Samsung Galaxy Mini 2 S6500 aka Jena Hanya Menambahkan Update OS dan Prosesor

21 May 2012 15:00 4038 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah sukses memproduksi Samsung Galaxy Mini GT-S5570 yang membidik pasar *entry level* Android, kini pabrikan ponsel asal Negeri Ginseng korea Selatan mengeluarkan sekuel lanjutan dari Samsung Galaxy Mini, yaitu Samsung Galaxy Mini 2 aka Jena.

Setelah sukses memproduksi Samsung Galaxy Mini GT-S5570 yang membidik pasar entry level Android, kini pabrikan ponsel asal Negeri Ginseng korea Selatan mengeluarkan sekuel lanjutan dari Samsung Galaxy Mini, yaitu Samsung Galaxy Mini 2 S6500 aka Jena.

Samsung Galaxy Mini 2 yang ingin mengulang kisah sukses dari Samsung Galaxy Mini ini hanya memiliki perbedaan kecil dengan saudaranya tersebut, yakni desain yang sedikit lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy Mini dan juga layar yang memiliki selisih tidak jauh dengan pendahulunya.

Perbedaan yang terlihat lebih mencolok terlihat pada penggunaan prosesor dan memori internal yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Mini 2 serta sistem operasi yang dibawanya. Lalu seperti apa performa yang disajikan oleh Samsung Galaxy Mini 2 atau yang memiliki code name Jena ini?

Desain

Desain dari Samsung Galaxy Mini 2 ini memiliki kontur bodi yang lebih membulat dibandingkan Samsung Galaxy Mini, dan hanya menyisakan tombol Home pada bagian depan bodi yang diapit dengan dua tombol softkey Settings and Back. Hotswap microSD pada Samsung Galaxy Mini 2 ini terdapat pada sebelah kanan bodi yang berada beriringan dengan tombol volume.

Untuk port Micro USB pada Samsung Galaxy Mini 2 bisa Anda temukan pada sisi bawah ponsel, berbeda dengan pendahulunya yang menempatkannya pada sisi atas ponsel. Untuk dimensinya sendiri, Samsung Galaxy Mini 2 ini mengusung dimensi 109.4 x 58.6 x 11.6 mm dan memiliki berat yang mencapai 105,3 gram. Dalam paket penjualan, Anda akan mendapatkan backcase berwarna kuning yang memungkinkan Anda mengganti backcase Anda kapanpun Anda inginkan.

Layar

Layar yang diusung oleh Samsung Galaxy Mini 2 memiliki selisih perbedaan yang tidak terlalu jauh dengan Samsung Galaxy Mini dengan selisih 0,13 inci. Samsung Galaxy Mini 2 mengusung layar sentuh HVGA TFT pada layar 3,27 inci yang memiliki resolusi 320 x 480 piksel dan mampu menampilkan 16 juta warna pada layarnya yang memiliki ketajaman layar yang mencapai 176ppi. Layar pada Samsung Galaxy Mini 2 ini juga telah mendukung fitur multitouch yang memaksimalkan penggunaan layar pada saat bermain game.

Performa

Sistem operasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Mini 2 ini berbeda dengan saudaranya. Jika Samsung Galaxy Mini mengusung sistem operasi Android Froyo pada kemunculannya dan bisa di-upgrade menjadi Gingerbread, makan Samsung Galaxy Mini 2 ini telah mengusung sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread.

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung Galaxy Mini 2 ini telah mengusung Chipset Qualcomm MSM7227 dan Prosesor sebesar 800 MHz yang juga disokong oleh RAM berkapasitas 512 RAM. Samsung Galaxy Mini 2 juga telah ditanami GPU Adreno 200 yang berfungsi untuk menampilkan tampilan grafis yang kuat. Untuk konektivitas, Samsung Galaxy Mini 2 dilengkapi dengan HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, WiFi 802.11 b/g/n, serta Bluetooth v3.0 with A2DP.

Kamera

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Mini 2 ini mengandalkan kamera yang tidak berbeda jauh dengan saudaranya Samsung Galaxy Mini, yakni berbekal kamera 3,15 MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang dilengkapi dengan pengaturan standar kamera seperti Geo-tagging dan masih absen dari hadirnya lampu flash serta autofocus. Kemampuan untuk merekam video sendiri, kamera Samsung Galaxy Mini 2 ini hanya mampu merekam video dengan kualitas VGA@25fps. Samsung Galaxy Mini 2 juga masih absen dari hadirnya kamera sekunder.

Baterai dan Memori

Baterai yang diusung oleh Samsung Galaxy Mini 2 adalah baterai Li-ion 1300 mAh yang mampu bertahan hingga 120 jam untuk posisi stand-by, dan 6 jam untuk penggunaan berbicara. Sementara untuk urusan daya simpan, Samsung Galaxy Mini 2 ini dianugerahi memori internal sebesar 4GB dan masih bisa Anda ekspansi hingga 32GB dengan microSD.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Mini 2 merupakan penerus dari sekuel lanjutan Samsung Galaxy Mini yang telah di-update dengan beberapa fitur yang lebih maju dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini yang dirilis 1 tahu lalu. Dengan membanderol harga Rp 2.000.000 Samsung Galaxy Mini 2 ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang menginginkan ponsel Android dengan harga minim namun dengan kualitas produk yang cukup maksimal. [PY]

Samsung Galaxy mini 2 S6500

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel