Homescreen.me - Berbagi Screenshot Homescreen iPhone dan Perangkat iPad Anda Melalui Web Aplikasi Ini

20 Aug 2012 11:00 4828 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Homescreen iPhone atau perangkat iPad yang hadir di dalam web aplikasi ini biasanya terdiri dari aplikasi-aplikasi yang dinilai terbaik, baik oleh penggunanya ataupun dari Homescreen.me sendiri.

Tidak banyak orang yang memperhatikan betapa menariknya sebuah web aplikasi. Web aplikasi sejatinya dapat membuat sudut pandang tentang dunianya lebih baik karena tidak ada akses lainnya yang memiliki keunikkan yang sama. Web aplikasi tentunya mampu memberikan keunikan, kegunaan, layanan yang berguna untuk kehidupan penggunanya, bahkan memiliki keanehannya tersendiri. Homescreen.me adalah salah satu web aplikasi yang menarik. Layanan ini memungkina semua orang untuk saling berbagi satu hal saja, yakni homescreen iPhone atau perangkat iPad mereka. Tidak menjadi masalah jenis perangkat iOS apa yang Anda miliki, selama Anda memilikinya Anda dapat menunggah sebanyak mungkin homescreen.

Homescreen iPhone atau perangkat iPad yang hadir di dalam web aplikasi ini biasanya terdiri dari aplikasi-aplikasi yang dinilai terbaik, baik oleh penggunanya ataupun dari Homescreen.me sendiri. Selain itu Anda dapat melihat aplikasi-aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para user web aplikasi ini. Anda dapat menjelajahi homescreen miliki orang lain bersamaan dengan detail penjelasan dari mereka. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Homescreen.me dibandingkan web aplikasi lainnya. Pasalnya melalui web ini Anda dapat menemukan cara paling baik untuk mendapatkan referensi aplikasi-aplikasi terbaru, wallpaper yang keren, serta inspirasi secara general bagi perlengkapan perangkat Anda.

Untuk mulai menjejahi web aplikasi homescreen iPhone dan perangkat iPad ini, Anda harus membuat akun Anda sendiri dan mulai berbagi. Anda dapat menjelajahi berbagai macam homescreen yang telah tersedia di dalam Homescreen.me. Namun, web ini tidak terlalu membukan homescreen para penunggahnya untuk publik. Namun, masih banyak hal menarik lainnya di dalam layanan ini untuk diketahui. Untuk memgawalinya, Anda dapat melihat ke dalam menu penawaran yang berada dalam "Stagg Picks," "Popular Users," "dan juga "Fresh Screens." Andapun dapat melakukan pencarian database bagi orang-orang yang Anda ketahui, atau cukup dengan klik pada menu "Find People" untuk melihat secara acara homescreen-homescreen yang diunggah para pengguna web aplikasi ini.

Lalu bagaimana caranya berbagai gambaran homescreen perangkat iPhone atau iPad? Tentunya Anda harus mengambil screenshot tampilan homescreen perangakt Anda sendiri. Apabilan Anda tidak mengetahui cara melakukan screenshot, ada beragam cara untuk melakukannya. Yang termudah adalah dengan cara menavigasikan bagian layar yang ingin Anda ambil. Kemudia tekan tombol power dan juga tombol home secara bersamaan. Setelah itu Anda dapat melihat gambaran homescreen yang tersimpan di dalam media penyimpanan foto perangkat. Sedangkan untuk mengunggah homescreen miliki Anda, buatlah akun Homescreen.me terlebih dahulu dan masukkan profil diri Anda. Di dalam profil tersebut Anda dapat memasukkan avatar, biografi singkat, dan juga tautan ke akun Twitter. Setelah semuanya berjalan lancar, klik pada tab Homescreens untuk mengunggah screenshot homescreen pertama Anda.

Melalui web aplikasi ini, Anda dapat menemukan screenshot yang telah Anda ambil atau komputer Amda, bahkan apabila Anda mengambilnya melalui perangkat iOS Anda dapat menggunakan alamat email homescreen.me yang unik dipergunakan. Anda cukup memilih jenis perangkat iOS yang digunakan, memasukkan deskripsi singkat dari homescreen, aplikasi, serta alasan Anda memilih aplikasi tersebut untuk layar homescreen Anda. Selain itu Anda pun dapat memanfaatkan homescreen tersebut sebagai wallpaper. Anda dapat melihat beberapa homescreen yang terunggah sebelum dibagikan langsung ke publik. Cukup dengan klik "Save" tanpa perlu mengkhawatirkan banyak hal. Setelah Anda memutuskan untuk membagikannya kepada publik, Anda dapat melihat tampilan homescreen Anda melalui web aplikasi ini. Pada halamannya, Anda homescreen tersebut akan tampil sesuai dengan jenis perangkat iOS yang dipergunakan. Di samping gambaran homescreen tersebut terdapat deskripsi singkat mengenai tampilan homescreen tersebut. Sedangkan di bagian atas deskripsi akan ada posisi avatar, nama, dan akun Twitter pengguna Agar dapat saling berinteraksi.

Menurut Anda mungkin web yang berfungsi sebagai layanan sharing screenshot homescreen perangat iOS ini tidak terlalu berguna. Namun, ide dibalik web ini sangat menarik dan berbeda dengan web aplikasi lainnya. Maka apabila Anda mememiliki beberapa perangkat ataupun tampilan homescreen yang unik dan menarik, hal itu akan tampil jauh lebih menarik. Homescreen.me merupakan salah satu layanan yang memang tidak terlalu diingin oleh banyak orang. Tapi memiliki keunikannya tersendiri. Anda dapat mengakses homescreen.me ini secara gratis di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel