Cara Update Software Otomatis Dengan 5 Aplikasi Berikut Ini

28 Nov 2012 16:00 72281 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini ada sebuah aplikasi dari pihak ketiga yang digunakan untuk dapat melakukan proses update aplikasi secara bersamaan dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah aplikasi tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya mendownload update software versi terbaru mengenai semua aplikasi yang terinstal pada komputer ataupun laptop.

Para pengembang perangkat lunak (developer) sering merilis update software yang telah mereka buat untuk memperbaiki setiap kesalahan program (bugs) yang ada. Melakukan pembaharuan software adalah suatu hal yang sangat penting untuk mendapatkan fitur baru dan juga program yang Anda gunakan agar terasa lebih baik, juga adanya peningkatan keamanan terhadap virus. Jadi, setiap software yang digunakan sehari-hari dan berhubungan dengan informasi sensitif harus upto-date. Dalam sistem operasi Windows sendiri terdapat aplikasi built-in checker update untuk mengetahui versi terbaru dari sebuah software.

Namun saat ini ada sebuah aplikasi dari pihak ketiga yang digunakan untuk dapat melakukan proses update aplikasi secara bersamaan dengan mudah dan cepat tanpa harus mengecek ke website atau situs apakah aplikasi atu software yang Anda install pada komputer atau laptop. Berikut ini adalah aplikasi tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya mendownload update software versi terbaru mengenai semua aplikasi yang terinstal pada komputer ataupun laptop.

Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang akan memantau rilis terbaru dari aplikasi yang ada. Fitur finder update akan memindai program yang diinstal Anda dan membuat daftar termasuk update baru tersedia untuk mendownload. Yang perlu Anda lakukan hanya men-download dan menginstalnya.

FileHippo Update Checker

FileHippo adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai macam aplikasi open source atau gratis yang biasa diginakan oleh para pengguna komputer, situs ini akan meng-update situsnya jika terdapat pembaharuan aplikasi yang telah dirilis. Apliasi Filehippo Update Checker ini akan menampilkan daftar aplikasi yang terinstal pada komputer Anda, dan jika ada pembaharuan Anda akan diberikan pilihan apakah ingin mengunduhnya atau tidak. Anda bisa mengunduh aplikasi FileHippo Update Checker ini secara gratis pada link ini.

CNET TechTracker

CNET adalah sebuah situs penyedia layanan downoad aplikasi terbesar, hampir semua aplikasi baru dan juga aplikasi-aplikasi terkenal berbagai platform seperti Windows, Linux, dan Mac ada di situs ini baik yang gratis maupun berbayar. CNET sendiri juga mempunyai sebuah aplikasi untuk meng-update berbagai macam aplikasi yang terinstal pada komputer Anda. Untuk menginstal aplikasi ini, Anda perlu untuk mngunduh installernya di sini. Setelah selesai mengunduh aplikasi ini instalkan seperti biasa,. Aplikasi ini akan mengunduh secara otomatis jika terdapat pembaharuan.

Update Checker

Aplikasi update software otomatis lainnya adalah software Update Checker, aplikasi ini berukuran sangat kecil di bawah 1Mb. Dengan tampilan aplikasi yang sederhana tentunya akan sangat memuudahkan para penggunanya. Dapatkan secara gratis aplikasi ini di sini.

Software Update Monitor

Software Update Monitor atau sering disingkat SUMo yang merupakan salah satu aplikasi portable yang dapat digunakan untuk memperbaharui segala macam aplikasi yang ada di komputer Anda. Pada aplikasi ini terdapat tiga macam fitur yaitu Check, Add, Remove dan Ignore. Cara menggunalannya cukup mudah yaitu scan aplikasi yang ada pada komputer, pastikan laptop atau komputer Anda terkoneksi internet, alikasi SUMo akan menampilkan daftar aplikasi yang terdapat pembaharuan (update) untuk didownload, pilih aplikasi atau program yang Anda inginkan untuk diperbaharui. Jika tertartik dengan aplikasi ini, silahkan dapatkan secara gratis di sini.

Update Notifier

Aplikasi update otomatis yang lainnya yang gratis adalah aplikasi Update Notifier. Aplikasi ini menawarkan pilihan saat pertama kali instalasi pada komputer, apakah ingin diinstal pada system atau ingin menjalankan tanpa proses instalasi (portable). Sama seperti sebelemunya yang telah Plimbi uraikan di atas, aplikasi ini juga bertujuan untuk memudahkan proses pembaharuan aplikasi (update) pada komputer Anda. Software ini bisa didapatkan di sini. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel