Cara Menggunakan Photoshop Untuk Memutihkan Kulit Wajah

1 Jun 2015 15:00 6940 Hits 0 Comments
Kalau anda ingin memutihkan wajah secara cepat dan instan, maka anda bisa mencoba melakukannya denga bantuan software. Namanya adalah Adobe Photoshop. tapi perlu diingat bahwa ini hanya dapat dilakukan untuk foto anda ya...

Beberapa hari yang lalu, saya pernah membahas megenai cara memutihkan kulit wajah secara alami. Tapi sayangnya cara tersebut cukup merepotkan, karena kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Selain sedikit repot, memutihkan kulit wajah juga memerlukan waktu yang tidak sebentar. Tidak hanya itu, konsistensi juga perlu anda jaga dalam upaya memutihkan kulit wajah dengan cara-cara diatas.

Tapi, kalau kamu yang suka cara instan, express atau kilat, memutihkan kulit wajah juga bisa kok dilakukan dengan software pengolah gambar. Salah satu yang ternama adalah Photoshop. (Informasi : Memutihkan kulit wajah yang dimaksud adalah untuk gambar/foto anda ya, Hehehehe)

Jadi kalau anda memiliki foto-foto yang dimana menurut anda kulit wajah anda kurang cerah, dengan mengikuti tutorial ini mungkin anda bisa membuatnya menjadi lebih cerah merona.

Lalu gimana caranya ? Yuk ikuti langkah-langkah berikut :

  • Pastikan anda telah memiliki aplikasi Adobe Photoshop (Saya menggunakan Adobe Photoshop CS3)
  • Buka aplikasi Photosop, lalu pada bagian kanan atas pilih menu File -> Open..

cara memutihkan wajah dengan photoshop

  • Silakan pilih foto yang ingin anda edit. (Foto yang ingin anda buat lebih cerah/lebih putih)
  • Jika sudah dipilih, sekarang cari tool Dodge yang terletak pada kotak menu di bagian kiri layar.

cara memutihkan kulit wajah dengan photoshop

 

Baca juga :

               6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Sering Lupa

               Review Laptop Konvertibel Asus Vivobook Flip TP301UJ

 

  • Setelah itu, lihatlah pada bagian atas, tepatnya di bawah menu. Setting range mode menjadi MIDTONES, lalu ubah expoure menjadi 15%..

cara memutihkan kulit wajah dengan photoshop

  • Sekarang arahkan kursor anda yang sekarang berbentuk lingkaran ke bagian wajah dari foto anda. Klik and drag kursor dan arahkan ke seluruh bagian wajah.
  • Jika dirasa masih kurang putihnya, maka anda bisa mengulangi langkah sebelumnya sampai anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.
  • Nanti hasilnya akan jadi seperti ini 

cara memutihkan kulit wajah dengan photoshop

Bagaimana hasilnya ? Apakah masih berantakan atau sudah seperti gambar diatas ? Jika masih berantakan, mungkin anda bisa mengulangi langkah-langkahnya dari awal lagi..

Info : Untuk melakukan undo pada Photoshop, anda bisa menggunakan kombinasi CTRL + Z atau juga menggunakan fitur history yang terlatak pada bagian kanan atas.

Selamat mencoba, semoga berhasil :)

Artikel Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Photoshop ini saya kutip dari situs Langkahsehat.com (Tepatnya pada artikel : Cara Efektif Untuk Memutihkan Kulit Wajah)

Tags

About The Author

Eddy Wijaya 17
Novice

Eddy Wijaya

Menulis dan berbagi pengetahuan merupakan suatu hal yang menarik bagi saya. Mengenal dunia blogging semenjak tahun 2012 dan sampai sekarang aktif mengelola 4 blog berbahasa Indonesia. Untuk informasi lain seputar dunia kesehatan, anda bisa mencarinya di blog saya Langkahsehat.com. Salam :)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Eddy Wijaya