Adu Dua Tablet PC di Bawah 1 Juta : IMO Tab X3 Vs Archos 28 Internet Tablet

3 Apr 2012 18:30 17449 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebutuhan akan tablet PC di bawah 1 juta di Indonesia nampaknya kian tinggi. Tak heran jika produsen elektronik pun mulai memproduksi tablet-tablet murah. Paseban pun tertarik untuk membandingkan dua tablet PC di bawah 1 juta yang ada di pasaran, yakni IMO Tab X3 dan Archos 28 Internet Tablet.

Kebutuhan akan tablet PC di bawah 1 juta di Indonesia nampaknya kian tinggi. Tak heran jika produsen elektronik pun mulai memproduksi tablet-tablet murah. Paseban pun tertarik untuk membandingkan dua tablet PC di bawah 1 juta yang ada di pasaran, yakni IMO Tab X3 dan Archos 28 Internet Tablet. Manakah di antara keduanya yang lebih unggul? Simak ulasannya berikut ini.

Dimensi

Tablet PC di bawah 1 juta IMO Tab X3 hadir dengan dimensi 198.5 x 127 x 16.8 mm. Sedangkan Archos 28 Internet Tablet hadir dengan dimensi 100 x 54 x 9 mm dengan bobot 68 gram.

Layar

Di bagian layar, Anda akan menemukan layar TFT touchscreen resistif berukuran 7 inci pada tablet PC di bawah 1 juta milik IMO ini. Layar tersebut memiliki resolusi 800 x 480 piksel dengan fitur tambahan 4 dimensional gravity sensing. Meskipun disebut sebagai tablet, Archos 28 Internet Tablet memiliki layar yang sangat kecil, yakni 2.8 inci. Layar ini terbuat dari layar touchscreen TFT dengan resolusi 320 x 240 piksel dan menunjang tampilan 262 ribu warna.

Performa

Tablet PC di bawah 1 juta milik IMO ini tak dilengkapi dengan dukungan SIM card. Jadi, untuk aktivitas Internet, IMO Tab X3 ini hanya mengandalkan WiFi. Bluetooth dan Infrared pun tak bisa dijumpai pada tablet ini. Namun, Anda akan memperoleh port USB sebagai gantinya.

Sebagai sebuah tablet PC murah, IMO Tab X3 ini tak menghadirkan performa yang berkualitas. Di bagian prosesor, Anda hanya akan memperoleh prosesor WM8650 dengan kecepatan 400MHz. Sistem operasi yang digunakan pun masih Android Froyo 2.2. Untungnya, terdapat RAM 256 MB yang mendukung kinerja tablet ini.

Bagi Anda yang mencari sebuah tablet murah untuk keperluan yang tak terlalu berat, tablet PC di bawah 1 juta mungkin cocok. IMO Tab X3 ini juga dilengkapi dengan aplikasi Document to Go untuk membuka dokumen kantor dalam bentuk file Excel, Powerpoint, PDF maupun Word.

Archos 28 Internet Tablet juga memiliki fitur yang hampir sama dengan IMO Tab X3. Tablet ini tak dilengkapi dengan slot SIM card. Untuk berinternet, Anda hanya bisa memakai fasilitas WiFi. Tablet ini memiliki prosesor 800 MHz Cortex A8. Sedangkan di bagian sistem operasi, Archos 28 Internet Tablet memakai OS Android Froyo 2.2.

Selain itu, tablet ini juga tak mendukung format file dokumen seperti Word, Excel, PDF dan Powerpoint. Tablet ini lebih mendukung berbagai format video dan gambar. Bahkan file subtitle film pun bisa digunakan di tablet PC di bawah 1 juta ini.

Kamera

Di bagian kamera, tablet PC di bawah 1 juta ini menghadirkan kamera VGA yang tersemat di bagian belakang. Kamera ini tak dilengkapi dengan kemampuan merekam video.

Baterai dan Memori

Untuk masalah penyimpanan, tablet PC di bawah 1 juta ini hadir dengan ROM 2GB. Sedangkan pada bagian baterai, terdapat baterai Li-ion 1450 mAh. Archos 28 Internet Tablet menghadirkan memori internal sebesar 4GB. Sedangkan untuk baterai, terdapat baterai Li-Po yang mampu bertahan hingga 6 jam untuk browsing di Internet.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, dua tablet PC di bawah 1 juta ini memiliki konsep yang berbeda. IMO Tab X3 lebih mendukung digunakan untuk pekerjaan kantor, sedang Archos 28 Internet Tablet baiknya digunakan sebagai fasilitas hiburan. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel