Aplikasi Diet OCD ala Deddy Corbuzier pada Android Anda

3 Oct 2013 11:30 9679 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pesulap yang mempopulerkan trik tersebut di tanah air adalah Deddy Corbuzier. Pesulap yang sudah tersohor di Indonesia ini juga dikenal sebagai seorang mentalis dan dapat membaca pikiran seseorang. Kiprahnya di Indonesia memang sudah cukup lama dan banyak membuat gebrakan-gebrakan ekstrim dalam aksi sulapnya seperti menyetir mobil di jalanan Jakarta dalam keadaan mata tertutup. 

Masih ingatkah Anda dengan trik sulap berupa sendok yang dibengkokkan? Magician yang mempopulerkan trik tersebut di tanah air adalah Deddy Corbuzier. Magician yang sudah tersohor di Indonesia ini juga dikenal sebagai seorang mentalis dan dapat membaca pikiran seseorang. Kiprahnya di Indonesia memang sudah cukup lama dan banyak membuat gebrakan-gebrakan ekstrim dalam aksi sulapnya seperti menyetir mobil di jalanan Jakarta dalam keadaan mata tertutup. Selain itu, kini Deddy Corbuzier lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena tugasnya sebagai host atau pembawa acara salah satu program di televisi swasta. Program yang berbentuk talk show tersebut banyak diminati oleh masyarakat luas karena acaranya yang menarik. Dalam talk show tersebut, Deddy pun memperkenalkan gebrakan terbarunya yang bernama Diet OCD.

Deddy Corbuzier yang dulu dikenal sebagai pesulap dan mentalis kini juga dikenal sebagai seorang ahli kebugaran. Deddy mempopulerkan sebuah diet alami yang diberi nama Diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet. Berikut Paseban akan memaparkan tentang apa itu OCD dan aplikasinya pada perangkat Android Anda.

Apa itu OCD?

Diet OCD ini sebenarnya mirip dengan puasa. Salah satu hal yang membedakannya adalah jika puasa ramadhan sama sekali tidak diperbolehkan makan dari waktu sahur sampai maghrib, maka diet OCD memperbolehkan Anda minum saat puasa dan sesekali boleh mengunyah permen yang rendah kalori (atau bahkan tidak berkalori). Air putih dan air teh diperbolehkan selama tidak mengandung kalori, sisanya tidak diperbolehkan (misalnya susu). Bahkan buah-buahan pun tidak diperbolehkan saat Anda sedang menjalani diet OCD .

Jendela Makan

Diet OCD yang banyak digemari oleh kalangan selebritis bahkan para petinggi menteri ini mempunyai istilah ‘Jendela Makan’. Jendela makan bisa dibilang merupakan waktu makan, jadi Anda tidak diperkenankan makan pada waktu-waktu tertentu yang Anda pilih, misalnya Anda memilih jendela makan yaitu puasa selama 16 jam dan makan selama 8 jam. Saat waktu makan itu, Anda dapat makan apa saja namun tidak diperkenankan untuk makan secara rakus. Anda pun dihimbau untuk melakukan olahraga-olahraga kecil. Untuk diingat, Anda tidak diperbolehkan untuk sarapan karena sarapan dinilai dapat menghambat proses pembakaran lemak.  

Setelah penjelasan mengenai diet OCD di atas, kini Paseban akan mencoba memberikan penjelasan mengenai aplikasi diet OCD yang dapat digunakan pada perangkat Android Anda.

Deskripsi

Aplikasi kesehatan keluaran Corbuzier Tech ini merupakan aplikasi resmi mengenai metode diet OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Aplikasi ini baru saja diluncurkan pada 1 Oktober 2013.

Desain

OCD App ini didominasi oleh warna hitam dan merah bata. Tampilannya sederhana namun menarik. Gambar ilustrasi serta penulisan huruf dan angkanya enak dilihat. Pengguna akan sangat mudah dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur

Metode diet OCD ini di dalam aplikasinya meliputi beberapa fitur seperti:

  • Fungsi pengingat jam makan dan jam puasa
  • Penjelasan singkat mengenai OCD
  • Rangkaian latihan O7W
  • Profil pengguna
  • Cara menggunakan
  • Pengaturan

Secara menyeluruh, aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan timer dan reminder. Anda akan diberi tahu berapa lagi sisa waktu puasa Anda dan kapan Anda harus berhenti makan.

Kesimpulan

OCD App ini sangat berguna bagi Anda yang memang ingin membentuk tubuh yang ideal serta memiliki stamina yang sehat. Dengan aplikasi ini  pun Anda akan terhindar dari rasa lupa akan waktu yang tersisa saat puasa dan makan. Aplikasi dengan ukuran 2.9M ini dapat digunakan pada Android dengan versi 2.2 dan di atasnya. Selama ini, komentar mengenai aplikasi ini cukup bagus dan belum ditemukan kekurangan dari aplikasi tersebut. Anda dapat mengunduh aplikasi gratis ini di sini. Bagi Anda yang tertarik, selamat mencoba berpuasa dengan metode Diet OCD ini. [QPE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel