Kurio Rekomendasikan Berita Pilihan

14 Jul 2015 04:18 2603 Hits 0 Comments

Ketersedian versi terbaru Kurio ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Google Play dan App Store . 

Tentang Kurio Kurio merupakan sebuah aplikasi bacaan buatan Indonesia yang memudahkan untuk eksplor, baca dan bagikan berita yang penting hanya dalam satu aplikasi. 

Kurio berasal dari kata ‘Curious’ yang ingin membantu masyarakat pengguna ponsel cerdas di Indonesia untuk menemukan sendiri konten yang dianggap penting

Dibuat pada tahun 2013, Kurio berlokasi di Jakarta yang merupakan produk inovasi pertama dari Merah Putih Inc.  mau

 

Setelah merilis Kurio untuk iPad dan Android Tablet, Kurio juga memberikan sesuatu yang memudahkan bagi para penggunanya untuk tetap dapat berita-berita terbaru dan seputar Ramadan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Rekomendasi berita-berita bermutu oleh tim Kurator Kurio siap menemani untuk tetap terkini dengan tag “Rekomendasi” bagi pengguna iPhone dan “Pin Artikel” bagi pengguna Android. 

“Artikel rekomendasi merupakan artikel pilihan oleh tim Kurator kami menyesuaikan dengan tren yang ada. Menyambut Ramadhan, tim Kurator kami pun merangkum semua hal yang menarik dan bermanfaat seputar Ramadhan dalam sebuah Kipas yang dinamakan ‘Ramadhan & Idul Fitri’,” kata Rio Suharno, Product Manager Kurio.

“Melalui Kipas ini dan fitur Rekomendasi, ditujukan supaya para pengguna Kurio tetap dapat Update mengenai hal-hal yang sedang hangat dan tren setiap harinya.”  

Artikel Rekomendasi Kurio terbagi menjadi dua jenis yang berbeda bagi masing-masing platform.

Bagi perangkat iOS, Kurio membuatnya menjadi bentuk carousel yang terdapat dibagian atas setiap topik kipas yang sudah dipilih.

Sedangkan untuk perangkat Android, disebut sebagai Pin Artikel dimana pengguna dapat menemukan di barisan atas masing-masing topik dengan tanda Pin.

Artikel Rekomendasi ini menjadi sebuah sarana bagi pengguna Kurio untuk tetap dapat terbaru disetiap topik yang disukainya dengan bantuan dari tim Kurator. 

Tidak hanya melalui Artikel Rekomendasi, Kurio juga memberikan fitur Night Mode untuk seluruh halaman dan Hide Image Mode & Offline Support bagi para pengguna Kurio dengan platform iOS untuk saat ini.  

Kenyamanan membaca menjadi salah satu kepedulian Kurio, oleh karena itu Kurio membuat fitur Night Mode di seluruh halaman Kurio yang terdapat di menu Setting.

Fitur Night Mode ini memberikan pengalaman membaca dengan layar background menjadi warna gelap sehingga pandangan mata saat membaca menjadi lebih nyaman.

Fitur Night Mode untuk seluruh halaman ini sendiri saat ini masih hanya tersedia di platform iOS. Untuk Android, fitur ini baru dapat dinikmati saat membaca artikel saja. 

Selain fitur Night Mode, Kurio juga menjawab kekhawatiran pengguna Kurio mengenai penggunaan data saat menggunakan aplikasi Kurio dengan memberikan fitur Hide Image Mode & Offline

Support. Fitur Hide Image tersedia bagi para pembaca Kurio yang ingin tetap membaca berita tanpa harus melihat visual, sehingga mereka dapat menghemat penggunaan data mereka dengan cara mematikan gambar tersebut di bagian Setting kemudian pilih untuk menonaktifkan Show Image. 

Bagi para pengguna yang sering terkendala dengan kualitas sinyal yang kurang baik, kini Kurio memberikan solusinya dengan adanya fitur Offline Support.

Fitur ini dihadirkan untuk memudahkan kita yang sedang menikmati membaca berita namun berada di tempat yang minim akan sinyal namun tetap dapat membaca artikel dari Kurio.

Dengan adanya fitur Offline Support ini diharapkan bagi para pengguna Kurio untuk tetap dapat membaca artikel kapan pun dan dimana pun. 

“Kurio mengerti kebutuhan membaca yang nyaman, sehingga kami terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mensupport hal tersebut,” ujar Rio.

“Dengan adanya fitur Artikel Rekomendasi, Night Mode dan Offline Support, Kurio semakin melengkapi kebutuhan pengalaman membaca yang semakin mengasyikan dan tidak membosankan.”

Ketiga fitur yang ditambahkan dalam Kurio ini semakin melengkapi kebutuhan pengalaman membaca para pengguna Kurio.

Walau fitur Night Mode dan Offline Support kini hanya dapat dinikmati oleh para pengguna platform iOS.

Kurio tetap akan mengembangkan fitur ini bagi pengguna platform Android dalam waktu dekat. Jadi, kelengkapan pengalaman membaca degan nyaman dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Kurio. 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kurio dapat menjadi teman perjalanan selama Mudik hingga Hari Raya supaya tetap mendapatkan berita-berita terbaru dengan fitur Artikel Rekomendasi dari Kurio didukung dengan fitur Night Mode dan Offline Support yang memudahkan pengalaman membaca para pengguna Kurio. 

Kurio tersedia bagi telepon selular (ponsel) cerdas untuk platform  iOS dan Android. Pengguna Kurio telah mencapai lebih dari 200.000 unduhan.

Dari angka itu sebesar 70% adalah pengguna Android dan 30% pengguna iOS dengan MAU (Monthly Active Users) sebesar 50%.

DAU (Daily Active User) dari Kurio juga sebanyak 30% dengan waktu membaca selama 5.30 menit bagi pengguna Android dan selama 10.30 menit bagi pengguna iOS. 

Melalui fitur-fitur terbaru ini, Kurio memberikan pengalaman membaca berita yang semakin nyaman dan seru dari segi aplikasinya dan akan memberikan promo-promo menarik yang akan datang dalam waktu dekat bagi para pengguna Kurio.

Tags

About The Author

Ade 32
Ordinary

Ade

a journalist
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel