Pulse - Aplikasi untuk Android yang Berfungsi sebagai Pembaca Berita via RSS Feeds

30 Jan 2012 20:00 3760 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekarang ini, membaca berita dengan ponsel, khususnya Android akan menjadi sangat mudah, karena sudah tersedia aplikasi untuk Android yang yang berfungsi sebagai pembacan berita. Aplikasi tersebut benama Pulse.

Sekarang ini, membaca berita dengan ponsel, khususnya Android akan menjadi sangat mudah, karena sudah tersedia aplikasi untuk Android yang yang berfungsi sebagai pembacan berita. Aplikasi tersebut benama Pulse.

Aplikasi untuk Android ini akan memudahkan Anda dalam membaca berita via RSS Feed. Semua berita tersaji dalam bentuk tampilan menu layaknya dalam menu ponsel Android Anda. Setiap kategori berita disajikan di jendela menu yang berbeda sesuai dengan jenis berita yang disajikan. Sejak kemunculan pertamanya, aplikasi Pulse sudah mendapatkan apresiasi yang positif dari para pengguna Android seluruh dunia.

Aplikasi ini seperti menawarkan Anda 'kode cheat' untuk memasukkan Google Reader RSS Feed secara cepat dan mudah. Anda pun dapat dengan mudah memasukkan web favorit Anda ke dalam aplikasi Pulse. Jadi, selain sebagai pembaca berita, aplikasi untuk Android yang satu ini juga dapat menambahkan kolom untuk web favorit Anda menjadi sangat mudah untuk diakses.

Ketika Anda telah selesai meng-import data RSS Feed Anda pada aplikasi Pulse, nantinya setiap sumber RSS Reader akan diberikan sebuah kolom yang berbeda-beda dengan beberapa baris berita yang dibawa oleh RSS tersebut. Pada setiap baris dari setiap berita yang disajikan, Anda tinggal memilih berita mana yang Anda sukai dan ingin dibaca.

Anda tidak akan merasa bosan membaca berita dengan aplikasi Pulse. Karena aplikasi untuk Android ini menyajikan tampilan yang interaktif dan mozaik-mozaik yang penuh warna. Sehingga, membaca berita akan terasa lebih menarik. Tidak seperti aplikasi lain yang menawarkan tampilan yang biasa saja untuk urusan mengusung tema berita.

Fitur yang ditawarkan aplikasi untuk Android ini cukup menarik, Anda dapat melihat dua berita sekaligus dalam satu layar. Apabila Anda tidak memiliki akses ke Internet, aplikasi Pulse menyediakan berita-berita yang telah Anda baca sebelumnya dimanapun Anda berada. Anda juga dapat menyimpan berita favorit, di mana sebelumnya Anda harus memiliki akun Pulse.me terlebih dahulu. Selain menyimpan berita favorit, Anda juga dapat berbagi berita menarik yang Anda baca dengan teman Anda di jejaring sosial maupun email.

Semua jejak berita Anda akan otomatis tersambung pada akun Google Anda. Selain fitur-fitur yang dijelaskan tadi, Pulse juga memberikan Anda pencarian berita dengan memasukkan kata-kata yang sederhana. Jika Anda tidak memiliki Google Reader RSS Feeds, maka Anda dapat mengambil berita dari pilihan sumber lain yang disediakan oleh Pulse. Anda juga dapat menambahkan situs paseban.com di aplikasi Pulse untuk mendapatkan update berita teknologi terbaru setiap harinya.

Aplikasi untuk Android ini selain mendapat rating yang tinggi, juga telah diunduh oleh jutaan pengguna Android di seluruh belahan dunia. Pulse merupakan aplikasi pembaca berita yang memiliki tampilan menarik dan mudah untuk digunakan yang bisa Anda unduh di Android Market. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel