sedang di diskon. Diskon tak jarang kita temui untuk beberapa produk yang dijual di supermarket. Pilih barang yang anda butuhkan kemudian pilih saja barang yang sedang diskon. Meskipun diskon yang diberikan tidak banyak, namun hal ini akan cukup menguntungkan jika anda bisa membeli barang kebutuhan anda dengan harga yang lebih miring. Apalagi sekarang ini banyak dijual barang dengan motto “belii 2 gratis 1”.

Promo seperti ini tak boleh anda sia-siakan. Jika memang anda memerlukannya anda bisa membelinya untuk persiapan bulan berikutnya. Seagi ada promo, upayakan untuk membeli barang yang memang akan anda butuhkan.

Yang kedua adalah bayar dengan kartu kredit. Biasanya, supermarket juga akan menjual produk dengan diskon yang hanya bisa diperoleh dengan membayar melaui kartu kredit. Hal ini juga tak boleh anda sia-siakan. Contohnya, Hypermart yang merupakan swalayan terbesar di Indonesia sering memberikan potongan harga untuk pembayaran barang dengan menggunakan kartu kredit mandiri. Potongan harga yang bisa anda dapatkan untuk setiap produk yang dijual tentu saja bisa memberikan anda keuntungan yang berlipat. Karena itu, berbelanja dengan menggunakan kartu kredit cukup memberi keuntungan yang membuat kita menjadi lebih nyaman berbelanja dengan jumlah yang banyak.

Yang ketiga, hindari pembelian produk yang tidak begitu penting. Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa ketika kita berjalan-jalan, penampilan sebuah produk yang sebenarnya tidak begitu kita butuhkan menarik perhatian. meskipun kita tau nantinya tidak akan digunakan, seringkali kita tetap membelinya. Hal inilah yang membuat biaya belanja anda menjadi semakin mahal. meskipun hanya 1 atau 2 benda yang demikian, namun jika anda lakukan berulang kali juga akan merugikan anda.

oleh sebab itu, sebaiknya anda harus memikirkan tentang kebutuhan yang memang anda cari. Bukan mengutamakan produk-produk yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Dengan begitu, anda pasti bisa lebih hemat.

Yang terakhir adalah berbelanja online. Belanja secara online terbukti mampu memberikan beragam keuntungan bagi para konsumen. Selain bisa lebih menghemat waktu, dengan berbelanja secara online anda juga bisa menghemat uang transport. Ongkir biasanya akan lebih hemat dibanding uang bensin yang anda habiskan untuk mengunjungi tempat perbelanjaan.

Baca juga: Pebisnis Online Tersukses Di Indonesia

Apalagi saat ini banyak sekali toko online yang memberikan keuntungan ganda bagi para konsumennya. Mulaii dari diskon akhir pekan, diskon hari ulang tahun, hingga diskon karena anda membayar produk yang dijual dengan menggunakan kartu kredit. dengan beragam pilihan barang yang dijual, anda pasti tidak akan kesulitan menemukan apa yang anda cari. Nah, apalagi yang anda ragukan untuk belanja secara online?

Itulah 4 cara yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir pengeluaran belanja bulanan. Meskipun terlihat sepele, namun jika anda menghitung lebih teiti lagi, selisih pengeluaran pasti cukup besar. Anda tidak percaya? Cukup mempraktekkannya dan buktikan.

Tags

About The Author

Nina Anggreini 26
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel