Tips Trik Komputer yang Bermanfaat yang Harus Anda Ketahui

26 Dec 2012 13:30 2767 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada zaman yang sudah maju dan modern ini, kita dituntut untuk mengetahui berbagai macam hal sehingga tidak tertinggal dalam proses perkembangan yang ada, salah satunya yaitu teknologi. Dalam teknologi yang sudah berkembang.

Pada zaman yang sudah maju dan modern ini, kita dituntut untuk mengetahui berbagai macam hal sehingga tidak tertinggal dalam proses perkembangan yang ada, salah satunya yaitu teknologi. Dalam teknologi yang sudah berkembang, komputer merupakan salah satu hal yang bisa dibilang wajib untuk dikuasai karena jika dilihat dari kebanyakan aktifitas yang ada, hampir semuanya berhubungan atau membutuhkan komputer. Pada kesempatan kali ini, Plimbi akan membahas beberapa tips penting berhubungan dengan komputer, berikut beberapa Tips trik komputer bermanfaat dalam computer.

Mempercepat Transfer data pada Flashdisk Flashdisk merupakan alat yang tidak kalah penting jika dihubungkan dengan komputer, sebagai tempat penyimpanan data yang berukuran mungil dan dapat dibawa kemanapun Anda pergi sehingga bisa mengakses hal penting yang ingin Anda gunakan.

Tips bermanfaat dalam komputer satu ini membahas tentang bagaimana cara mempercepat transfer data untuk Flashdisk sehingga dapat mempersingkat waktu dan sangat berguna jika Anda ingin mentransfer file yang berukuran besar. Kebanyakan orang dibuat kesal ketika mentransfer data khususnya data yang berukuran besar karena proses yang lumayan lama. Flashdisk mempunyai format sistem penyimpanan yang disebut dengan FAT32, sistem FAT32 ini cenderung lebih lama dalam hal penyalinan data dan terbatas jumlah maksimal penyalinan data yang akan Anda lakukan, terbatas hanya sebesar 4 GB saja. Jika Anda ingin menyalin file yang lebih besar dari 4 GB, Anda dapat merubahnya dari FAT32 menjadi NTFS kependekan dari New Technology File System.

Selain bisa menyalin file berukuran lebih besar dari FAT32, sistem NTFS ini cenderung lebih cepat dalam proses penyalinan bila dibandingkan dengan FAT32. Cara merubah sistem Flashdisk dari FAT32 ke NTFS yaitu dengan cara memformat Flashdisk Anda terlebih dahulu, dengan cara, masuk ke My computer Anda, klik kanan pada Drive Flashdisk Anda lalu pilih format, ganti sistem dari FAT32 ke NTFS lalu jalankan proses formatnya. Jangan lupa untuk menyimpan data Anda sebelum memformat Flashdisk terlebih dahulu.

Mencegah orang lain untuk menginstall sesuatu Komputer pribadi memang digunakandengan tujuan yang pribadi pula, pastinya Anda sangat tidak senang jika ada orang lain atau kerabat Anda merubah - rubah pengaturan pada komputer pribadi Anda apalagi sampai menginstall software tertentu yang mungkin saja membahayakan komputer Pribadi Anda. Tips bermanfaat dalam komputer kali ini membahas tentang bagai mana caranya mengontrol pemakaian komputer pribadi Anda jika digunakan oleh orang lain. Tips bermanfaat dalam komputer ini cukup membantu Anda yang sering meminjamkan komputer pribadi Anda atau bagi Anda yang menggunakan Laptop. Anda bisa mengaturnya dengan cara mengatur Group Policy Editor komputer Anda dengan cara :

- Masuk ke group policy editor (Klik Start Menu -> Run -> Ketik "gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) -> Tekan Enter) - Masuk ke (Computer Configuration -> Administrative Templates ->Windows Components -> Windows Installer) - Lihat panel sebelah kanan dan double klik di Disable Windows Installer - Kemudian ubah statusnya menjadi Enable - Pada pilihan Disable Windows Installer pilih Always kemudian klik OK - Double klik lagi di Prohibit User Installs dan ubah menjadi Enable - Pada User Install Behavior pilih Prohibit User Install kemudian klik OK - Restart komputer

Membuat konten yang tidak bisa disalin pada blog Anda Tips bermanfaat dalam komputer kali ini merambah ke dalam dunia blog yang telah digunakan oleh banyak orang mungkin termasuk Anda. Tips bermanfaat dalam komputer ini membahas tentang konten yang tidak bisa disalin oleh pengunjung blog Anda sehingga dapat menghindari pencurian konten pada blog Anda atau konten yang disalah gunakan oleh oknum tertentu. Sebenarnya hal ini mempersulit pihak yang memang ingin memanfaatkan konten pada blog Anda namun Tips bermanfaat dalam komputer satu ini dibuat untuk Anda yang mempunyai masalah dengan tindak pencurian konten. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini :

  1. . Masuk ke Dashboard blog Anda
  2. . Kemudian masuk ke menu Tata Letak
  3. . Klik Tambah Gadget
  4. . Pilih HTML/JavaSrcipt
  5. . Salin kode dibawah ini kemudian masukan kedalam gadget HTML/JavaScript lalu save [removed] if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false");} else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true");} [removed] [JON]
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel