Sony Xperia Miro - Sony Xperia Terbaru dengan Sistem Operasi Android ICS

18 Jun 2012 15:00 7598 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Sony Mobile Communication* kembali menyemarakkan pasar *smartphone* berspesifikasi *mid-end* dengan memperkenalkan kepada pasar, Sony Xperia terbaru produksinya bernama Sony Xperia Miro.

Sony Mobile Communication kembali menyemarakkan pasar smartphone berspesifikasi mid-end dengan memperkenalkan kepada pasar, Sony Xperia terbaru produksinya bernama Sony Xperia Miro. Xperia Miro merupakan perangkat berdesain ramping dan bergaya dengan beragam pilihan warna cerah serta telah terintegrasi dengan salah satu jajaring sosial terbesar saat ini. Kehadiran Xperia Miro memberikan opsi tersendiri bagi Anda yang tengah mencari perangkat Android terbaru. Dengan dukungan penuh Sony Mobile, perangkat ini memiliki banyak fitur hiburan menarik yang dapat mengundang para konsumen untuk bersenang-senang saat menggunakannya. Selain memliliki galeri foto, pemutar musik, di dalamnya Anda akan mendapatkan fitur audio dari Sony yakni xLOUD. Fitur tersebut merupakan teknologi audio yang mampu menampilkan kerenyahan dan kerasnya suara Xperia Miro.

Sony Xperi Miro didesain agar dapat dengan mudah digunakan oleh para konsumen dan mendapatkan banyak layanan melalui perangkat Android terbarunya ini. Anda dapat melakukan browsing melalui web, berbagi foto ataupun mengunduh ratusan ribu aplikasi di Google Play Store melalui perangkat ini. Xperia Miro merupakan perangkat yang dapat dimaksimalkan bagi Anda yang menginginkan pengalaman berinteraksi melalui media sosial dan fitur musik dengan cara menyenangkan. Anda akan mendapatkan peringatan saat ada pesan singkat atau update media sosial yang tengah dimainkan. Melalui perangkat ini pula Anda dapat dengan mudah melakukan video chat dengan teman menggunakan kamera sekunder yang berada di bagian depan perangkat. Selain itu, agar mendapatkan sajian musik menarik, Xperia Miro hadir dengan pre-installed fitur Music Unlimited dari Sony Entertainment Network yang memberikan akses mudah ke jutaan koleksi lagu.

Sony Xperia terbaru dari Sony Mobile ini memiliki dimensi perangkat sebesar 133 x 59.4 x 9.9 mm dengan berat sekitar 110 gram. Dimensi serta berat perangkat tersebut akan bersanding dengan penggunaan layar berukuran 3.5 inci. Layar tersebut memiliki kualitas resolusi sebesar 320 x 480 piksel dan didukung dengan tingkat kerapatan piksel sekitar di bawah densitas standar smartphone high-end dengan resolusi 165 piksel. Perangkat ini menggunakan tipe layar touchscreen kapasitif dan dilengkapi dengan LED backlit LCD yang dapat mendukung sekitar 16 juta warna di dalamnya. Untuk mendukung proses navigasi dan akses ke banyak hal di dalam perangkat, Anda dapat menggunakan gestur multitouch. Selain itu untuk layarnya, Xperi Miro telah dilengkapi dengan lapisan anti-reflektif dan dukungan Sony Mobile BRAVIA Engine.

Agar mendapatkan pembaharuan dari perangkat Sony sebelumnya dan bersaing dengan vendor smartphone Android lainnya, Sony Mobile telah menggunakan sistem operasi Android terbaru di dalam Xperia Miro. Melalui perangkat ini Anda dapat merasakan kemampuan dukungan fitur terbaru dari Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sementara untuk mendapatkan kecepatan akses yang diberikan oleh sistem operasi Android terbaru tersebut, Xperia Miro hanya didukung oleh proseser single core Qualcomm MSM7225A dengan kecepatan 800 MHz saja. Untuk sistem memorinya sendiri, Xperia Miro hanya didukung RAM sebesar 512 dan ROM 4096 MB. Agar dapat menyimpan banyak data seperti dokumen, musik, foto dan lainnya Xperia Miro menyiapkan media penyimpanan data internal sebesar 2GB. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan bantuan microSD, dan microSDHC yang dapat mendukung penggunaan kartu hingga 32 GB.

Mendapatkan koneksi yang tepat dan cepat saat mengakses data adalah sebuah kewajiban yang harus dihadirkan pada perangkat mobile saat ini. Untuk fitur konektivitas, Sony Xperia terbaru ini telah didukung dengan penggunaan Bluetooth veri 2.1, USB veri 2.0, konektor microUSB, dan konektivitas DLNA. DLNA merupakan salah satu fitur yang menarik dari perangkat ini. Melalui hal tersebut Anda dapat dengan mudah melihat konten-konten seperti foto dan video yang terdapat di dalam TV, tablet, bahkan PC. Selain itu, agar terkoneksi dengan internet Anda dapat memanfaatkan WiFi 802.11.b,g,n. Sementara itu, Xperia Miro memang telah didesain agar dapat memberikan fitur hiburan yang maksimal. Oleh sebab itu dengan dukungan teknologi audio dari xLOUD Anda dapat memainkan musik melalui pemutar musik dan dapat mendukung penggunaan FM radio dengan kualitas suara stereo. Di dalamnya juga telah terdapat YouTube player agar dapat mengakses banyak video-video menarik dari seluruh dunia.

Tak lengkap rasanya jika sebuah smartphone tidak memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Kamera yang ditawarkan oleh Sony Xperia Miro tidaklah terlalu mengecewakan. Anda akan mendapatkan kamera beresolusi 5MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash. Dengan begitu Anda dapat mengabadikan momen bersama sahabat ataupun keluarga dengan kualitas foto yang cukup. Saat menggunakaan kamera Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya seperti auto focus, geo tagging, dan juga self timer. Selain dapat menghasilkan sebuah citra dalam sebuah foto, gunakanlah kamera Xperia Miro ini untuk merekam kegiatan Anda dalam video. Sayangnya Sony hanya menghadirkan kualitas camcorder 640 x 480 piksel dengan kecepatan 30fps. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda dapat memanfaatkan kamera sekunder di bagian dengan untuk melakukan video chat. Tapi Anda hanya akan mendapatkan kamera sekunder berresolusi rendah sebesar 0.3 MP VGA saja.

Untuk mendukung pengaksesan dan penggunaan perangkat, Xperia Miro telah didukung dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Baterai ini dapat digunakan dalam keadaan talk time selama 5 jam dan waktu stand by selama 19 hari. Namun, jika Anda mengaksesnya menggunakan jaringan 3G, Xperia Miro dapat bertahan dalam keadaan talk time selama 6 jam dan stand by selama 22 hari penggunaan. Pihak Sony Mobile belum memberikan informasi resmi mengenai harga yang akan dipatok pada perangkat terbarunya ini. Namun, rencananya Sony Xperia Miro baru akan diluncurkan ke pasar global para quarter ketiga tahun 2012 ini. [MS]

Xperiaâ„¢ miro - Close Up

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel