10 Template Excel Untuk Mengatur Keuangan Anda

7 Jan 2015 20:00 121053 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Microsoft Excel adalah salah satu yang paling membantu untuk mengatur keuangan. Dengan template-template Excel yang sesuai dengan keinginan Anda agar mengatur keuangan akan tidak membosankan. Atau Anda bisa mengganti bila sudah bosan. Berikut template Excel yang bisa Anda pilih untuk membantu mengatur keuangan Anda.

Mengatur keuangan sebenarnya bukan hal yang sulit. Kuncinya hanya Anda rajin atau tidak mencatat pemasukan dan pengeluaran secara berkala. Apa fungsinya? Dari catatan Anda tersebut, nantinya kita akan mengetahui apakah kita sehat secara finansial atau malah lebih besar pasak daripada tiang. Bila sudah mengatur keuangan seperti itu, Anda tentu bisa memutuskan bagian mana yang perlu di irit atau harus mencari pekerjaan baru.

Dengan teknologi saat ini, mengatur keuangan menjadi lebih muda. Mungkin banyak orang yang menggunakan smartphone untuk mengatur keuangannya. Namun smartphone mungkin tidak mencukupi kerumitan laporan keuangan pribadi Anda.

Microsoft Excel adalah salah satu yang paling membantu untuk mengatur keuangan. Dengan template-template Excel yang sesuai dengan keinginan Anda agar mengatur keuangan akan tidak membosankan. Atau Anda bisa mengganti bila sudah bosan. Berikut template Excel yang bisa Anda pilih untuk membantu mengatur keuangan Anda.

 

RENCANA KEUANGAN KELUARGA  [LINK DOWNLOAD]

Bila Anda menyewa rumah, memiliki anak-anak dan pembayaran cicilan, mungkin sangat sulit untuk menyeimbangkan anggaran. Agar bisa mengatur keuangan, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli keuangan, bila tidak mau membuka Excel. Excel bisa digunakan untuk mengatur keuangan atau bahkan ketika Anda memerlukan uang. Excel ini juga memungkinkan Anda untuk membuat anggaran tahunan untuk pendapatan dan pengeluaran.

 

 

ANGGARAN BULANAN PERSONAL [LINK DOWNLOAD]

Jika Anda belum mempunyai keluarga dan ingin mengatur keuangan coba gunakan Excel bulanan untuk personal. Template Excel ini memungkinkan Anda untuk mengatur anggaran bulanan pribadi kemudian membandingkannya dengan pengeluaran di kenyataannya. Excel ini juga memiliki kolom pengeluaran sehari-hari, hiburan dan yang tidak direncanakan. Sangat mudah menggunakannya. Excel ini hanya satu halaman dan dapat di print di satu kertas HVS.

 

 

Baca juga :

               Keyword Research Dan Cara Mengetahui Perkembangan Keyword

               6 Pemain dan Mantan Pemain Persib yang Memiliki Wajah Tampan

 

TEMPLATE EXCEL ANGGARAN MAHASISWA [LINK DOWNLOAD]

Berada jauh dari orang tua dan harus mulai mengatur keuangan, kalau tidak sebelum waktu atau kesepakatan pengiriman uang dari orang tua tiba, Anda sudah kehabisan duluan. Ini mengenai belajar lebih mandiri mulai dari makan (mungkin masak sendiri), mencuci, ongkos sana –sini, butuh dana untuk beli buku, jajan dan lainnya. Anda harus mengatur keuangan sendiri, menghindari utang dan kartu kredit. Bagaimana melakukannya? Dengan bantuan Excel anggaran untuk mahasiswa ini tentunya. Template Excel mengatur keuangan ini memungkinkan Anda mengatur anggaran biaya selama pendidikan berbulan-bulan, semester dan tahun agar menjaga rekening Anda tetap aman.

 

 

ANGGARAN LIBURAN [LINK DOWNLOAD]

Ketika liburan memang kita tidak boleh terlalu memikirkan uang sana-sini. Namun bila tidak mengatur keuangan, liburan Anda bisa berubah menjadi tidak asyik lagi. Bayangkan, rencana ingin kesana-kemari terhenti karena budgetnya ternyata habis di suatu tempat saja. Ini juga bisa Anda gunakan untuk memperhitungkan, dengan uang sebanyak ini apa liburan terbaik yang bisa didapat.

 

PENGATURAN KEUANGAN UNTUK ANAK [LINK DOWNLOAD]

Banyak orang tua yang memberikan anak mereka uang saku. Ini cara yang cukup bagus melatih mereka menilai uang dan membeli apa yang mereka inginkan. Bila mereka tidak diajari nilai uang sejak dini, ada kemungkinan mereka kurang menghargai uang nantinya. Ini juga cara yang bagus untuk mereka agar mulai belajar menabung dan menganggarkan. Agar terlihat dengan jelas mengatur keuangan tersebut, Anda bisa memberikannya Excel sederhana dan menarik untuk anak-anak.

 

 

KESIMPULAN

Semua template Excel untuk mengatur keuangan ini berasal dari Vertex42 [Link]. Di website tersebut Anda tidak hanya menemukan template Excel mengatur keuangan saja, Anda juga bisa menemukan TimeSheet, Kalender, resume, invoice dan masih banyak lagi. Agar sesuai dengan yang Anda inginkan tinggal mengubah nama-nama yang ada di Excel tersebut. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel