Jepret - Aplikasi Photo dan Video buatan Lokal untuk Pengguna Nokia

21 Mar 2012 15:00 14049 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Jepret ini terlihat sangat sederhana dan memiliki fungsi yang mirip dengan Instagram. Karena kemiripan dengan Instagram yang sangat populer tersebut, membuat Paseban semakin ingin tahu dan mencari keterangan dari berbagai sumber seputar aplikasi photo yang dikhususkan untuk pengguna Nokia ini.

Kalau Anda ada waktu luang, maka bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi toko-toko aplikasi mobile sekadar untuk melihat-lihat aplikasi apa yang tengah banyak digemari oleh kalangan pecinta smartphone. Dengan begitu, ada kemungkinan bagi Anda untuk menemukan sebuah aplikasi photo dan video buatan lokal yang diberi nama Jepret. Aplikasi Jepret ini kerap muncul di halaman muka dan masuk dalam jajaran Top Free Apps di Nokia Store.

Aplikasi Jepret ini terlihat sangat sederhana dan memiliki fungsi yang mirip dengan Instagram. Karena kemiripan dengan Instagram yang sangat populer tersebut, membuat Paseban semakin ingin tahu dan mencari keterangan dari berbagai sumber seputar aplikasi photo yang dikhususkan untuk pengguna Nokia ini.

Tahukah Anda bahwa Jepret ini merupakan hasil kreasi anak-anak Bandung yang tergabung dalam DyCode. DyCode sendiri adalah salah satu Independent Software Vendor (ISV) yang sudah cukup terkenal. Untuk aplikasi Jepret nya sendiri cukup aktif dipromokan baik lewat jejaring sosial atau media lain sehingga sudah banyak orang yang tahu ihwal aplikasi yang satu ini. Jepret diakui oleh banyak orang memiliki fungsi yang maksimal dengan tampilan yang menarik dan sederhana.

Aplikasi Jepret ini begitu populer di kalangan pengguna Nokia, mbahkan aplikasi ini bisa dipasang dalam smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup rendah (low). Tampilannya yang sederhana dan menarik membuat penggunanya mudah mempelajari ihwal cara pemakaiannya, dan tampilannya Paseban jamin tak menimbulkan efek boring saat Anda menggunakannya.

Bagaimana dengan efek photonya? Untuk saat ini tak kurang ada sekitar 9 efek photo yang bisa digunakan secara free yakni Adagio, Cuivre, Forte, Vignette, Grayscale, Classic, Allegro, Oily, Sephia. Dan yang paling mengesankan lagi ialah adanya fitur sharing sehingga memungkinkan bagi Anda untuk membagi-bagikan photo-photo yang sudah diberikan efek ke jejaring sosial. Tak perlu lama-lama supaya photo-photo Anda diketahui oleh khalayak karena hanya dengan mengandalkan koneksi EDGE, Anda sudah tidak perlu lama lagi ketika meng-upload photo ke dunia maya.

Aplikasi Jepret ini merupakan aplikasi photo dan video yang cukup digemari dan populer dikalangan para pemakai smartphone. Sebagai buktinya, hanya dalam 8 hari pasca-peluncurannya pada Januari 2012, aplikasi Jepret telah di-download oleh tak kurang dari 1.000 orang. Tentu bukan angka yang sedikit bukan, terlebih banyaknya aplikasi sejenis yang tak kalah hebatnya dibandingkan Jepret. Makanya tak heran, Jepret masuk dalam jajaran Top Free Apps di Nokia Store.

Lantas, bagaimana prospek ke depannya? Kondisi Indonesia yang banyak masyarakatnya sudah melek teknologi dan hobinya bernarsis ria, berphoto dan video serta eksis dengan membagi-bagikannya di dunia maya membuat aplikasi ini cukup diperhitungkan. Aplikasi ini kompatibel dengan Nokia yang berbasis S40 dan S60. Bagi Anda yang sudah memiliki persyaratan untuk bisa menggunakan aplikasi photo dan video ini bisa langsung ke Ovi Store untuk men-download-nya. Untuk Anda yang menggunakan Nokia S40, bisa download di sini Sedangkan untuk yang menggunakan Nokia S60 bisa mendapatkan aplikasi Jepretnya di sini. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel