5 Situs yang Menyediakan Tour Murah ke Berbagai Museum

27 Dec 2012 09:00 2012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang ingin mengunjungi berbagai museum terkenal tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, maka Anda wajib untuk mengunjungi 5 situs yang akan Plimbi bahas berikut ini. Kelima situs tersebut menawarkan kepada Anda sebuah tour murah ke berbagai museum terkenal karena Anda hanya diharuskan untuk memiliki koneksi internet tanpa harus membayar tiket masuk dan ongkos perjalanan.

Study Tour ke sebuah museum adalah hal yang wajib dilakukan bagi para anak sekolahan. Selain untuk menambah ilmu pengetahuan, berkunjung ke museum juga dapat dijadikan sebagai ajang refreshing dari kepenatan belajar di ruang kelas. Sayangnya, berbagai study tour ke museum biasanya haya di lakukan ke museum lokal yang ada di kota tersebut, karena untuk mengunjungi berbagai museum yang terkenal biasanya membutuhkan biaya perjalanan yang sangat mahal. Padahal berbagai koleksi unik dan menarik justru biasanya terdapat di museum besar tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi berbagai museum terkenal tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, maka Anda wajib untuk mengunjungi 5 situs yang akan Plimbi bahas berikut ini. Kelima situs tersebut menawarkan kepada Anda sebuah tour murah ke berbagai museum terkenal karena Anda hanya diharuskan untuk memiliki koneksi internet tanpa harus membayar tiket masuk dan ongkos perjalanan. Dengan begitu, kegiatan yang penuh dengan unsur pendidikan tersebut akan semakin menyenangkan terutama untuk anak-anak Anda.

Smithsonian National Museum of Natural History

Smithsonian National Museum of Natural History merupakan salah satu museum terbesar yang ada di dunia yang dibuat oleh Smithsonian Institution. Komplek museum ini terdiri dari 19 buah gedung museum dan pusat penelitian, sehingga Anda sangat wajib untuk megunjungi museum ini walau hanya sekali dalam hidup Anda. jika Anda tidak bisa mengunjunginya di dunia nyata, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengujunginya di dunia maya.

Untuk memulai tournya, Anda dapat langsung memasuki ruang utama untuk mendapatkan beberapa panduan komprehnsif dalam melakukan tour. Setelah itu Anda dapat berkeliling dari satu ruangan ke ruangan lainnya dengan mengikuti petunjuk arah yang tersedia. Selain itu Anda juga dapat langsung menuju ke ruangan tertentu menggunakan peta yang telah disediakan. Jika Anda melihat sebuah ikon kamera, maka Anda dapat melakukan zoom terhadap benda tersebut untuk melihatnya dengan lebih jelas. Situs museum ini dapat Anda kunjungi di sini.

European Virtual Museum

Situs selanjutnya adalah European Virtual Museum yang yang menyuguhkan berbagai macam koleksi dari museum-museum di Eropa dalam bentuk gambar 3 dimensi. Anda dapat mempelajari sejarah benua Eropa dari berbagai arftefak yang ada di dalamnya. Artefak tersebut telah disusun berdasarkan era, objek, rute, museum asli, dan lainnya. Walaupun situs ini tidak menampilakn gambar yang impresif seperti situs sebelumnya, namun situss ini sangatlah cocok untuk Anda yang sedang mempelajari sejarah benua Eropa. Untuk mengunjunginya, Anda dapat langsung mengakses link ini.

Louvre

Museum lainnya yang sangat luas dan populer di dunia adalah Museum Louvre. Museum yang banyak menyimpan berbagai karya seni ini juga memiliki fasilitas virtual tour yang akan memanjakan Anda. Virtual tour yang disajikan museum ini terbagi-bagi ke dalam beberapa ruangan. Anda dapat melihat kemegahan museum ini dari luar untuk kemudian langsung masuk ke dalam salah satu ruangan karya seni medieval yang sangat indah. Berbagai daftar ruangan yang dapat Anda masuki di virtual tour terdapat di sebelah kiri layar Anda. selain itu berbagai objek di museum ini juga dapat diperbesar untuk melihatnya secara detail. Jika Anda ingin melakukan virtual tour di museum ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Vatican Museums

Vatican Museums menyediakan berbagai koleksi dengan kualitas seni yang tinggi dari mulai lukisan, patung, hingga fresco. Terdapat berbagai macam koleksi yang dapat Anda nikmati secara online, salah satunya adalah pemandangan 360 derajat dalam Sistin Chapel yang sangat menakjubkan. Sehingga situs ini sangat wajib Anda kunjungi jika Anda belum pernah pergi ke Vatikan. Untuk melihat berbagai koleksinya, Anda dapat melihiatnya di sini.

Toyota Automobile Museum

Situs terakhir adalah Toyota Automobile Museum merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai koleksi mobil sejak jaman dahulu. Walaupun situs ini tidak menyediakan virtual tour seperti situs-situs lainnya, namun hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Anda para pecinta mobil. sayangnya, situs ini tidak menyediakan informasi detail untuk setiap mobil yang ditampilkan. Unyuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel