Nikon Coolpix S9300 - Solusi Kamera Digital Bagi Anda yang Serba Praktis

28 Aug 2012 09:00 6083 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda sedang mencari kamera yang mudah digunakan dan praktis untuk dibawa kemana saja maka kamera digital Nikon Coolpix S9300 adalah solusinya.

Jika Anda sedang mencari kamera yang mudah digunakan dan praktis untuk dibawa kemana saja maka kamera digital Nikon Coolpix S9300 adalah solusinya. Dengan kemampuan resolusi yang cukup tinggi dan Zoom yang baik akan memberikan hasil yang maksimal dan fleksibel, sehingga kamera ini tidak membutuhkan banyak manual control yang harus Anda hapalkan. Terlebih lagi Anda tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat beradaptasi dengan kamera ini dan Anda bisa langsung mengambil gambar tanpa harus berkutat terlalu lama dalam memperlajarinya. 

Desain Sudah menjadi ciri khas dari Nikon untuk membuat kamera dengan desain kompak dan elegan. Dari belakang kamera ini terlihat sangat modern dengan tampilan sederhana. Sedangkan dari depan saat lensa sedang dalam keadaan terbuka kamera ini terlihat seperti kamera professional. Apalagi saat lensa kamera sedang dalam mengambil gambar dengan fitur zoom. Sudah tidak perlu diragukan lagi Nikon S9300 memiliki konstruksi body yang sangat baik. Kokoh dan solid akan terasa saat Nikon Coolpix S9300 ada dalam genggaman Anda. Tidak ada perubahan signifikan dari seri sebelumnya S9300 masih menjadi kamera saku dengan desain simpel dengan tidak memberikan banyak tombol di bodi berwarna hitamnya. Sepertinya Coolpix S9300 ini memang didesain agar lebih friendly dengan pengguna awam yang hanya ingin memakai kamera ini sebagai alat dokumentasi saja. 

Performa & Fitur Beberapa kamera memiliki banyak fitur yang memberikan Anda kemudahan tetapi harga yang ditawarkan biasanya berjumlah sama banyak dengan fitur yang dimilikinya tadi alias mahal. Ada juga kamera-kamera yang tidak memberikan Anda banyak fitur dan setting auto sehingga akhirnya Anda harus memberikan usaha tambahan dalam mengoperasikan kamera tersebut. Lalu Coolpix S9300 berada di kubu kamera yang mana? Bisa dibilang kamera ini ada di tengah-tengah dua jenis kamera tadi. Karena dengan harga yang tidak terlalu tinggi di kelasnya, kamera ini memberikan banyak fitur auto yang bisa langsung Anda gunakan tanpa harus menghabiskan waktu terlalu lama untuk mempelajari menu setting ketika Anda akan mengambil foto. 

Nikon Coolpix S9300 menggunakan lensa 16MP sensor CMOS Backside Illuminated (BSI) dan kemampuan 18x Optical Zoom NIKKOR Lens yang mencakup pengambilan gambar dari berbagai sudut mulai dari sudut lebar 25 mm sampai Super-telephoto 450 mm. memiliki layar LCD 3 inci yang mampu merekam video dengan kualitas 1920 x 1080 piksel Full HD Video. Kamera digital Coolpix S9300 juga memiliki fitur peredam getaran pada lensa sehingga dapat menghindarkan Anda dari hasil foto blur yang diakibatkan dari getaran tangan Anda. Kamera ini juga mampu mengambil gambar secara berurutan dan kumpulan gambar tersebut kemudian dihasilkan pada satu hasil foto. 

Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur GPS untuk mencatat lokasi Anda berada. Fitur mode pengambilan gambar seperti portrait, soft focus, panorama dan landscape dan masih banyak lagi bisa Anda gunakan dengan sangat mudah. Bila Anda mengunakan fitur Full Automode maka seluru fitur tersebut bisa langsung Anda gunakan tanpa harus masuk ke sub-menu seperti yang terdapat pada kamera-kamera jenis ini pada umumnya. Full Automode dari kamera ini memberikan Anda kecepatan dan kemudahan dalam mengambil gambar. Performa untuk mengambil foto dengan cepat dan jarak pandang lensa yang luas dipadu dengan berbagai efek-efek menarik yang bisa Anda aplikasikan pada hasil foto yang Anda ambil. Membuat hasil foto Anda memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk menemui kegagalan pada gambar foto. Dan semua itu dilakukan tanpa usaha yang terlalu banyak atau dilakukan dengan sangat mudah. 

Kesimpulan Kamera Nikon Coolpix ini sekali lagi adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak mau disulitkan dengan berbagai proses kerja demi menghasilkan gambar foto yang baik. Tetapi bila Anda tipe fotografer yang ingin lebih mengeksplorasi proses pengambilan foto yang Anda ambil tentu saja Plimbi tidak menyarankan kamera Kamera Nikon Coolpix S9300 ini. Karena kamera ini memang ditujukan untuk pengguna kamera yang ingin praktis dan menginginkan kemudahan. Karena kamera ini memiliki fitur auto dalam segalanya, namun dengan tetap menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Kamera Coolpix S9300 memiliki tiga pilihan warna yaitu biru, silver dan hitam. Kamera ini dibanderol dengan harga $350. Jadi bila Anda ingin segera mengambil foto dengan cepat dan mudah gunakan saja kamera yang memiliki motto point and shoot ini. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel