Sony Xperia U - Smartphone Sony Terbaru dengan Desain Garis Transparan yang Bisa Menyala

23 Mar 2012 13:00 4426 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada ajang MWC beberapa pekan lalu, selain memperkenalkan Sony Xperia S andalannya, pihak Sony juga memperkenalkan **Sony Xperia U** kepada publik. Meskipun terlihat identik dengan Xperia S dan Xperia P di mana memiliki bentuk dan tepi yang tajam, namun perbedaan utama yang paling menonjol adalah terletak pada bahan yang digunakan.

Pada ajang MWC beberapa pekan lalu, selain memperkenalkan Sony Xperia S andalannya, pihak Sony juga memperkenalkan Sony Xperia U kepada publik. Meskipun terlihat identik dengan Xperia S dan Xperia P di mana memiliki bentuk dan tepi yang tajam, namun perbedaan utama yang paling menonjol adalah terletak pada bahan yang digunakan.

Sony Xperia U dibuat dari bahan plastik bukan alumunium seperti yang digunakan pada Xperia S & P, selain itu perangkat yang satu ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil namun desain body-nya dilengkapi dengan lapisan khusus untuk menghindari kotoran dan debu yang masuk.

Secara keseluruhan, Sony Xperia U ini bisa dibilang merupakan perangkat yang cukup bagus, meskipun terbuat dari plastik namun desainnya hadir dengan sangat menarik. Karakteristik tampilan garis transparan yang berdekatan dengan tombol navigasi touch-sensitive yang dimilikinya serta bagian bawah yang bisa berubah warna semakin membuatnya menjadi sebuah perangkat yang menawan.

Body bagian bawah yang dibatasi dengan garis yang melingkar tersebut merupakan body transparan yang bisa menyala dalam berbagai warna tergantung pada pengaturan yang Anda lakukan. Body transparan tersebut juga bisa menyala ketika Anda mendapatkan panggilan maupun sesuai perubahan warna dari gambar yang sedang Anda lihat. Sungguh sebuah perangkat yang sangat mempesona.

Di balik keelokannya, Sony Xperia U juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, sehingga Anda bisa memilih salah satu warna yang memang sesuai dengan selera. Namun sayang, tampaknya Anda harus puas dengan ukuran layar yang disuguhkan oleh pihak Sony di mana hanya berukuran 3.5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel, hal ini mungkin wajar mengingat perangkatnya sendiri yang berukuran lebih mungil dari saudaranya.

Dengan kepadatan piksel 280 ppi, Sony Xperia U seharunya menjadi salah satu perangkat yang memiliki kualitas layar yang lebih baik dibanding dengan smartphone Android low-end lainnya. Meskipun perangkat yang satu ini termasuk ke dalam salah satu jajaran ponsel kelas menengah ke bawah, Xperia U masih dilengkapi dengan fitur Reality Display dan Mobile Bravia sebagai teknologi mesin milik Sony. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan saturasi ketajaman, kontras dan warna foto serta video yang juga dapat meminimalkan noise pada gambar digital.

Sony Xperia U didukung dengan kamera 5MP dengan sensor Sony Exmor R. Sensor milik Sony ini menawarkan sensitivitas yang lebih tinggi dengan noise yang diminimalisir ketika dalam kondisi yang kurang terhadap cahaya jika dibandingkan dengan kamera ponsel biasa. Selain dukungan kamera primer, Sony Xperia U juga didukung dengan kamera sekunder berkualitas VGA di bagian depan untuk video calling.

Kinerjanya disokong oleh prosesor dual core 1GHz, RAM 512 dan memori internal sebesar 4GB. Sayangnya, Ony Xperia U tidak dilengkapi dengan kartu slot microSD untuk penyimpanan ekstra. Dan yang lebih mengecewakan lagi, Xperia U berjalan dengan sistem operasi Android Gingerbread, meskipun pihak Sony sendiri menjanjikan untuk bisa di-upgrade ke OS Ice Cream Sandwich dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, Sony Xperia U diperkirakan akan diluncurkan di Negara Australia terlebih dahulu pada Quartal ke dua di tahun 2012 dengan harga yang masih belum tersedia. [MG]

Sony Xperia U demo video

Xperiaâ„¢ U - Powerful and personal

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel