World Newspaper - Beragam Koran Digital Dunia dalam Satu Aplikasi Berita

15 Feb 2012 14:30 3170 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi berita World Newspaper merupakan aplikasi yang menyediakan bacaan koran secara digital. Keberadaan era digital ini telah membuka ruang seluas-luasnya untuk para pengembang aplikasi dalam hal pembuatan aplikasi yang populer dan lengkap untuk ke mobile pengguna.

Aplikasi berita World Newspaper merupakan aplikasi yang menyediakan bacaan koran secara digital. Keberadaan era digital ini telah membuka ruang seluas-luasnya untuk para pengembang aplikasi dalam hal pembuatan aplikasi yang populer dan lengkap untuk ke mobile pengguna.

Aplikasi berita Android World Newspaper ini memungkinkan pengguna ponsel pintar untuk menerima informasi berita ter-update dari berbagai penjuru dunia dengan kantor berita yang berbeda-beda. Jadi Anda bisa membaca koran secara digital dari beberapa kantor berita yang ada di seluruh dunia. Jadi, Anda tak dibatasi hanya membaca berita dari kantor berita di dalam negeri saja. Aplikasi berita World Newspaper ini mengklaim sudah support dan mengakomodasi kurang lebih sumber berita dari 105 negara di dunia dan kurang lebih 6000 link ke situs resmi koran. Jangan khawatir negara Indonesia juga termasuk dari 105 negara yang diakomodasi aplikasi berita ini. Jadi Anda selain membaca berita dari luar negeri juga dapat pula membaca berita dari dalam negeri .

Ada beberapa tool yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dalam pencarian berita dan kemudahan dalam hal pengoperasian aplikasi Android ini. Di antaranya adalah fitur Translate Webpage yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan berita yang dimunculkan pada situs yang dipilih. Andai saja Anda buka seorang yang ahli dengan bahasa asing maka tidak salah kalau fitur ini bisa sangat membantu. Tidak masalah kalau saja Anda menemui koran berbahasa Perancis , maka dengan tool ini Anda akan diberikan kemudahan untuk men-translate informasi yang ada pada aplikasi berita ini.

Fitur search dan RSS merupakan fitur yang dapat mempermudah Anda sebagai pembaca untuk melakukan pencarian berita yang cocok dengan yang diinginkan. Dengan fitur search ini, Anda bisa memasukan kata kunci atau keyword yang tepat untuk mendapatkan informasi yang sesuai. Ditambah lagi dengan fitur RSS yang dapat memungkinkan Anda berlangganan berita dari situs berita koran favorit. Jadi, Anda tidak susah-susah lagi untuk mencari-cari situs-situs lama yang sering dikunjungi. Denga fitur RSS ini Anda akan mendapatkan update berita dari situs favorit yang dimiliki.

Fitur offline page yang merupakan fitur offline pembacaan berita. Jadi pada saat Anda memiliki waktu luang Anda bisa mengunduh berbagai halaman situs berita yang menampilkan informasi yang dibutuhkan, setelah itu Anda bisa menyimpannya. Dan pada suatu ketika Anda sedang sibuk dan Anda membutuhkan informasi berita tersebut maka informasi yang tadi diunduh tersebut bisa dibuka secara offline tanpa kita harus mencari-cari lagi di situs koran yang menyediakannya.

Fitur submit news merupakan fitur penambahan situs berita yang tidak di akomodasi oleh aplikasi berita koran digital ini. Jadi situs berita yang masuk kategori populer untuk Anda tetapi tidak ada di situs World Newspaper ini bisa Anda masukkan. Sebelum Anda menggunakan aplikasi Android World Newspaper ini, Anda bisa mengatur beberapa hal seperti pengaturan lokasi tempat tinggal dan negara yang ditempati. Agar nantinya aplikasi ini dapat memberikan update informasi prioritas untuk Anda sesuai lokasi.

Selain itu juga fitur ini dapat mengakomodasi video news dari beberapa negara di dunia seperti Aljazeera, CNN,NBC dan situs berita populer lainnya. Jadi tinggal pilih saja mau sajian berita yang seperti apa yang Anda inginkan. Jika Anda berminat untuk mendapatkan aplikasi berita koran digital ini Anda bisa men-downloadnya di sini. [RK]

World Newspapers for Android

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel