5 Program Diet untuk Si Gemuk yang Sering Depan Komputer

17 Sep 2016 13:00 4715 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 program diet untuk sering depan komputer

Banyak yang bilang, kalau saya beberapa tahun belakangan ini mengalami peningkatan berat badan. Saya akui itu benar karena memang saya jarang olahraga dan lebih banyak depan komputer. 

Saya juga risih sebenarnya dengan berat badan saya. Saya pun niat diet. Sayangnya saya suka berbagai macam jenis makanan sehingga  pola diet apapun selalu gagal. 

Saya jadi rindu badan saya yang kurus seperti dulu. Atau minimal perut saya tidak terlalu buncit. 

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah yang sama dengan saya dan ingin kurus, tidak ada salahnya untuk mengikuti tips program yang bisa menurunkan berat badan Anda. 

Ada beberapa program diet yang bisa Anda dan saya ikuti. Dan saya akan berikan daftarnya berikut ini 

Daftar ini dibuat oleh saya sendiri berdasarkan pengalaman, cerita teman, dan program diet kawan-kawan. Dan tips ini berlaku untuk mereka yang gemuk dan sering berada di depan komputer seperti saya. 

Berikut program diet menguruskan badan yang bisa Anda iikuti. 

1. Diet IF 

Diet IF merupakan diet yang tepat untuk mereka yang lebih banyak di depan komputer. Diet IF adalah diet Intermittent Fasting yang cukup terkenal di luaran sana. Diet IF ini menerapkan metode permberlakuan jam makan

5 Program Diet untuk Si Gemuk yang Sering Depan Komputer

Di Indonesia, metode diet ini kemudian dikembangkan kembali oleh Dedy Corbuizer yang dikenal dengan program OCD.

Nah, saya pernah menjalankan OCD dan hasilnya cukup bagus. Sayangnya saya tidak konsisten. Untuk Anda yang  ingin mencoba diet ini, silakan Anda lakukan karena pembatasan jam makan ternyata cukup efektif. 

Anda bisa mencari tahu diet IF atau diet OCD. Sesuaikan saja dengan pola dan bentuk badan Anda. Jujur, ketika saya menjalankan diet OCD, saya cukup jarang olahraga. Hasilnya memang tidak terlalu bagus tapi cukup lumayan. 

Anda bisa mulai menggunakan diet ini tapi saya sarankan tetap ikuti program olahraganya. 

2. Selingi dengan Buah-buahan 

Saya pernah mendapatkan ilmu dari salah seorang teman. Katanya, salah seorang pencinta kuliner yang sering muncul di televisi sebenarnya melakukan program makan yang cukup unik. 

5 Program Diet untuk Si Gemuk yang Sering Depan Komputer

Dia makan apa saja karena tuntutan acara harus melakukan ulasan terhadap makanan. Tapi, pada hari ketika dia tidak syuting, dia makan buah-buahan sebagai proses detoksifikasi. Kalau tidak salah dia menerapkan empat hari makan bebas, tiga hari makan buah-buahan. 

Nah, jika Anda malas melaksankan program diet IF, pola makan selingan dengan buah-buahan ini mungkin bisa Anda coba ikuti. 

3. Program Food Combining 

Saya tidak begitu mengerti dengan program ini. Untuk Anda yang memang tertarik, Anda bisa mencari referensi tentang food combining di internet. 

5 Program Diet untuk Si Gemuk yang Sering Depan Komputer

Setahu saya, food combing itu semacam program pengaturan pola makan yang seimbang saat makan pagi, siang, dan malam. Untuk Anda yang tidak mau telat makan, Anda bisa menggunakan metode diet food combining ini. 

4. Menerapkan Pola Makan Sedikit Tapi Sering 

Ini adalah pengalaman teman saya yang sering depan komputer. Katanya, saat dia kerja dia menerapkan program makan sedikit tapi Sering. Ini berarti, teman saya makan bisa empat kali sehari dengan porsi kecil pada pagi hari, siang, sore, dan malam. 

Hanya saja untuk mengikuti pola makan ini, kemungkinan Anda dilarang untuk ngemil atau makan cemilan saat sedang depan komputer. Anda harus tetap menjaga jumlah makanan yang masuk agar Anda bisa mendapatkan hasilnya yang cukup memuaskan. 

5. Vegetarian 

Salah satu teman saya yang lain memiliki badan yang ideal karena dia seorang vegetarian. Ia tidak memakan daging dan lebih banyak makan sayur. Tapi, dia juga bukan vegetarian yang murni karena kadang dia juga makan mie insntan tapi tidak sering. 

Nah, bagi Anda yang senang mie instan mungkin bisa menerapkan program vegetarian. Anda perlu banyak makan sayuran dan tidak makan daging. Mie instan sesekali boleh lah. 

Nah, itulah lima program diet yang bisa Anda ikuti. Terutama untuk Anda yang gemuk dan sering depan komputer. Anda bisa memilih program yang tepat dan sesuai. 

Kalau saya sendiri, tampaknya saya akan ikut program OCD karena saya pernah melakukannya. Dan hasilnya cukup terbukti meski kurang maksimal. 

 

Tags Diet

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel