HTC One X - Handphone HTC Terbaru dengan Prosesor Quad Core dan Android ICS

28 Feb 2012 15:30 5030 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ajang Mobile World Congress (MWC) menjadi ajang unjuk kebolehan ke dua setelah Consumer Event Show (CES) di awal tahun 2012 ini. Dalam ajang ini, para produsen elektronik berpacu untuk memperkenalkan kreasi terbarunya. Yang cukup menarik adalah kemunculan *handphone* HTC terbaru, yakni HTC One X.

Ajang Mobile World Congress (MWC) menjadi ajang unjuk kebolehan ke dua setelah Consumer Event Show (CES) di awal tahun 2012 ini. Dalam ajang ini, para produsen elektronik berpacu untuk memperkenalkan kreasi terbarunya. Yang cukup menarik adalah kemunculan handphone HTC terbaru, yakni HTC One X.

Kebereradaan handphone HTC One X ini memang layak ditunggu. handphone yang awalnya dikenal sebagai HTC Edge ini menawarkan prosesor NVidia Tegra 3 quad core 1.5GHz. Tentunya akan cukup menarik melihat performa prosesor yang digadang-gadang sebagai prosesor tercepat yang kini ada di pasaran ini. Tak cukup dengan itu, handphone Android HTC ini juga didukung dengan GPU ULP GeForce plus RAM ekstra besar 1GB. Selain dalam hal prosesor, handphone HTC terbaru ini juga menawarkan OS Android terbaru, yakni OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Secara ukuran, HTC One X ini tampil dengan ukuran cukup slim, yakni 9.3 mm. Sedangkan dari segi panjang dan lebar, handphone ini tampil cukup besar, dengan panjang 134.4 mm dan lebar 69.9 mm. Anda akan memperoleh layar full touchscreen berukuran 4.7 inci pada handphone ini. Layar Super IPS touchscreen kapasitif ini mampu menampilkan 16 juta warna dengan resolusi 720x1280 piksel. Kelebihan lain yang dipunya handphone ini adalah keberadaan UI HTC Sense serta kaca anti gores Gorilla Glass.

Seperti umumnya handphone high end, handphone HTC terbaru HTC One X ini memiliki kamera 8MP sebagai kamera primer. Kamera ini mampu menangkap gambar HD dan merekam video dalam waktu yang bersamaan. Selain itu fitur lainnya adalah autofocus, LED flash, geo tagging, serta face and smile detection. HTC One X ini juga mampu merekam video HD 1080p pada 30 fps. Di bagian depan, Anda akan menemukan kamera 1.3MP yang mampu merekam video 720p. handphone ini juga memiliki keunggulan dengan penanaman teknologi terbaru dari HTC dengan nama HTC ChipImage.

Seperti halnya handphone HTC lainnya, HTC One X ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang mengagumkan berkat keberadaan Beats Audio. Anda juga akan memperoleh fitur GPS serta konektivitas yang komplit, dari microUSB, Bluetooth 3.0, WiFi, hingga NFC.

Namun yang perlu dicermati dari handphone HTC terbaru ini adalah permasalahan kapasitas penyimpanan. Anda hanya akan memperoleh memori internal dengan kapasitas 32GB pada handphone ini. Selain itu, Anda tak akan memperoleh tambahan kapasitas penyimpanan dari slot microSD. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas baterai. Cukup menarik untuk melihat kinerja baterai Li-Po 1800 mAh. Apakah baterai tersebut mampu bertahan cukup lama dengan terlebih dengan kinerja prosesor super cepat quad core 1.5GHz. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel