Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 - Tablet Berlayar Lebar dengan Kekuatan Tangguh

22 Mar 2012 11:30 5618 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Andalan dari Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 ini adalah layarnya yang terbilang lebar dengan mengadopsi teknologi super Amoled Plus dengan perpaduan prosesor *dual core* berkecepatan 1.4 Ghz. Tentunya produk dari Samsung Galaxy Tab ini bisa memenuhi hasrat Anda yang mendambakan kehadiran tablet yang tidak hanya memukau dari segi tampilan, namun juga tangguh dalam performa.

Samsung sebagai vendor Android yang sedang gencar melebarkan invasinya keseluruh dunia memang dapat Anda nilai telah berhasil menguasai pangsa Android. Samsung ingin membuat pikiran kita langsung menuju ke semua produknya apabila mendengar kata Android. Kali ini vendor Android asal negeri ginseng itu kian menegaskan posisinya sebagai vendor Android terbesar di dunia dengan menelurkan salah satu produk terbarunya yang berada di garis keturunan Galaxy Tab yang bernama Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800.

Andalan dari Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 ini adalah layarnya yang terbilang lebar dengan mengadopsi teknologi super Amoled Plus dengan perpaduan prosesor dual core berkecepatan 1.4 Ghz. Tentunya produk dari Samsung Galaxy Tab ini bisa memenuhi hasrat Anda yang mendambakan kehadiran tablet yang tidak hanya memukau dari segi tampilan, namun juga tangguh dalam performa. Untuk mengetahui apa saja yang dibawa oleh Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 akan diulas lebih lengkapnya pada rubrik ini.

Design

Segi pertama yang patut Anda nilai adalah dari segi design. Bodi dari Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 ini terbilang tangguh, karena dibalut langsung dengan metal pada bagian belakang. Lain halnya dengan para saudara pendahulunya yang hanya berbalutkan plastik. Untuk segi layar, Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 memboyong layar sebesar 7,67 inchi. Layaknya smartphone, Anda juga akan menemukan earpiece dan front kamera pada bagian depan. Kamera yang ditanamkan pun cukup mumpuni sebesar 3.2 megapixel lengkap dengan flash.

Sementara tombol power Samsung Galaxy Tab ini bertengger di sebelah kiri berdampingan dengan tombol volume serta infrared, dan untuk urusan earphone, jack 3.5mm telah disematkan pada bagian atas bodi Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 ini. Jika ditilik dari besarnya layar, pasti kita akan berfikiran bahwa Tablet ini berat. Ternyata tidak, bobot Tablet ini hanya sebesar 340 gr dan juga bisa dibilang tipis di kelasnya, yang hanya berdimensi 196.7 x 133 x 7.9 mm.

Display

Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 ini menggunakan layar berjenis Super Amoled Plus yang terkenal mumpuni dalam menampilkan gambar yang tajam. Kontras dan warna dari teknologi Super Amoled Plus ini sangat jernih dan mempesona mata Anda yang melihatnya secara langsung. Bahkan saat Anda menggunakannya pada luar ruangan, alhasil warna dan ketajaman yang ditampilkan tidak berkurang. Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 menyediakan tiga modus penggunaan pada layarnya, antara lain Dynamic, Standart, dan Movie. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sistem Operasi dan Hardware

Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 dibekali dengan sistem operasi Android Honeycomb yang memang telah dijadikan dan dioptimalkan sebagai OS untuk tablet Android. Untuk urusan ‘persenjataan’, Tab 7.7 dipersenjatai dengan Prosesor Dual-core 1.4Ghz Cortex-A9 Exynos, RAM sebesar 1GB, dan media penyimpanan yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Namun pada paket penjualannya Anda hanya akan mendapatkan media penyimpanan sebesar 28GB.

Kamera

Sekarang beralih ke urusan kamera, kamera Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 mempunyai kekuatan 3.5 megapixel yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan juga flash. Selain itu Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 juga memiliki segudang tambahan selain flash dalam pengaturannya, di antaranya, timer, edit shortcut, self potrait, shooting mode, scene modem effect dan masih banyak lagi. Kamera ini juga dapat merekam video berkualitas HD dengan 720p dan resolusi 1280 x 720 pixel.

Fitur

Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 juga masih bisa digunakan untuk berkomunikasi. Mengambil jalur GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 sangat mumpuni untuk melakukan komunikasi melalui SMS maupun telepon yang harus menggunakan earphone terlebih dahulu untuk penggunaannya. Dan dengan media penyimpanan yang cukup lega, Anda dapat menyimpan koleksi video atau audio favorit Anda. Berkat prosesor dual core yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800, maka Tab ini mampu memutar video hingga resolusi penuh sebesar 1080p HD.

Harga

Untuk harga sendiri, Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 dibanderol dengan harga Rp. 5.499.000,-. Harga yang pantas untuk menebus Tablet dengan layar yang tangguh dan performa yang mumpuni. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel