Airview - Aplikasi Video Streaming Airplay untuk iPhone dan iPad

25 Feb 2012 13:00 4028 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple sendiri yang memfasilitasi Anda untuk menonton video streaming dengan mudah dan gratis. Aplikasi tersebut adalah Airview, yang akan membuat iOS Device Anda menjadi Airplay Receiver, artinya Anda dapat melakukan streaming video dari perangkat iOS satu ke lainnya, contohnya Anda dapat menerima video dari iPhone ke iPad Anda.

Mungkin kebanyakan dari Anda akan lebih suka menonton video di iPad atau iPhone dari pada menggunakan komputer saat berada di rumah. Dengan kemudahan iOS Device yang semakin portable, Anda dapat menikmati video di manapun. Sayangnya sebelum menonton video pada perangkat ini, Anda harus mentransfer video tersebut dari komputer ke iPad atau iPhone via iTunes. Inilah yang menjadi masalah.

Tapi jangan khawatir, sekarang Anda dapat memperoleh aplikasi video streaming untuk mengatasi masalah ini. Apple sendiri yang memfasilitasi Anda untuk menonton video streaming dengan mudah dan gratis. Aplikasi tersebut adalah Airview, yang akan membuat iOS Device Anda menjadi Airplay Receiver, artinya Anda dapat melakukan streaming video dari perangkat iOS satu ke lainnya, contohnya Anda dapat menerima video dari iPhone ke iPad Anda.

Airplay sendiri adalah kemampuan streaming audio dan video yang merupakan fitur baru pada iOS 4.2. Sehingga untuk menggunakan Airview ini sebaiknya Anda juga memiliki perangkat yang berjalan pada iOS 4.2 atau yang lebih tinggi.

Jalankan aplikasi video streaming ini pada perangkat iOS dan kemudian akan muncul pada jaringan WiFi sebagai tujuan streaming video. Dan sama seperti seperti aplikasi lainnya, Anda akan diberi pilihan dalam bentuk daftar pop up di iTunes atau perangkat iOS devices lain. Dengan Airviews ini akan memungkinkan untuk streaming video dari iTunes ke iPad yang sebelumnya tidak mungkin. Pada awalnya pekerjaan seperti ini hanya dapat dilakukan antara iPhone ke TV.

Mulailah memainkan Airview, lalu tekan tap airplay pada YouTube media player dari iPhone lain misalnya, dan video tersebut akan mulai berjalan pada Airview. Aplikasi video streaming ini juga bekerja dengan video yang dimainkan di iTunes pada Mac atau juga pada PC.

Airview ini juga bekerja sempurna disaat pengujian, dengan satu peringatan bahwa aplikasi ini hanya untuk video. anda tidak dapat melakukan streaming audio ataupun foto meskipun itu berupa film audio yang ditransmisikan.

Aplikasi video streaming layak diperoleh sekarang, karena Anda tidak akan tahu kapan mungkin Anda akan membutuhkannya. Airview ini gratis dan ukurannya hanya 400KB. Anda dapat mengunduhnya via iTunes. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel