Serba-Serbi Tentang Handphone Dual SIM Card

3 Dec 2012 18:30 11870 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dapat dipastikan Anda sering mendengar handphone dual SIM Card. Dan dapat dipastikan pula Anda telah mengetahui apakah handphone dual SIM itu. Ya, handphone dual SIM adalah handphone yang memiliki kemampuan menggunakan dua kartu SIM.

Dapat dipastikan Anda sering mendengar handphone dual SIM Card. Dan dapat dipastikan pula Anda telah mengetahui apakah handphone dual SIM itu. Ya, handphone dual SIM adalah handphone yang memiliki kemampuan menggunakan dua kartu SIM. Apakah Anda pernah menggunakan handphone dengan kemampuan dual SIM? Apakah mereka bekerja baik untuk Anda? Apakah memiliki manfaat bagi Anda? Jika iya, kapan dan mengapa? Semua pertanyaan itu memiliki alasan. Tidak semua orang menggunakan handphone dual SIM. Barangkali pula, handphone dengan dual SIM memiliki keunggulan yang tidak terduga, dengan memanfaatkan sebaik-baiknya, namun juga ditunjang pula dengan situasi yang ada. Apakah handphone dual SIM akan bermanfaat bagi Anda? Apakah pantas untuk membelinya? Mari kita lihat apa yang harus dilihat dari handphone dengan dual SIM ini.

1. Tentang Handphone Dual SIM Penjelasan mudah tentang apa itu handphone dual SIM, tentu saja handphone yang dilengkapi dengan dua kartu SIM. Untuk membuatnya lebih sederhana, ini seperti memiliki dua handphone namun dalam satu perangkat. Setiap SIM dapat dihubungkan dengan provider yang berbeda-beda, atau saluran berbeda dengan provider yang sama, dan semuanya aktif dalam satu perangkat. Ada beberapa perbedaan antara perangkat dual SIM yang penting untuk diketahui. Handphone dengan dual SIM yang aktif memiliki kemampuan untuk mendukung dua kartu SIM yang aktif secara bersamaan. Ini berarti Anda dapat menggunakan panggilan telepon dan pesan dari kedua saluran tersebut, dan dapat mengganti antar SIM dengan menekan suatu tombol. Itulah hal umum yang bisa Anda temukan pada handphone dengan dual SIM sekarang ini. Jenis lain dari handphone dual SIM adalah standby dual SIM. Dengan tipe handphone ini, Anda diharuskan untuk mengganti antar dua kartu SIM untuk mengaktifkannya. Jadi secara dasar, handphone Anda hanya terhubung dengan satu jaringan pada saat itu, tetapi Anda dapat dengan mudah mengganti antar kartu SIM tanpa susah-susah melepas dan kemudian memasang SIM untuk menggantinya.

2. Perangkat dengan Dual SIM di Pasaran Hingga saat ini, kebanyakan handphone dual SIM banyak terjual di negara berkembang. Di China dan India, banyak handphone yang mendukung dual SIM merupakan handphone low-end. Hal ini sedikit demi sedikit telah berubah, dan saat ini handphone dual SIM dapat ditemukan dengan mudah di Eropa dan kawasan Amerika Utara. Pabrikan populer macam Nokia, Samsung, dan HTC sekarang ini memunculkan perangkat dual SIM berkualitas, bahkan beberapa diantaranya menggunakan sistem operasi Android. Beberapa contoh perangkat dengan kualitas lumayan yang bisa ditemui di pasaran adalah Samsung Galaxy S Duos, Samsung Galaxy Aces Duos, dan HTC Desire VC. Diantara perangkat-perangkat dengan dual SIM, beberapa dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya tahan lama, dan beberapa baterai yang tidak tahan lama jika menggunakan dua SIM. Sebagai catatan, kebanyakan perangkat dual SIM menyerap daya baterai dalam jumlah banyak.

3. Manfaat Handphone dengan Dual SIM Apakah Anda menginginkan perangkat dual SIM? Berikut adalah tiga alasan yang bisa Anda jadikan acuan. - Dua saluran. Apakah Anda memiliki handphone khusus untuk pekerjaan dan handphone untuk kegiatan sehari-hari? Apakah Anda ingin memisahkan antara pekerjaan dengan kegiatan pribadi? Ada beberapa alasan jika Anda membutuhkan dua saluran yang berbeda namun tetap terhubung, dan dua SIM dalam satu perangkat dapat menjadi sesuatu yang lebih simpel. Dengan ini, Anda akan selalu terhubung pada kedua saluran yang tersedia tanpa merasa khawatir. - Saat bepergian. Jika Anda sedang bepergian, perangkat dengan dual SIM akan sangat membantu Anda.

Jika Anda bepergian dengan membawa perangkat mobile dengan satu kartu SIM yang ada didalamnya, maka Anda bisa merasa khawatir. Jika membawa dua buah perangkat mobile, maka bisa merepotkan. Setiap daerah memiliki level sinyal yang berbeda-beda pada setiap provider yang berbeda-beda pula. Dengan menggunakan handphone dual SIM, maka Anda bisa menggunakan dua kartu SIM dengan provider yang berbeda, untuk berjaga-jaga apabila satu provider tidak mendapatkan sinyal di suatu daerah, dan Anda tidak perlu repot membawa dua handphone sekaligus. - Mengambil manfaat dari dua provider yang berbeda. Selain sinyal tadi, Anda juga bisa mengambil manfaat lain dari dua provider yang berbeda. Misalnya, kadang Anda membutuhkan satu provider karena murah dalam melakukan panggilan serta mengirim pesan singkat.

Sedangkan satu provider lagi Anda gunakan karena murah dalam penggunaan data. Disinilah Anda dapat memanfaatkannya hanya dengan menggunakan satu perangkat mobile. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel