Kamera Lomography Fisheye No. 2, Pengalaman Menyenangkan Fotografi Dengan Film 35mm

4 Nov 2012 18:00 4754 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera fisheye kembali diperkenalkan pada tahun 2005, Lomography Fisheye No. 2 ini membawa sejumlah perubahan, terutama terletak pada bulb modenya. Ini akan memungkinkan Anda untuk menangkap eksposur lebih lama dan sebuah MX switch, yang memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa eksposur pada bagian yang sama dari film.

Kamera fisheye kembali diperkenalkan pada tahun 2005, Lomography Fisheye No. 2 ini membawa sejumlah perubahan, terutama terletak pada bulb modenya. Ini akan memungkinkan Anda untuk menangkap eksposur lebih lama dan sebuah MX switch, yang memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa eksposur pada bagian yang sama dari film.

Seperti pendahulunya, Lomo Fisheye No. 2 menghadirkan hampir 180 derajat bidang pAndang dengan film 35mm. Film jenis ini masih relatif mudah didapatkan. Bagi Anda yang belum mengenalnya, Lomography adalah perusahaan yang telah membawa kembali banyak Reinkarnasi fotografi analog. Hal ini terbukti sangat populer dengan desain unik dalam berbagai gaya.

Kamera Lomography dikenal dengan keunikan pada hasil pemotretannya. Keunikan ini mencakup pada cahaya, ghosting, flare, dan sifat yang tidak biasa lainnya, yang sebagian besar pengguna percaya bahwa ini merupakan daya tarik dari hasil foto itu sendiri.

Kamera Lomography Fisheye No. 2 dihargai sekitar £ 79 di Inggris dan $ 75 di Amerika Serikat. Dilengkapi dengan jendela bidik optik yang dipasangkan pada hotshoe kamera. Ini memungkinkan Anda untuk lebih akurat menilai komposisi, daripada yang Anda bisa dilakukan pada kamera pendahulunya yang tidak memiliki aksesori ini.

Sebuah aperture tetap yaitu f/8 tersedia pada kamera, sementara kecepatan rana yang terbatas pada 1/100 detik dalam stAndar, atau selama yang Anda butuhkan dalam mode bulb. Perkiraan Focal length lensa adalah 10mm.

Dibuat dengan Berkualitas dan Mudah Digunakan

Lomography Fisheye No. 2, tersedia dalam berbagai desain menyenangkan, seperti Python, Faded Denim, dan Orange Vibrant. Mungkin aspek yang paling mencolok dari kamera ini adalah lensa fisheye bulat yang ada di depannya. Lagi-lagi, seperti kamera kebanyakan kamera Lomography, Fisheye No. 2 sangat ringan, karena terbuat dari plastik, namun cukup kuat dan siap untuk dibawa kemana-mana.

Pada kamera ini, Anda bebas untuk berkonsentrasi pada komposisi. Switch yang hanya akan Anda temukan di Lomography Fisheye No. 2 berfungsi untuk mengalihkan dari kecepatan rana stAndar 1/100 detik kepada mode bulb. Ada juga mode Lock, yang akan menghentikan Anda jika Anda secara tidak sengaja beralih ke mode bulb.

Pada bagian belakang kamera terdapat "MX" switch, yang merupakan singkatan dari multiple exposure. Seperti kamera Lomography lain, Fisheye No 2 mampu menciptakan beberapa eksposur yang tidak terbatas pada satu frame film. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa efek yang unik, kreatif, dan tak terduga.

Kamera dilengkapi dengan penutup lensa karet yang dapat melindungi optik fisheye. Sebuah jendela bidik melingkar di bagian atas kamera ini, dirancang untuk memberikan panduan tentang bagaimana komposisi gambar akan berubah. Meskipun Anda harus ingat bahwa itu tidak akan persis seperti yang Anda lihat melalui jendela bidik, berkat kesalahan paralaks, itu adalah tambahan yang berguna untuk kamera fisheye aslinya.

Sebuah tombol di bagian belakang kamera disediakan untuk memutar film setelah setiap frame diambil. Meskipun hal ini dapat membuat sedikit frustasi bagi mereka yang terbiasa menggunakan kamera otomatis (dan tentu saja digital). Tapi setidaknya ini akan membantu mencegah film terbuang, karena gambar berikutnya tidak dapat diambil sebelum Anda beralih ke film berikutnya.

Kinerja Kamera

Seperti semua kamera Lomography Fisheye, relatif sulit untuk memberikan gambaran tentang kinerja kamera, karena kebanyakan dari mereka sangat bergantung pada film yang digunakan, dan keistimewaan kamera itu sendiri.

Jenis film yang direkomendasikan untuk hasil terbaik yaitu dengan menggunakan film ASA 400 dalam kondisi terang. Film dengan ASA 800 adalah pilihan yang baik jika Anda ingin mengambil gambar dalam kondisi yang lebih gelap atau teduh.

Sebagaimana lensa fisheye, gambar yang dihasilkan pada film akan melengkung pada tepinya, tapi tidak menghasilkan lingkaran lengkap. Tergantung pada kecerahan kondisi, kadang-kadang laras lensa itu sendiri dapat dilihat dalam gambar, tetapi seringkali tepi hitam pada frame dapat terlihat.

Seperti yang Anda harapkan dari optik fisheye, gambar yang dihasilkan akan memiliki sejumlah distorsi, tetapi inilah yang menambah daya tariknya. Terutama saat pengambilan gambar bangunan dan arsitektur, yang mengambil perspektif yang tidak biasa ketika mengambil gambar dengan Lomo Fisheye No. 2.

Kesimpulan

Kamera Lomography Fisheye No. 2 adalah sebuah kamera yang ringan dan menyenangkan, yang siap untuk menemani petualangan Anda. Gunakan bersama kamera digital kesayangan Anda untuk sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Salah satu dari kamera Lomo yang menarik untuk bereksperimen. Fisheye No. 2 adalah salah satu produk dari Lomography yang layak dicoba. Selain menghemat biaya pengolahan gambar, kamera ini juga akan memberikan Anda pengalaman menyenangkan dalam dunia fotografi film 35mm. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel