Teknologi Terbaru 2012 - Super Great Toilet Keeper, Toilet Penjaga Gawang Dari Jepang

7 Dec 2012 17:30 3359 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nama negara jepang memang sudah mendunia jika dikaitkan dengan dunia teknologi, Jepang terkenal dengan negara yang dapat menciptakan teknologi yang unik dan menarik bagi semua orang, baik dari teknologi yang sangat canggih sampai ke teknologi yang aneh sekalipun. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu tentang teknologi-teknologi yang tergolong aneh yang diciptakan oleh Jepang.

Nama negara Jepang memang sudah mendunia jika dikaitkan dengan dunia teknologi, Jepang terkenal dengan negara yang dapat menciptakan teknologi yang unik dan menarik bagi semua orang, baik dari teknologi yang sangat canggih sampai ke teknologi yang aneh sekalipun. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu tentang teknologi–teknologi yang tergolong aneh yang diciptakan oleh Jepang.

Kali ini Plimbi akan mencoba memberikan berita teknologi terbaru 2012 yang terjadi di Jepang yaitu Toilet Penjaga Gawang Dari Jepang. Terdengar sangat aneh memang, sebuah toilet yang sering kita jumpai dimana - mana dapat menjaga gawang sepak bola? Jepang selalu saja mengagetkan dunia dengan inovasi - inovasi teknologinya yang kadang bisa dibilang tidak wajar namun unik. Pada tanggal 25 Oktober 2012 lalu, perusahaan produk toilet terbesar di Jepang dan sudah banyak di pakai di beberapa negara termasuk Indonesia yaitu TOTO, merilis sebuah video produk toilet yang mereka sebut dengan S.G.T.K atau Super Great Toilet Keeper. Ya, toilet ini dapat menjaga gawang sepak bola layaknya manusia, seperti apakah toilet ini?

SGTK atau Super Great Toilet Keeper berbentuk seperti toilet pada umumnya yang diklaim sebagai mesin penjaga gawang sepak bola terhebat yang bahkan mampu menggagalkan semua tendangan pemain bola terbaik dunia sekalipun. Dalam video yang di keluarkan oleh TOTO, terlihat legenda sepak bola Jepang dan mantan penyerang tim nasional Jepang yaitu Tatsuhiko " Dragon " Kubo menendang bola dari titik penalty ke arah gawang yang di jaga oleh Super Great Toilet Keeper ini dan ternyata kekuatan dan akurasi dari tendangan seorang professional Kubo tidak berhasil menembus gawang yang dijaga oleh toilet satu ini.

Apakah Anda semakin penasaran dengan Super Great Toilet Keeper ini? Bagaimana toilet ini dapat menepis semua tendangan yang ditujukan kea rah gawang? SGTK sendiri dilengkapi oleh dua buah kamera berkecepatan sangat tinggi yang dipasang di kedua sudut gawang untuk menangkap, menganalisa dan kemudian memprediksi arah datangnya bola, lantas bagaimana sebuah toilet dapat menepis bola yang melaju sangat kencang itu? Toilet ini dapat menganalisa dan memprediksikan arah datangnya bola hanya dalam waktu kurang dari 0.1 detik dan toilet ini kemudian akan menyesuaikan arah datangnya bola dan menembakkan sebuah bola kecil sebagai penghalau bola yang di tendang kea rah gawang dan menepisnya. TOTO mengklaim bahwa Super Great Toilet Keeper atau SGTK ini dapat menghalau tendangan bola berkecepatan hingga 160 km/jam. Hebat bukan?

Pembuatan proyek dari Super Great Toilet Keeper atau SGTK ini merupakan hasil kerja sama antara dua perusahaan besar yang bernama sama, pertama adalah prusahaan produsen toilet yaitu TOTO, dan perusahaan yang bergerak dan menjual di bidang Sport Promotional Lottery yang juga bernama TOTO. Kolaborasi dalam bentuk toilet ini sendiri dinamakan dengan Green Collaboration Project. Berapa harga dari toilet super canggih ini? Berdasarkan berita dari Jepang sendiri melalui Japan Daily Press, toilet SGTK sebagai penjaga gawang ini mempunyai nilai jual seharga 600.000 Yen atau jika kita ubah menjadi rupiah, harga mesin toilet ini mencapai atau setara dengan Rp. 73 juta rupiah, merupakan sebuah mesin yang sangat mahal.

Namun apa saja kegunaan dari Super Great Toilet Keeper ini? Toilet ini tidak memiliki fungsi lain selain menjaga gawang sepak bola dari tendangan penalty dalam permainan sepak bola. Tidak seperti toilet lainnya yang bias berguna sebagaimana mestinya. Perusahaan pembuat toilet ini yaitu TOTO sendiri mengklain bahwa produk mereka yaitu Super Great Toilet Keeper ini hanya untuk sebagai promosi terbatas di negara Jepang saja dan tidak akan dijual bebas di pasaran. Lalu apa tujuan dari pembuatan toilet ini? Sampai sekarang belum ada yang tahu apa alas an TOTO untuk membuat toilet ini. Apakah toilet aneh ini mungkin nantinya berguna sebagai alat latihan atlet sepak bola dunia untuk menjajal kemampuan mereka dalam membobol gawang lawan? [JON]

 

S.G.T.K

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel