Sony Xperia Sola - Sony Xperia Terbaru dengan Kemampuan Floating Touch

20 Mar 2012 17:00 4954 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor smartphone asal Jepang, Sony Mobile kembali merilis smartphone dari keluarga Xperia terbaru bernama Sola atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Sony Pepper atau Sony Xperia Pepper. Sony Xperia terbaru memiliki tampilan yang berbeda dengan pendahulunya berkat kehadiran teknologi baru, yakni Floating Touch.

Vendor smartphone asal Jepang, Sony Mobile kembali merilis smartphone dari keluarga Xperia terbaru bernama Sola atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Sony Pepper atau Sony Xperia Pepper. Sony Xperia terbaru atau disebut juga Sony Xperia Sola ini memiliki tampilan yang berbeda dengan pendahulunya berkat kehadiran teknologi baru, yakni Floating Touch. Teknologi navigasi tersebut membuat para pengguna Sony Xperia terbaru ini tak perlu menyentuhkan jarinya untuk mengaktifkan beragam aplikasi atau fitur yang terdapat di dalamnya. Anda cukup meletakkan jari beberapa milimeter di atas layar lalu kemudian mengarahkan ikon aplikasi yang diinginkan tanpa perlu menyentuh layar. Dengan begitu, layar smartphone Anda pun akan terlindung dari goresan atau noda jari. Dengan teknologi ini, pengalaman browsing Anda pun akan semakin menyenangkan, dan tak hanya itu, ponsel ini juga menunjang flash serta HTML5.

Xperia Sola memiliki ukuran fisik 116 x 59 x 9.9 mm dengan berat sebesar 107 gram. Seperti pada produk Xperia sebelumnya, Sony Mobile masih mempercayakan layar perangkatnya ini dengan Mobile BRAVIA Engine dengan ukuran layar 3.7 inci dan resolusi 480 x 854 piksel. Layar TFT capacitive touchscreen ini mampu menampilkan 16 juta warna dengan densitas piksel ~265ppi. Layar handphone ini juga akan dilengkapi dengan lapisan anti gores untuk melindungi layar.

Untuk menunjang performa Sony Xperia terbaru ini, Sony Mobile hanya menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Namun, pihaknya pun menawarkan meningkatan sistem operasi menjadi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sementara, kemampuan Android Gingerbread akan ditunjang dengan prosesor NovaThor dual core 1GHz yang merupakan hasil produksi dari ST-Ericsson.

Seperti halnya varian Xperia sebelumnya, Sony Xperia Sola masih menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) yang dipadukan dengan aplikasi SmarTag. Dengan penggunaan perpaduan tersebut, Sony Xperia terbaru ini menawarkan Anda pengalaman baru saat melakukan penggantian aplikasi dan setting. NFC. SmarTag dapat dipersonalisasikan sesuai perintah. Maka, Anda dapat mengatur pengaktifan WiFi, membukan browser, atau menggunakan beragam aplikasi di dalam smartphone yang telah ter-setting.

Untuk konektivitas smartphone, Sony telah menyiapkan fitur standar seperti Bluetooth, WiFi, USB 2.0, microUSB, dan fitur konektor lainnya. Selain itu, Anda pun dapat menggunakan berbagai browser Internet dan dukungan layanan online seperti YouTube, Picasa, Twitter, dan lainnya. Sony Xperia Sola juga menyediakan fitur thethering, mobile hotspot, NFC, DLNA hingga sinkronisasi komputer dan OTA.

Sony Xperia terbaru ini hanya dilengkapi dengan kemampuan kamera 5 MP dan fitur-fitur standar smartphone. Anda dapat menggunakan lampu flash LED dan berbagai fitur seperti autofocus, deteksi wajah, deteksi senyum, digital zoom, geo tagging, panorama, hingga self timer. Selain itu, Anda pun dapat merekam video HD dengan resolusi 1280 x 720. Kemampuan smartphone ini akan ditunjang oleh baterai berkapasitas 1320 mAh yang dapat digunakan dalam kedaan talk time selama 6 jam, dan stand by selama 470 jam, atau hampir selama 20 hari. Sony Xperia Sola ini baru akan dipasarkan pada kuartal ke-2 tahun 2012 ini. Namun, Sony Mobile belum merilis secara resmi harga smartphone terbarunya ini. [MS/IB]

Xperiaâ„¢ sola - Get entertained with a sense of magic

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel