Lima Aplikasi Handphone Gratis Terbaik di Ovi Store

25 Nov 2011 16:30 6259 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apabila Anda pengguna Nokia, mungkin Anda sudah merasa familiar dengan nama Ovi Store. Ya, Jika Android memiliki layanan penyedia konten bernama Android Market maka Nokia memiliki Ovi Store. Konten-konten yang biasanya tersedia di Ovi Store maupun di layanan penyedia konten OS lainnya kebanyakannya berupa aplikasi handphone gratis.

Apabila Anda pengguna Nokia, mungkin Anda sudah merasa familiar dengan nama Ovi Store. Ya, Jika Android memiliki layanan penyedia konten bernama Android Market maka Nokia memiliki Ovi Store. Konten-konten yang biasanya tersedia di Ovi Store maupun di layanan penyedia konten OS lainnya kebanyakannya berupa aplikasi handphone gratis. Tidak semua konten aplikasi memang bisa diunduh secara gratis karena mereka juga menyediakan konten berbayarnya.

Aplikasi handphone gratis banyak dikembangkan oleh para developer aplikasi, karena kon-ten-konten gratis banyak diincar pengguna handphone. Selain tidak harus mengeluarkan uang, dengan mengunduh konten-konten yang bersifat gratis kita tidak perlu repot mengurus pembayaran secara online.

Dari sekian banyak aplikasi di Ovi Store, Paseban hanya memilih lima aplikasi handphone gratis yang dipilih berdasarkan aspek fungsi, tidak hanya semata bersifat hiburan. Berikut lima aplikasi handphone gratis yang perlu Anda miliki.

Qibla Touch

Aplikasi handphone gratis yang bernama Qibla Touch ini akan sangat berguna bagi para muslim yang dalam perjalanan jauh untuk menunjukkan arah yang harus dihadapi ketika akan melaksanakan Shalat. Aplikasi ini didasarkan pada API lokasi perangkat yang juga akan menampilkan jarak dalam kilometer dari Mekah.

FindMe-Find lost mobile phone

Aplikasi FindMe sebagai aplikasi handphone gratis yang ada di Nokia Ovi Store ini mrupakan salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki. Ketika Anda kehilangan ponsel, maka aplikasi ini akan mendeteksi SIM baru yang masuk ke ponsel Anda. Lalu diam-diam FindMe akan mengirimkan SMS dari handphone pencuri ke fitur number.

Pregnancy

Aplikasi ini memiliki fitur berita kehamilan terbaru yang disertai tips seputar kehamilan dan kehidupan Anda sebagai ibu ataupun ayah. Selain itu aplikasi handphone gratis Pregnancy dari Ovi Store ini akan memberikan informasi kepada Anda kapan bayi Anda akan lahir seminggu sebelum hari H.

Acara TV Indonesia

Jika Anda tidak memiliki waktu luang banyak untuk nongkrong di depan televisi, cek jadwal acara TV dari semua saluran TV melalui aplikasi Acara TV Indonesia. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memantau acara TV kesayangan Anda, kapan dan jam berapa tayangnya.

Serba Tahu

Aplikasi ini mungkin terdengar seperti murahan, tetapi jangan salah, melalui aplikasi Serba Tahu Anda bisa mengetahui informasi-informasi unik yang biasanya jarang ditemukan di buku-buku sejarah, dan lain sebagainya. Sebagai contoh, "fakta-fakta unik tentang Indonesia". Anda bisa mengetahui informasi unik dan terselubung melalui aplikasi handphone gratis yang satu ini. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel