[Tutorial] Mengganti Tema Browser Edge

16 Sep 2015 14:00 6800 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cara mudah mengganti tema bawaan berwarna cerah ke warna gelap yang lebih elegan.

Browser Edge, adalah browser bawaan dari sistem operasi terbaru Windows yang kini mulai banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia seiring bertambahnya pengguna Windows 10.

Dihadapkan dengan hal baru, pasti membuat semua orang bingung. Begitu juga ketika kita dihadapkan dengan Windows 10. Selain hal yang sudah kita ketahui, banyak hal baru yang masih asing bagi kita.

Salah satunya adalah browser bawaan Windows 10 bernama Microsoft Edge. Banyak orang belum tahu bahwa ternyata Microsoft Edge itu memilik tema bawaan berupa reversible color theme. Maksudnya, tema yang ada pada Windows 10 ini memiliki warna berlawanan dari browser Edge secara default.

Tema tersebut adalah sebuah tema berwarna hitam, yang membuat skema warna menjadi hitam dan membuat tulisan berwarna hitam menjadi putih pada menu dan navigasinya.

Dengan kata lain, tema ini tidak merubah warna atau tema dari halaman web yang sedang kita lihat.

Tapi bagi rekan pembaca yang merasa bosan dengan tema microsoft Edge yang itu-itu saja, Anda dapat menggantinya dengan mengikuti langkah yang akan penulis uraikan di bawah ini.

 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser Edge. Umumnya shortcut untuk membuka browser Edge terletak di taskbar seperti gambar di bawah ini. Atau jika Anda tidak menemukan Edge tersebut di taskbar seperti pada gambar di bawah ini, Anda dapat mencarinya di menu ‘Start’.

 

2. Langkah kedua adalah dengan membuka menu Edge. Untuk membuka menu dari microsoft Edge, anda tinggal mengklik ikon bertanda tiga titik yang lokasinya ada di sebelah kanan Atas browser Edge Anda seperti pada gambar di bawah ini.

 

3. Setelah Anda mengklik menu Edge seperti pada langkah nomor dua, akan ada list atau urutan menu pilihan yang muncul. Untuk melanjutkan dari langkah sebelumnya, disini Anda klik pada ‘Settings’ yang letaknya tepat di bawah ‘Send Feedback’. Lihat gambar berikut ini untuk lebih jelasnya.

 

4. Masuk pada jendela Settings, di bagian paling atas dari jajaran pilihan menu yang terdapat disitu, Anda akan menemukan pilihan Choose a Theme yang Anda bisa klik pada bagian “Light” atau tanda panah yang menghadap ke bawah.

 

5. Lalu, setelah anda mengklik pada bagian “Light” atau tanda panahnya, Anda akan dapat memilih tema untuk browser Edge berwarna hitam dengan mengklik pada bagian “Dark”. Setelah diklik, tema dari browser anda akan menjadi reversed dimana tulisan-tulisan yang asalnya hitam menjadi putih, dan background yang asalnya putih menjadi hitam.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel