Mayoritas Internet Dipakai Menghibur Diri

11 Jul 2015 05:45 2299 Hits 0 Comments

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) BuzzCity, KF Lai, menyatakan semakin berkembangnya pengalaman penggunaan multiperangkat berkat hadirnya internet di kehidupan.

Manusia akan memberikan tekanan tiada henti kepada para pemasar produk dan pengembang konten untuk dapat terus mengetahui berbagai faktor yang memicu perubahan, seperti kebiasaan berselancar dan cara tiap perangkat digunakan.

“Mereka dapat terus menyesuaikan pendekatan pemasaran mereka pada tiap perangkat. Dengan demikian, tren-tren tersebut perlu dijadikan bahan pertimbangan di dalam strategi pemasaran konten,” katanya.

Selain itu, patut untuk digaris bawahi kalau strategi pemasaran sebaiknya memprioritaskan sektor seluler, yang pada umumnya meningkatkan penciptaan konten, bukannya malah menurunkan.

Pada paruh pertama 2015, BuzzCity Ad Network melayani lebih dari 174 juta iklan berbayar di dunia atau naik 5% dibandingkan periode pertama tahun 2014.

Survey BuzzCity dilaksanakan di 23 negara terdiri dari negara-negara Amerika, Asia, dan Eropa Barat dengan total 4.100 responden. mau

BuzzCity, jaringan periklanan seluler global, mempublikasikan berbagai temuan dari riset per kuartalnya yang terbaru tentang perilaku konsumsi digital pengguna seluler di dunia.

Laporan ini membandingkan temuan-temuan dari 2014 guna mengidentifikasikan berbagai perubahan dan perilaku penggunaan para konsumen yang terhubung.

Salah satu temuan kunci menunjukan kalau seiring dengan perkembangan aktivitas berselancar internet dengan multiperangkat.

Perangkat seluler masih menjadi yang tak terpisahkan dari pengalaman berinternet para pengguna,

Dengan lebih dari tiga perempat (83%) pengguna seluler global cenderung lebih memilih berselancar menggunakan perangkat selulernya.

Meskipun cenderung tinggi, persentase ini ternyata sedikit menurun dibandingkan tahun 2014, dimana 86% lebih memilih berselancar melalui perangkat seluler mereka.

Pertumbuhan penggunaan tablet (12%) dan TV pintar (10%) bisa jadi turut berkontribusi terhadap penurunan tersebut.

Smartwatch juga diperkirakan akan ikut ambil bagian mulai tahun depan demham 8% responden menyatakan "berencana untuk membeli smartwatch" pada 6 sampai12 bulan ke depan.

Lima tujuan penggunaan internet teratas pada Juli 2015

1.Hiburan (59%)

2.Komunikasi (47%)

3.Membaca dan mencari berita dan informasi (29%)

4.Menghabiskan waktu (27%)

5.Bekerja, bisnis, atau belajar (26%)

Riset ini pun mendapati kalau PC dan laptop masih menjadi perangkat yang tak tergantikan untuk mengakses internet.

Meskipun terdapat penurunan permintaan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu (dari 22% pada 2014 menjadi 15% pada 2015).

Sepersepuluh (12%) responden menggunakan laptop dan PC mereka untuk mengakses internet.

Kemungkinan akan ada kebangkitan kembali penggunaan dalam bentuk "2-in-1" laptop-tablet, khususnya dimana terdapat koneksi wifi gratis.

Sepersepuluh (10%) responden juga mengakses internet melalui TV pintar dan tingkat permintaan untuk TV pintar juga telah meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu (dari 7% pada 2014 menjadi 12% pada 2015).

Sementara itu, akses internet multi perangkat (dimana pengguna berselancar melalui dua perangkat atau lebih dalam waktu bersamaan).

Meskipun masih cenderung kecil pertumbuhannya (9%), diperkirakan akan terus tumbuh pada tahun depan mengingat semakin berlimpahnya perangkat untuk mengakses internet.

Smartwatch

Seiring Smartwatch memberikan dampak yang besar di industri telekomunikasi dunia pada 2015, BuzzCity menginvestigasi untuk tujuan apa sajakah smartwatch biasanya digunakan, yang biasanya dipasangkan dengan ponsel pintar.

Ironisnya, fungsi asli dari jam tangan - untuk mengetahui waktu, terperosok jauh ke peringkat kelima.

Lima tujuan penggunaan smartwatch teratas pada Juli 2015

1.Mengendalikan musik (22%)

2.Memantau olahpesan, surel, dan media sosial (20%)

3.Panggilan telepon melalui layar (17%)

4.Mendapatkan informasi terbaru atau pengingat jadwal, cuaca, dan info saham terbaru (16%)

5.Mengetahui waktu atau mengatur alarm (15%)

Tags

About The Author

Ade 32
Ordinary

Ade

a journalist
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel