Vubooo - Aplikasi Jadwal Pertandingan Sepak Bola Untuk Android

27 Feb 2012 17:00 5391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah dengan melihat televisi, membaca koran, atau dengan Google atau bahkan membuka Halaman Official dari tim sepak bola tersebut. Di antara cara tersebut tentunya tidak praktis hanya untuk mengetahui jadwal pertandingan bola. Karena alasan itulah aplikasi ini diciptakan.

Vubooo merupakan sebuah aplikasi untuk melihat jadwal pertandingan bola secara langsung pada handset Android Anda. Aplikasi ini sangat membantu para penggemar bola, karena kita tahu di Indonesia, para penggemar sepak bola sudah tidak bisa dihitung lagi seberapa banyak. Karena masyarakat kita sangat fanatik akan olah raga satu ini. Entah itu perhelatan sepak bola nasional atau sekelas Liga Inggris dan Italia.

Banyak masyarakat kita yang membuat suatu perkumpulan resmi fans dari klub tertentu, khususnya untuk tim sepak bola Inggris atau bahkan dari negara yang lainnya. Tentunya para penggemar sepak bola tersebut tidak mau ketinggalan akan jadwal pertandingan tim kesayangannya. Bagaimana cara mengetahui tim kesayangannya bertanding? Apakah dengan melihat televisi, membaca koran, atau dengan Google atau bahkan membuka Halaman Official dari tim sepak bola tersebut. Di antara cara tersebut tentunya tidak praktis hanya untuk mengetahui jadwal pertandingan bola. Karena alasan itulah aplikasi Vubooo ini diciptakan.

Tidak hanya menampilkan jadwal terkini tentang sebuah pertandingan, namun juga menampilkan jadwal yang akan datang. Selain menunjukkan tentang jadwal pertandingan sepak bola. Aplikasi ini juga merupakan Virtual Stadium bagi para penggemar bola lainnya di seluruh dunia. Anda bisa berinteraksi dengan para penggemar bola yang lainnya. Karena pada aplikasi ini Anda juga diberikan fitur untuk memposting sebuah pesan, layaknya sebuah jejaring sosial. Tentunya aplikasi untuk memberikan informasi tentang jadwal pertandingan sepak bola ini menawarkan melihat pertandingan sepak bola di rumah serasa seperti melihat pertandingan asli di stadium yang asli pula dengan fitur interaksi denngan para penggemar bola di belahan dunia yang lain.

Ketika Anda menjalankan aplikasi jadwal pertandingan sepak bola ini, Anda perlu membuat profil Anda sendiri. Ini mencakup gambar atau foto profil Anda, tim kesebelasan yang Anda minati dan sedikit tentang biodata Anda. Setelah itu Anda bisa melakukan ‘Check In’ untuk mengikuti pertandingan sepak bola yang akan berlangsung. Untuk mendapatkan teman yang sama sama mendukung tim kesebelasan tim Anda, yang tentunya menggunakan aplikasi ini juga, follow mereka. Hal ini memang sedikit mengadopsi dari fitur micro-blogging Twitter untuk mendapatkan teman. Ketika permainan dimulai Anda dapat mengikuti pertandingan serta mengikuti semua interaksi mereka dan juga melakukan posting.

Jadi serasa Anda melihat pertandingan secara langsung di stadium tempat di mana mereka bertanding. Layaknya jejaring sosial, aplikasi penunjuk jadwal pertandingan sepak bola ini juga memiliki bahasa khasnya. Seperti ketika Anda merayakan sebuah gol, maka para pengguna aplikasi ini sering mengekspresikannya dengan kata ‘vuvu’. Yang sejatinya diambil dari nama terompet pada pertandingan Piala Dunia Afrika 2010 lalu. Sedangkan untuk mengekspresikan kekecewaan, mereka menulis kata ‘Booo’. Yang merupakan kode yang digunakan secara global untuk penghinaan atau mengejek.

Kabar bagus lagi untuk para penggemar bola, aplikasi ini disediakan secara gratis oleh sang developer. Untuk Anda yang ingin mengunduh aplikasi ini, dapat langsung menuju Android Market. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel