Video Caller Id - Aplikasi Android yang Menyediakan Nada Dering Keren Berupa Video

31 May 2012 11:00 9881 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Handphone Android adalah sebuah handphone yang sangat canggih. Tak heran jika handphone Android menyediakan berbagai aplikasi yang membuat handphone ini tampil lain dari yang lain. Tak heran handphone Android menjadi handphone yang banyak dicari oleh ...

Handphone Android adalah sebuah handphone yang sangat canggih. Tak heran jika handphone Android menyediakan berbagai aplikasi yang membuat handphone ini tampil lain dari yang lain. Tak heran handphone Android menjadi handphone yang banyak dicari oleh para pecinta gadget, baik di dunia ataupun di Indonesia. Dengan variasi aplikasi di Google Play yang sangat banyak, para pengguna handphone Android dapat memilih berbagai aplikasi kesayangan.

Pun demikian dalam hal ring tone. Jika memakai ring tone atau nada dering suara, tentunya handphone Android Anda tak akan jauh berbeda dengan handphone - handphone lain yang ada di pasaran. Terdapat sebuah langkah menarik dengan memakai sebuah aplikasi Android yang menyediakan nada dering keren. Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi bernama Video Caller Id.

Dengan aplikasi Video Caller Id ini, Anda bisa membuat sebuah nada dering keren berupa video. Sangat unik bukan? Tentu saja hal ini tak bisa dilakukan oleh handphone jenis lain, dan tentu saja hal ini bisa membedakan handphone Android kesayangan Anda dengan handphone yang hanya bisa digunakan untuk bertelepon dan mengirim SMS atau yang sering disebut sebagai feature phone.

Aplikasi Video Caller Id yang menyediakan berbagai video nada dering keren ini tersedia dalam dua versi. Versi pertama adalah versi gratis dengan berbagai limitasi. Untuk mengunduhnya, Anda bisa klik disini. Versi berikutnya adalah versi berbayar yang menyediakan nada dering keren yang lebih banyak. Untuk men-download aplikasi versi berbayar ini, Anda diharuskan mengeluarkan uang sebesar $2.99 USD dan bisa diunduh di sini.

System requirement dari aplikasi Video Caller Id ini pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang tak terlalu besar, yakni 862 Kb. Selain itu, sistem operasi yang dibutuhkan pun tak terlalu berat. Anda bisa memakai handphone dengan sistem operasi Android 2.1 Eclair ataupun versi OS Android lain yang lebih tinggi. Dengan system requirement yang mudah, Anda bisa mencoba aplikasi ini di berbagai handphone Android. Terutama di handphone Android yang memiliki OS Android jadul dan tak mempunyai memori internal yang besar.

Lalu, fitur apa saja yang disediakan oleh aplikasi yang menyediakan ring tone berupa video ini? Pertama, tentu saja Anda bisa menggunakan video sebagai ring tone. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur berupa sarana untuk memblokir panggilan yang tak diinginkan.

Video yang bisa dipakai sebagai ring tone oleh aplikasi ini pun beragam. Dari sebuah video dengan format full screen atau video yang disimpan dalam micro SD Anda. Aplikasi ini bisa melakukan hal tersebut.

Saat ini, aplikasi yang dibuat oleh seorang developer aplikasi Android bernama Alexey Demov ini menyediakan banyak ring tone video yang bisa didownload. Terdapat 500 jenis ring tone video untuk berbagai jenis model handphone dengan berbagai ukuran layar yang bisa Anda pilih. Anda pun bisa memberikan saran kepada publik mengenai ring tone video favorit Anda.

Bagi Anda yang memilih untuk mengunduh versi berbayar dari Aplikasi ini, Alexey Demov menyediakan berbagai kelebihan. Sebagai catatan, Anda hanya butuh sekali pembayaran yang berlaku seumur hidup. Jadi, sekali Anda mendownload aplikasi berbayar Video Caller Id, Anda tak perlu membayar biaya lain. Tak hanya itu, setiap bulannya, Alexey menjanjikan akan terdapat 50 jenis video ring tone baru yang bisa diunduh.

Di Google Play, aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik, yakni 4 bintang. Jumlah pengunduh aplikasi ini pun cukup lumayan, yakni sebanyak 510 pengguna handphone Android. Namun, terdapat beberapa keluhan yang disampaikan oleh para pengunduh. Salah satunya adalah aplikasi ini kadang tak berjalan di custom ROM untuk sistem operasi Android 2.1 atau versi di atasnya. Jadi, saran bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi ini, Anda setidaknya harus mencoba versi gratisnya terlebih dahulu sebelum mengunduh versi berbayar. Selamat mencoba! [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel