1

5 Top Game Android Terbaik: Mei 2011

10 Jun 2011 16:21 4867 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sementara ini Android sibuk memperbaiki sistem keamanannya agar tidak bisa dibobol Hacker, rupanya pasar Android tetap saja ramai dibanjiri oleh para *developer* permainan *handset*. Mereka berlomba menghadirkan *game* andalannya untuk bisa diterima Android. Game terfavorit di 'kerajaan' Android pada bulan Mei rupanya didominasi Gameloft.

Sementara ini Android sibuk memperbaiki sistem keamanannya agar tidak bisa dibobol Hacker, rupanya pasar Android tetap saja ramai dibanjiri oleh para developer permainan handset. Mereka berlomba menghadirkan game andalannya untuk bisa diterima Android. Game terfavorit di 'kerajaan' Android pada bulan Mei rupanya didominasi Gameloft.

Setiap bulannya salah satu situs mobile game ternama di Inggris telah mempublikasikan lima hasil penjualan dan polling game Android terbaik selama bulan Mei 2011. Kelima game ini didominasi game ber-genre action dan strategi. Sensasi tembak-menembak dan waspada ketika menelusuri platform menghindari teror musuh yang mungkin saja meneror ternyata tidak pernah pudar digemari para gamer. Berikut lima game Android terbaik selama bulan Mei 2011, diantaranya:

Robotek
Memang tidak salah bila Robotek bertengger di nomor satu karena tim di belakang Evac dan Totemo ini telah berhasil membuat inovasi dan berani untuk merilis versi berikutnya. Robotek selalu mampu menangkap Anda ketika lengah dan dibuat bingung karena strategi pintarnya melawan pertempuran RPG dan raksasa, sensasi laser dan mesin peledaknya pun akan ikut memeriahkan suasana bermain Anda dalam game ini.

Settlers HD
Salah satu game klasik pembangun kota ini akhirnya merasakan posisi terbaik dalam kategori game Android terbaik sepanjang Mei ini. Didorong Gameloft, game ini mendapatkan Pocket Gamer Silver Award. Dengan kecepatan glasial dan fokus pada pengumpulan sumber daya, bermain Settlers HD perlu kesabaran mengikuti proses pertumbuhan sumber daya, tidak jarang Anda akan perlu waktu untuk membiasakan diri dengan sistem micro management yang kompleks dan kontrol fiddly touchscreen.

Namun, menyimak para potter kecil yang imut dan bermukim di sekitar area sambil menyelesaikan tugas sehari-hari mereka dengan tangan kita sendiri ternyata menyenangkan.

Starfront: Collision HD
Nah setelah hidup damai di Settlers HD, Anda akan diajak meninggalkannya untuk berperang antar galaksi dan memutar otak mengatur stategi yang akan membuat Anda sejenak meletakkan cemilan dan soft drink, bersikras untuk bisa berhasil melintasi Starfront: Collision HD.

Benar-benar epik Gameloft yang kreatif, inovatif, dan nilai produksi yang berkualitas serta gameplay yang kuat. Kelebihan lain di samping epik yang baik, adalah kontrol touchscreen yang intuitif sehingga membuat siapapun yang memainkan game ini akan sangat terkesan.

Dungeon Defenders: Second Wave
Sony Xperia Play rupanya mengenggam kuat pasar gaming pada bulan Mei ini. Alhasil, Dungeon Defenders: Second Wave mampu menyedot banyak perhatian gamer dengan sensasi campuran RPG tombol bashing dan strategi menara pertahanannya, padahal Dungeon Defenders: Second Wave masih perlu perbaikan di bagian kontrol. Menu navigasi yang penuh dengan berbagai permainan tumpang tindih akan benar-benar membingungkan para gamer.

Shadow Guardian
Menjadi pemain vertigo dalam handset memerlukan keahlian yang cukup, karena ketika Anda bernavigasi di jurang pasti akan memusingkan, seringkali kaki menggantung tak berdaya di atas jurang dan nyaris game over. Tribut Gameloft dalam men-setting game ini disertai pemandangan yang indah, melompat dari jurang ke jurang, menjelajah seperti Pangeran Persia beransel dan berpakaian sport namun lihai menembak seperti Lara Croft dalam film Tomb Rider. Shadow Guardian adalah sebuah karya nyata tentang kecakapan grafis dalam handset, begitu imajinatif dan terasa petualangannya. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel