Rasakan Manfaat Rutin Senam Wajah

26 Aug 2015 12:00 3918 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Senam wajah bisa membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah.

Senam wajah merupakan salah satu kegiatan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. Kesehatan, kekencangan, dan kecantikan kulit wajah terutama bagi perempuan sangatlah penting. Banyak sekali para perempuan yang rela mengeluarkan banyak biaya  demi mendapatkan perawata terbaik untuk kulit wajahnya.

Berbagai cara yang dilakukan tersebut bertujuan agar kulit wajah tetap kencang, berseri, dan awet muda. Salah satu cara alami untuk mendapatkan berbagai manfaat untuk wajah tersebut yang bisa dilakukan sendiri di rumah adalah dengan senam wajah.

Untuk melakukan senam wajah, Anda tidak perlu pergi ke salon atau mengunjungi pelatih khusus. Sekarang ini sudah cukup banyak video dan artikel tentang gerakan-gerakan senam wajah untuk menjaga kesehatan, kekencangan, dan kecantikan kulit wajah. Bahkan ada senam wajah yang bisa membantu untuk meniruskan bagian pipi.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari senam wajah di antaranya memperlancar sirkulasi darah apda wajah, mengencangkan kulit wajah, membantu menghilangkan kerutan pada wajah, membantu menghaluskan kulit wajah, membantu melancarkan penyebaran oksigen pada wajah, mengurangi ketegangan, mengurangi stres, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa gerakan senam wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

 

1. Senam untuk area mata dan dahi.

Rasakan Manfaat Rutin Senam Wajah

Via: glitzmedia.co

Untuk senam wajah pada area mata, mulailah dengan duduk rileks dengan mata yang tertutup. Masih pada saat mata terpejam, cobalah untuk menggerakkan bola mata Anda ke atas dan ke bawah dengan kemampuan menggerakkan sejauh mungkin. Lakukan dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 sampai 15 kali. Gerakan selanjutnya adalah gerakan pada alis. Mata masih tertutup dan kondisi tubuh tetap rileks. Angkat alis dan kelopak mata sejauh yang Anda bisa dengan catatan mata tetap  harus tertutup. Tahan gerakan selama 10 detik atau sampai hitungan ke-10 baru kemudian ulangi sampai 10 kali.

Selanjutnya adalah senam untuk area dahi. Lakukan gerakan mengangkat alis dengan menggunakan otot pada dahi. Tahan gerakan selama alis terangkat selama beberapa detik. Kemudian lakukan dan ulangi gerakan ini sampai 10 kali. Usahakan dilakukan pada waktu pagi hari.

 

2. Senam untuk area pipi dan bibir.

Rasakan Manfaat Rutin Senam Wajah

Via: viva.co.id

Untuk area pipi, gerakan yang dilakukan adalah dengan meletakkan tiga jari (jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) pada pipi. Senyumlah selebar yang Anda bisa, kemudian lakukan gerakan mengangkat pipi dengan ketiga jari tersebut. Tahan selama beberapa detik kemudian ulangi gerakan.

Sedangkan untuk area bibir, buatlah gerakan seolah-olah Anda sedang menyedot minuman. Lakukan dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Manfaat dari gerakan ini bisa membantu mengencangkan area bibir Anda.

 

3. Senam untuk area dagu dan leher.

Rasakan Manfaat Rutin Senam Wajah

Dagu dan leher juga merupakan bagian penting dari wajah dan kepala. Untuk area dagu, mulailah dengan duduk tegak di kursi. Kemudian tengadahkan kepala sampai bisa melihat langit-langit rumah. Lakukan gerakan ini dengan rileks. Selanjutnya adalah buka mulut dan bentuklah bulatan. Tahan gerakan tersebut sampai 20 kali hitungan kemudian mulut ditutup dan kembali pada poisisi yang normal.

Untuk area leher, duduk dengan lurus kemudian tengadahkan kepala sampai bia melihat langit-langit rumah. Buka mulut selebar mungkin dan tahan sampai hitungan kesepuluh. Setelah itu rapatkan kembali mulut Anda kemudian tarik napas dan kembali rileks. Ulangi gerakan yang sama sampai 10 kali.

 

4. Gerakan-Gerakan Penutup

Setelah melakukan berbagai gerakan senam wajah tersebut, sebagai gerakan penutup, Anda bisa mulai membuat wajah Anda rileks dan meregangkan otot-otot wajah dengan membuka mulut selebar mungkin. Anda akan merasakan bibir, dagu, dan pipi meregang dengan kuat. Tahan gerakan ini selama beberapa detik kemudian tutup mulut dan mulai rileks lagi. Lakukan selama beberapa kali.

Manfaat dari gerakan penutup ini adalah untuk mengurangi ketegangan, melemaskan otot wajah, dan memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Gerakan lainnya dari penutup ini adalah tarik napas dalam kemudian hembuskan melalui mulut. Buka mata kemudian lihat ke atas, gerakan ini bisa mengurangi ketegangan pada bagian leher dan memperlancar peredaran darah dan merangsang bagian mata. Langkah terakhir adalah mencubit pipi kemudian memutarnya tetapi jangan sampai terlalu kencang. Gerakan putaran pada pipi ini membantu memperlancar sirkulasi darah pada wajah.

Itulah manfaat dan cara untuk melakukan senam wajah. Sebaiknya senam wajah ini dilakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu sehat dan cerah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. 

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel