UrbanHealt - Aplikasi Pencarian Lokasi Rumah Sakit Terdekat pada Perangkat Android

11 Mar 2012 14:00 4599 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi pencarian lokasi ini tentu akan Anda butuhkan terutama ketika Anda berada di Ibu Kota. Aplikasi ini bernama UrbanHealt yang bisa membantu Anda menemukan lokasi Rumah Sakit terdekat di sekitar Anda (dalam wilayah Jakarta tentunya).

Aplikasi pencarian lokasi ini tentu akan Anda butuhkan terutama ketika Anda berada di Ibu Kota. Aplikasi ini bernama UrbanHealt yang bisa membantu Anda menemukan lokasi Rumah Sakit terdekat di sekitar Anda (dalam wilayah Jakarta tentunya). Bedanya, jika Aplikasi pencarian lokasi Rumah Sakit serupa, seringkali berorientasi dengan banyak wilayah dan daerah. Untuk Aplikasi UrbanHealt, hanya dikhususkan di daerah Ibukota Jakarta saja. Mungkin si pembuat aplikasi ini, sadar betul bahwa keberadaan informasi rumah sakit terdekat sangat diperlukan di daerah padat penduduk seperti Jakarta. Apalagi ditunjang dengan berbagai permasalahan kota seperti kemacetan, tentunya akan semakin menambah derita masyarakat yang kesulitan untuk mencari lokasi Rumah Sakit terdekat.

Aplikasi Pencarian Lokasi
ini berjalan dengan Sistem GPS (Global Position System) dengan mengandalkan fitur pengolahan citra lokasi menggunakan garis lintang dan garis bujur atau biasa dikenal latitude dan longitude. Kehadiran Aplikasi ini sendiri diharapkan bisa memberikan informasi secara cepat dan tepat mengenai penunjukan lokasi Rumah Sakit terdekat untuk si pasien, keadaan darurat dan mendesak seperti itu bisa saja terjadi di mana saja dan kapan saja.

Aplikasi Sistem GPS yang ada pada Aplikasi pencarian lokasi UrbanHealt ini sudah terintegrasi dengan layanan Maps, jadi tingkat keakuratannya sudah sedikit teruji. Ada pula beberapa fitur yang wajib diketahui oleh pengguna, di antaranya fitur pencarian Rumah Sakit berdasarkan deteksi posisi tempat Anda berada saat itu. Aplikasi UrbanHealt ini akan memetakan kondisi terdekat Rumah Sakit di sekitar Anda. Jadi Anda tidak perlu susah-susah lagi harus mencari-cari di katalog buku informasi, hanya untuk sekedar mengetahui Rumah Sakit terdekat di wilayah tersebut.

Selain itu juga setelah Anda memilih Rumah Sakit yang akan dituju nantinya, Anda akan di hadapkan dengan profil dan informasi seputar dengan Rumah Sakit tersebut. Anda bisa mendapatkan segala informasi terkait dengan rumah sakit tersebut, jangan sampai terjadi pada saat Anda menuju lokasi rumah sakit tersebut ternyata rumah sakit tersebut tidak memiliki tenaga medis yang mumpuni dengan kondisi pasien yang Anda rujuk. Tidak hanya seputar informasi terkait rumah sakit saja, akan tetapi informasi mengenai nomer telepon juga masuk di dalam informasi penting yang di perlihatkan. Jadi pada kondisi darurat seperti apapun, Anda bisa mengetahui emergency call dari rumah sakit tersebut.

Satu lagi yang tidak dimiliki oleh Aplikasi pencarian lokasi serupa adalah fitur integrasinya dengan Social Networking Twitter. Aplikasi Informasi UrbanHealt ini memiliki integrasi khusus dengan Twitter, jadi Anda bisa mendapatkan tweet dari berbagai pengguna aplikasi ini untuk bisa mendapatkan informasi tambahan terhadap rumah sakit yang akan dituju dan rumah sakit lainnya yang ada di sekitar Anda.

Ditunjang dengan semua fitur pencarian lokasi rumah sakit yang ada, Aplikasi Informasi keberadaan rumah sakit ini seolah tidak mau meninggalkan kesan mendalam mengenai dunia kesehatan. Maka dari itu, disisipkan pula fitur Health Articles yaitu fitur yang berisis artikel-artikel kesehatan yang sengaja di-publish untuk update informasi yang sudah di-support dengan Detik.com dan Kompas.com. Selain Anda mendapatkan informasi utama mengenai lokasi rumah sakit yang dibutuhkan, Anda juga mendapat sedikit pengetahuan tambahan lewat artikel-artikel kesehatan tersebut.

Jika Anda berminat dengan Aplikasi Informasi UrbanHealt ini Anda dapat mengunduhnya di Market Place Android dengan link download Google Play Market. [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel