The Urban Mama - Situs Inspirasi Pendidikan dan Pengasuhan Anak

22 Sep 2011 15:00 4568 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bila pada beberapa tahun silam, internet lebih banyak digunakan oleh kalangan perkantoran dan bisnis, sekarang boleh dikatakan internet menjadi hal lumrah bagi berbagai kalangan baik tua ataupun muda. Berbagai informasi bisa Anda dapatkan melalui internet.

Bila pada beberapa tahun silam, internet lebih banyak digunakan oleh kalangan perkantoran dan bisnis, sekarang boleh dikatakan internet menjadi hal lumrah bagi berbagai kalangan baik tua ataupun muda. Berbagai informasi bisa Anda dapatkan melalui internet.

Tidak terkecuali Anda para ibu, atau mungkin calon ibu yang menginginkan informasi lebih mengenai kehamilan dan pertumbuhan anak, maka Anda dapat mengunjungi http://www.theurbanmama.com. Walaupun namanya Urban Mama tetapi jangan khawatir situs ini juga dapat turut disimak oleh kaum pria yang kerap disebut Urban Papa.

Didirikan oleh Ninit Yunita, Thalia Kamarga dan Shinta Lestari, The Urban Mama merupakan sebuah situs portal bagi orang tua dengan berbagai topik tentang keluarga dan anak. Ninit, Thalia, dan Shinta yang pada saat itu bermukim di Singapura memiliki anak yang seumuran membuat ketiganya kerap membahas mengenai perkembangan anaknya. Dari sanalah akhirnya mereka mendapatkan ide untuk membuat situs The Urban Mama ini.

Dibantu oleh dua orang desainer web, Udhien dan Bisri situs The Urban Mama diluncurkan pada tanggal 22 Desember 2009. Mengusung tagline "there is always a different story in every parenting style", The Urban Mama merangkul para orang tua untuk berbagi pengalaman sebagai orang tua atau calon orang tua. The Urban Mama percaya bahwa setiap orang tua memiliki gaya pengasuhan mereka sendiri, karena tidak ada dua anak yang pernah sama. Situs ini bertujuan untuk berbagi informasi, berdiskusi, review dan mengadakan berbagai kegiatan yang terfokus pada hal-hal seputar anak dan keluarga.

The Urban Mama tidak hanya berguna dalam memberikan informasi, tetapi juga memperluas jaringan. Didalamnya terdapat forum di mana Anda dapat berbagi cerita dengan para orang tua lain dalam menjalani kehamilan, mengurus atau membesarkan anak. Anda juga dapat menjadi shopkeeper alias berjualan produk melalui forum The Urban Mama ini. Untuk menjadi shopkeeper Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, salah satunya membayar biaya sewa untuk thread jualan Anda.

Dengan beragamnya informasi yang terdapat di The Urban Mama, situs ini dapat menjadi tempat bagi para orang tua ketika mencari informasi di internet. ND

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel