Hair Salon - Game Android Anak Menjadi Penata Rambut

12 Jul 2013 06:00 6465 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Suka Menata rambut? Atau Anda pernah bercita-cita menjadi penata rambut. Bila masih ingin bisa Anda terapkan pada Andak Anda. Ada game Android Anak menjadi penata rambut. Game ini bernama Hair Salon. Ini game yang seru untuk anak-anak dan sangat menghibur. 

Suka Menata rambut? Atau Anda pernah bercita-cita menjadi penata rambut. Bila masih ingin bisa Anda terapkan pada Andak Anda. Ada game Android Anak menjadi penata rambut. Game ini bernama Hair Salon. Ini game yang seru untuk anak-anak dan sangat menghibur. Tidak seperti game-game lain yang sudah ditentukan kita memotong dengan model apa dan bagaimana, di game ini pemain bisa sesuka hati menata rambut pelanggannya. Dibuat jelek, bagus atau acak-acakan ini terserah pemainnya. Mari kita lihat game dari developer 6677g ini.

Desain dan user interface

Sebenarnya desain game Android Anak ini cukup bagus, apalagi ini ditujukan untuk Anak-anak. Namun yang ada beberapa hal yang masih kurang seperti rambut pelanggan yang masih kurang real. Rambut mereka sangat kaku sekali. Bahkan pemain bisa menyisir rambut panjang pelanggan menjadi Mohawk. Rambutnya tidak tergerai, dibuat benar-benar kaku. Namun ada baikanya juga desain seperti ini, jadi pemain bisa lebih detail menata rambut pelanggan.

Game ini memiliki user interface yang sederhana. Pada menu awal Anda akan disuguhkan empat orang yang akan menjadi objek dari pemain ada tiga wanita dan satu pria. Yang wanita bernam Amy (yang paling muda), Amanda (kulit hitam), Lisa si cantik dan terakhir satu-satunya pria Jake. Anda bebas mau mengapakan rambut orang-orang ini. Salah satu efek yang cukup bagus adalah ekspresi pelanggan. Ketika Anda mengotak-atik rambut mereka, mereka terkadang senyum, menutup mata dan lainnya. Atau ketika Anda memotong hingga botak atau mencat rambut mereka denga warna aneh mereka menunjukkan ekspresi wajah yang terkejut. Tetapi ekspresi ini tidak berpengaruh apa-apa.

Game Play

Setelah memilih korban (objek), Anda akan disuguhkan peralatan-peralatan salon di depan mereka. Untuk memilik peralatan salon tersebut tap pada tanda panah yang ada di bawah layar. Untuk menggunakannya tinggal tap pada rambut objek. Tap Anda berpengaruh besar pada rambut mereka. Misalnya, Anda memilih haird dryer. Bila Anda memposisikan haird dryer di kanan maka rambut akan ke kiri, bila ke atas rambut akan kebawah dan sebaliknya.

Ada beberapa peralatan yang bisa Anda gunakan seperti  haird dryer, sisir, gunting, pengeriting rambut, alat catok, pewarna rambut, penumbuh rambut. Ini salah satu fitur yang penting, penumbuh rambut. Bila Anda merasa salah dalam memotong rambut pelanggan bisa ditumbuhkan kembali secara instan dengan alat ini. Cukup cerdik, kita tidak akan takut salah dalam menata rambut orang. Dan yang terakhir adalah aksesoris untuk pelanggan seperti topi, bando atau kaca mata.

Setelah selesai menata rambut pelanggan tersebut Anda bisa memotonya dengan mengklik tombol hijau di sudut kanan atas. Sebelum memoto, Anda juga bisa menambahkan beberapa tambahan hiasan seperti menandatangani fotonya, menambahkan stempel seperti kupu-kup, keju dan lain sebagainya. Stempel ini terbatas, butuh membeli full version agar membuka semua stempel-stempel ini. Setelah selesai, foto Anda akan secara otomatis tersimpan pada SD Card. Anda juga bisa mengirim foto tersebut melalui email dengan mengklik tombol email pada sudut kanan bawah layar.  

Karena ini merupakan game gratis, maka tidak akan jauh-jauh dari iklan. Hampir setiap pergantian menu kita disuguhi iklan. Iklan buka seperti iklan biasa yang muncul di bagian atas atau bawah layar, iklan menutupi permainan, kita perlu menutup jendela iklan yang muncul untuk bermain kembali. Bagi Anak-anak tentu iklan seperti ini sangat menyebalkan, kemungkinan besar anak-anak akan meminta agar menghilangkan iklan.

Kesimpulan

Game ini cukup seru dan menghibur, walau untuk anak-anak Anda juga bisa mencobanya sekali-kali. Melihat rambut obejek penderita terbang kesana kemari, membotaki orang dan mendandani rambutnya asal-salan hingga wajahnya sangat lucu cukup menghibur. Untuk Anak Anda ini bisa menjadi ajang latihan menata rambut. Walau grafik tidak terlalu detail, anak-anak kemungkinan besar suka dengan aplikasi ini sebagai pengganti rambut boneka mereka yang tidak boleh di potong. Mungkin anak Anda memiliki bakat menjadi penata rambut terkenal?

Game ini tersedia gratis di Google Play namun dengan fitur yang terbatas. Untuk mendapatkan full versionnya Anda harus mendownload aplikasi lainnya dari 6677g. Mereka membuat aplikasinya menjadi satu rangkaian yang saling berhubungan jadi, kita harus memiliki aplikasi mereka lainnya.Untuk mendownloadnya secara gratis silahkan klik di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel