Inilah Daftar Situs Wisata Yang Menyediakan Keliling Dunia Termurah

27 Dec 2012 11:00 2911 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekarang dapat menikmati wisata murah berkeliling dunia hanya dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet. Dengan menggunakan internet Anda dapat mengunjungi berbagai macam situs wisata yang menyediakan sebuah paket wisata virtual untuk berkeliling museum, kebun binatang, padang rumput Afrika, dan lainnya.

Dunia ini sangat luas dan indah, penuh dengan berbagai keindahan alam, bangunan yang menakjubkan, dan jutaan budaya yang istimewa. Kita semua pasti ingin sekali untuk mengunjungi berbagai tempat tersebut setap hari, namun sayangnya hanya sedikit orang yang dapat melakukannya. Selain jaraknya yang sangat jauh, biaya untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut juga sangat mahal.

Namun Anda jangan berkecil hati terlebih dahulu. Pasalnya Anda sekarang dapat menikmati wisata murah berkeliling dunia hanya dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet. Dengan menggunakan internet Anda dapat mengunjungi berbagai macam situs wisata yang menyediakan sebuah paket wisata virtual untuk berkeliling museum, kebun binatang, padang rumput Afrika, dan lainnya. Dengan begitu Anda dapat berkeliling dunia tanpa harus keluar rumah dan tentunya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Apa sajakah situs tersebut?

Google Maps Gallery

Situs wisata pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Google Maps Gallery. Situs ini menyediakan berbagai macam pemandangan dari berbagai tempat spektakuler yang dapat Anda kunjungi dengan menggunakan Google Street View. Berbagai tempat yang disajikan sangatlah banyak, mulai dari padang salju di Antartika hingga Times Square di kota New York. Setiap tempat yang disajikan dapat Anda gunakan untuk melakukan perjalanan virtual seperti bermain ski di kawasan British Columbia, berjalan-jalan di pantai Hawaii, mengunjungi SeaWorld, dan berbagai tempat menarik lainnya yang dapat Anda temui di situs ini. Untuk mengujunginya, Anda dapat mengaksesnya di sini.

San Diego Zoo

Situs kebun binatang San Diego menawarkan sebuah live video dari berbagai kamera yang di tempatkan pada setiap kandang binatang. Dengan begitu Anda dapat melihat langsung dari rumah aktivitas binatang kesayangan Anda seperti panda, gajah, beruang kutub, monyet, dan lainnya. Sayangnya fitur live video ini tidak disertai dengan suara dari binatang tersebut. Mungkin saja karena kebun binatang selalu ramai sehingga akan mengganggu kenyamanan Anda dalam melihatnya. Jika Anda ingin berkeliling kebun binatang ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Berkeliling Museum

Jika Anda menyukai benda-benda berharga, maka sangat tepat bagi Anda untuk mengunjungi berbagai museum melalui situs Google Art Project. Pasalnya situs tersebut menyediakan 17 museum dari berbagai belahan dunia yang dapat Anda kunjungi seperti Museum of Art di kota New York, the Palace of Versailles di Perancis, atau the Van Gogh Museum di Amsterdam.

Menariknya, situs ini bukanlah sebuah situs yang menyediakan gambar-gambar koleksi dari sebuah museum karena situs ini menyediakan sebuah layanan wisata virtual seperti yang ditawarkan oleh Google Maps Street View. Sehingga Anda dapat berkeliling layaknya Anda sedang berada di museum tersebut. Jika ingin berkeliling di berbagai museum tersebut, Anda dapat mengunjungi situsnya di sini.

Virtual Safari di Afrika

Situs selanjutnya adalah Africam yang menawarkan live video streaming selama 24 jam langsung dari afrika. Video yang ditawarkan memiliki kualitas yang sangat tinggi sehingga Anda dapat melihat berbagai binatang dengan detail. Selain itu kualitas audi yang dihasilkan juga sangat jernih sehingga seakan-akan Anda memang sedang berada di padang rumput Afrika tersebut. Walaupun Anda sering melihat acara Animal Planet di televisi, namun acara tersebut akan kalah jauh jika dibandingkan dengan Anda melihatnya secara langsung dari situs ini. Untuk melihatnya, Anda dapat langsung mengunjunginya di sini.

Google Street View

Jika Anda belum puas dengan empat situs wisata yang sudah disebutkan di atas, maka Anda dapat menggunakan Google Maps Street View untuk berkeliling ke berbagai tempat di dunia. Mobil yang dipakai untuk pengambilan gambar Google Street View ini telah menjangkau berbagai kota di dunia, sehingga Anda dapat menyusuri jalan-jalan dari kota yang bahkan belum pernah Anda dengan sebelumnya.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya tinggal memilih kota yang ingin Anda kunjungi, kemudian taruhlah sebuah ikon kecil berbentuk manusia yang berwarna oranye ke dalam peta untuk memulai petualangan. Untuk memulai liburan virtual Anda melalui fasilitas Google Maps Street View ini, Anda dapat mengunjunginya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel