PocketCloud Explore - Aplikasi Cloud Computing Android dengan Fitur Remote Acces

6 Mar 2012 18:30 4496 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan era cloud computing membawa perubahan besar dalam perkembangan aplikasi terbaru masa kini, akhir-akhir ini banyak sekali ditemui aplikasi dengan akses dan fitur berbasis cloud /awan di Android Market. Seperti halnya sebuah aplikasi cloud computing bernama PocketCloud Explore.

Perkembangan era cloud computing membawa perubahan besar dalam perkembangan aplikasi terbaru masa kini, akhir-akhir ini banyak sekali ditemui aplikasi dengan akses dan fitur berbasis cloud /awan di Android Market. Seperti halnya sebuah aplikasi cloud computing bernama PocketCloud Explore. Aplikasi cloud computing PocketCloud Explore ini berfungsi sebagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan akses data pada perangkat lain, seperti laptop maupun komputer PC. Prinsip utama dari Aplikasi PocketCloud Explore ini adalah Search, Views dan Organize.

Fitur Search di sini berfungsi sebagai fitur pencari data pada perangkat komputer dan laptop yang tersinkronisasi dengan aplikasi ini, jadi Anda sebagai pengguna bisa melakukan pencarian data yang ada di perangkat lain menggunakan ponsel Android yang Anda miliki. Tidak terbatas hanya untuk file dokumen saja, akan tetapi semua data berbentuk foto, video maupun audio bisa diakses melalui aplikasi cloud computing ini.

Fitur Views berfungsi sebagai fitur penjelajah, jadi Anda bisa menjelajah berbagai data yang ada di perangkat lain dari ponsel Android Anda. Dan yang terkhir adalah fitur Organize yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengorganisasi data-data yang ada di perangkat lain, seperti mengubah nama, menghapus folder dan meng-copy data. Intinya adalah manajemen data yang ada di perangkat tersebut.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur tambahan dari aplikasi cloud computing yang tak kalah menariknya yaitu fitur akses PocketCloud dengan dua komputer sekaligus. Fitur ini bernama fitur Premium Pocket Cloud, yang mana fitur ini dapat berfungsi sebagai remote akses data dengan beberapa perangkat sekaligus. Jadi, jika Anda memiliki dua perangkat komputer atau laptop, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengakses data-data yang ada di dalamnya. Tidak hanya terbatas dengan satu perangkat saja.

Fitur-fitur pendukung lainnya yang dimiliki aplikasi cloud computing ini adalah fitur uploading data, jadi Anda bisa meng-upload semua data yang ada pada ponsel Android tersebut ke dalam komputer atau laptop. Sehingga Anda tidak perlu lagi meng-copy secara manual melalui Bluetooth atau card reader jika hanya untuk sekedar menyalin data-data yang ada di kartu memori ponsel Android Anda.

Dengan kefleksibelan semua fitur yang diusungnya, Anda tidak akan merasa rugi memiliki aplikasi cloud computing PocketCloud Explore ini. Jika Anda berminat untuk mengunduhnya, Anda bisa mengunjungi Android Market. [AR]

PocketCloud Explore For Apple iOS & Android Devices

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel