Cara Mengubah Format Video di Perangkat Komputer dengan Menggunakan Quick Media Converter

28 Nov 2012 13:30 6900 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Video kini bisa dibuat oleh siapa saja secara ototdidak, dengan memanfaatkan smartphone saja Anda bisa membuat video dan menguploadnya ke YouTube, siapa sangka dengan video yang Anda buat ini Anda jadi terkenal?

Video kini bisa dibuat oleh siapa saja secara ototdidak, dengan memanfaatkan smartphone saja Anda bisa membuat video dan menguploadnya ke YouTube, siapa sangka dengan video yang Anda buat ini Anda jadi terkenal?

Yang jadi masalah sekarang adalah bagaimana mengolah video tersebut ke dalam sebuah software, namun di sisi software itu sendiri kadang hanya menerima untuk format-format video tertentu saja, sehingga Anda perlu yang namanya memproses dan mengconvert video tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat memformat video tersebut di perangkat komputer. Dengan bantuan media itu akan sangat membantu Anda dalam memformat. Begitu banyak cara mengubah format video. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan software. Pemilihan softwarenya pun beragam, ada yang berbayar dan juga gratis. Adapun software yang dapat Anda gunakan untuk melakukan itu adalah quick media converter.

Software ini sangat bagus untuk memformat video yang Anda miliki. Banyak fitur yang dapat membantu memformat video Anda. Maka dari itu, inilah cara meformat video dengan software quick media converter :

  1. Pertama-tama, Anda harus mendownload software quick media converter di sini. Ada beberapa versi yang dapat Anda gunakan. Namun, dari sekian pengalaman beberapa orang, Anda disarankan untuk mendownload versi 3.5.7. software dengan versi tersebut diberikan secara gratis. Setelah mendownload, Anda install software tersebut di perangkat komputer yang telah disiapkan.

  2. Gunakan kabel PC dari handphone Anda untuk menampilkan video tersebut di komputer. Lalu, video tersebut Anda salin ke dalam computer

  3. Setelah software ini dijalankan, terdapat berbagai format yang dapat Anda pilih. Diantaranya adalah mengubah dalam bentuk DVD, ipod, windows media player dan bentuk yang lainnya.

  4. Hal ini di misalkan format awal dari handphone adalh 3GP. Lalu, pilihlah format yang Anda inginkan dari beberapa format di dalam software quick media converter.

  5. Caranya adalah klik gambar handphone di menu convertion format. Lalu, Anda tentukan format ukuran yang disukai. Disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakan ukuran yang terlalu besar. Sebab, akan berakibat pecahnya tampilan pada video tersebut. Jadi, Anda harus dapat memperkirakan berapa ukuran yang tepat untuk video tersebut.

  6. Ikutilah berbagai perintah yang ada pada menu utama software ini. Jadi, Anda harus dapat menyimak dengan seksama akan perintah yang ada di dalamnya. Langkah terakhir pada bagian ini adalah pilih start convertion.

  7. Sekarang video tersebut sudah jadi dana dapat Anda gunakan. Jika masih belum bisa di jalankan di perangkat komputer berarti terdapa kesalahan pada langkah-langkah di atas.

Dalam praktiknya, software ini dapat merubah video yang terdapat pada handphone atau digicam Anda. Maka dari itu, jika proses instalasi sudah benar namun masih belum bisa dijalankan berarrti ada hal yang kurang mendukung pada komputer Anda. Sebelum menggunakan, Anda harus dapat memastikan bahwa komputer Anda sudah terdapat VGA card. Selain VGA card, hal yang perlu ada di komputer adalah resolusi layar, hardware dan pendukung yang lain. Semua itu juga menjadi hal penting untuk dapat menjalankan video tersebut di komputer Anda. Semoga artikel cara memformat video ini dapat Anda bermanfaat bagi Anda. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel