Bill Gates : mata uang virtual adalah lebih baik dari pada mata uang tradisional

18 Aug 2015 22:24 3126 Hits 0 Comments
Bitcoin lebih baik dari mata uang dalam bahwa Anda tidak harus secara fisik di tempat yang sama dan tentu saja untuk transaksi besar mata uang bisa di dapatkan cukup nyaman

Sebagai Teknologi Advisor dan pendiri Bill dan Melinda Gates Foundation Microsoft, Bill Gates baru-baru ini dinobatkan orang terkaya di dunia lagi. Gates mengatakan bahwa Bitcoin adalah "menarik" karena memberikan jaringan perdagangan yang relatif murah

 Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.

Gates mengatakan kepada Bloomberg

"Bitcoin lebih baik dari mata uang dalam bahwa Anda tidak harus secara fisik di tempat yang sama dan tentu saja untuk transaksi besar mata uang bisa di dapatkan cukup nyaman."


Namun, sementara yang tampaknya positif, Gates melanjutkan untuk menunjukkan bahwa meskipun ia percaya dunia membutuhkan solusi pembayaran-biaya yang lebih rendah, Bitcoin mungkin tidak contoh terbaik dari bagaimana pasar akan terlihat untuk memberikan solusi ini.
Gates percaya bahwa Bitcoin mungkin tidak menarik bagi pasar massal karena anonimitas relatif, dan asosiasi dengan terorisme dan pencucian uang juga telah merusak reputasi Bitcoin ini.


Dia menambahkan :

"Para pelanggan kita bicarakan tidak mencoba untuk menjadi anonim, mereka bersedia untuk dikenal, sehingga teknologi Bitcoin adalah kunci dan Anda dapat menambah atau Anda bisa membangun sebuah teknologi yang sama di mana ada cukup atribusi mana orang merasa nyaman bahwa ini tidak ada hubungannya dengan terorisme atau jenis pencucian uang. "

Wawancara berlangsung di SIbos 2014 (konferensi internasional tahunan penting bagi industri jasa keuangan yang diselenggarakan oleh SWIFT) di Boston, di mana Gates juga membahas tantangan yang dihadapi industri keuangan dan underbanked.

Evolusi dalam pemikiran
Meskipun singkat, laporan menandai evolusi dalam pernyataan publik Gates 'di Bitcoin. Pada saat itu, Gates sebagian besar mengesampingkan masalah ini, bukannya memilih untuk fokus pujian pada jaringan uang digital seperti layanan mobile terpusat Kenya, M-Pesa. Gates ditujukan Bitcoin hanya sekali, mengatakan:


"Yayasan ini terlibat dalam uang digital, tapi tidak seperti Bitcoin itu tidak akan uang digital anonim."

Oleh      : Blog Inilah Caraku

Sumber : http://incaraku.blogspot.com/2015/08/bill-gates-mata-uang-virtual-adalah.html

Tags

About The Author

Inilah Caraku 46
Ordinary

Inilah Caraku

Cara melakukan sesuatu hal yang lebih baik
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel