Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

26 Aug 2015 18:00 3411 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lakukan kegiatan menarik saat datang penat setelah bekerja.

Pernahkah Anda merasakan kepenatan setelah bekerja seharian? Rasa penat memang kerap muncul terutama ketika dalam satu hari Anda harus mengerjakan banyak pekerjaan yang berat dan menguras tenaga. Rasa penat memang umum terjadi, hanya saja sebaiknya kepenatan ini tidak dibiarkan begitu saja karena bisa berdampak pada emosi dan ritme kerja Anda di kemudian hari.

Untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja seharian, ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa membantu Anda untuk kembali segar, cerah, dan siap untuk melanjutkan aktivitas dan kesibukan kerja esok harinya.

 

1. Berkunjung dan Makan di Restoran Favorit

Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

Gambar via: sebandung.com

Setiap orang tentunya memiliki restoran atau kafe favorit. Begitu juga dengan Anda. Ya, salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja adalah dengan makan di restoran favorit Anda. Tempat yang menajdi restoran favorit umumnya akan memberikan rasa bahagia tersendiri bagi Anda, terlebih jika Anda sudah kenal dengan pemilik dan pelayan di restoran tersebut. Anda bisa saling berbagi cerita bersama mereka sambil makan. Atau bahkan mungkin Anda akan bertemu dengan teman-teman yang juga menjadi pelanggan di restoran tersebut.

Merasa nyaman dengan suasan restoran favorit bisa membantu Anda untuk melupakan sejenak beban kerja dan menghilangkan rasa penat yang muncul di hari tersebut. Duduklah di tempat duduk favorit dan pesan makanan yang paling Anda sukai di sana. Nikmati setiap momen di restoran tersebut agar penat Anda hilang dan saat pulang ke rumah, Anda sudah jauh lebih baik.

 

2. Jalan-Jalan

Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

Merasa sangat penat saat selesai bekerja? Ada baiknya Anda untuk berjalan-jalan sebentar saat pulang kerja sebelum akhirnya pulang ke rumah. Kepenatan di tempat bekerja bisa sedikit demi sedikit teratasi dengan Anda melihat apa yang ada di sekitar saat Anda jalan-jalan.

Lakukan berbagai aktivitas menarik saat jalan-jalan, misalnya duduk santai di bangku taman, membeli jajajan pasar, dan kegiatan asyik lainnya. Jalan-jalan memang bukan hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi terkadang tidak bisa dilakukan karena kesibukan yang padat.

Nah, pulang kerja bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan penghilang penat satu ini. Hal positifnya adalah, Anda akan merasa lebih tenang dan fresh saat pulang ke rumah nanti.

 

3. Menonton Video Menarik dan Lucu di Youtube

Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

Gambar via: onthemedia.org

Setelah penat seharian bekerja, ada baiknya Anda memanjakan mata dan pikiran Anda dengan menonton video-video menarik di Youtube. Ya, Youtube sudah menjadi salah satu sarana untuk mengunggah dan menonton berbagai jenis video.

Pilihlah video menarik dan yang paling Anda sukai. Sebagai salah satu saran, untuk menghilangkan penat , Anda bisa memilih video lucu yang bisa membuat And tertawa. Tertawa bisa menjadi obat yang baik untuk menghilangkan penat Anda.

 

4. Menelepon dan Mengobrol dengan Orang Tua

Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

Gambar via: republika.co.id

Orang tua merupakan orang yang paling dekat dan paling mengerti diri kita. Terkadang, tidak bisa dipungkiri, Anda lupa untuk menghubungi orang tua karena kesibukan yang tidak berhenti. Padahal, suara, petunjuk, dan nasihat dari orang tua bisa menjadi obat yang mujarab untuk rasa penat Anda.

Cobalah untuk menelepon orang tua (jika Anda tinggal jauh dari orang tua) atau mengobrol dengan orang tua Anda selepas pulang kerja. Utarakan apa yang sedang Anda pikirkan, mulailah dengan obrolan yang santai dan bangunlah sebuah interaksi yang hangat dengan mereka. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa penat seharian bekerja.

 

5. Berkunjung ke Toko, Pasar, atau Mall untuk Melihat-lihat

Inilah 5 Kegiatan Menarik Saat Penat Melanda Setelah Bekerja

Kegiatan satu ini memang terdengar aneh. Tetapi, Anda bisa mencobanya. Walau tidak berbelanja atau hanya membeli satu sampai dua item saja, Anda bisa menghilangkan rasa penat dengan cara ini. Luangkan waktu Anda setelah bekerja untuk mengunjungi mall, pasar, atau toko untuk sekadar melihat-lihat saja.

Umumnya, fokus Anda yang sudah penat dengan pekerjaan akan teralihkan pada berbagai macam barang yang terpajang di toko, pasar, atau mall. Anda juga bisa menandai kira-kira barang, baju, atau item apa yang akan Anda beli suatu hari nanti. Bila lelah mengelilingi mall, Anda bisa beristirahat sebentar sambil memesan makanan di foodcourt. Bila sudah merasa cukup dan penat sudah hilang, Anda bisa langsung pulang.

Demikianlah 5 jenis kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan jika merasa penat setelah bekerja. Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengatasi kepenatan, tetapi beberapa kegiatan menarik ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Selamat mencoba!

Tags Kesehatan

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel