Go Launcher EX - Aplikasi Tema Handphone Android Terbaik

8 Feb 2012 11:00 6706 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu kemampuan Android yang paling banyak menuai pujian adalah kemampuannya untuk menyesuaikan smartphone Anda dan membuatnya sama persis dengan jenis ponsel yang Anda inginkan menggunakan sebuah aplikasi tema.

Pada kesempatan ini Paseban akan membahas salah satu aplikasi tema terbaik pada Android. Aplikasi tema pada umumnya digunakan untuk mengubah tampilan antarmuka Android. Namun, pada kebanyakan ponsel Android tidak hanya tampilannya saja yang dapat diubah. Anda juga dapat mengubah efek-efek animasi sesuai keinginan Anda. Aplikasi yang digunakan untuk mengganti tema pada Android ini sering disebut sebagai launcher dan salah satunya adalah Go Launcher EX.

Salah satu kemampuan Android yang paling banyak menuai pujian adalah kemampuannya untuk menyesuaikan smartphone Anda dan membuatnya sama persis dengan jenis ponsel yang Anda inginkan menggunakan sebuah aplikasi tema. Secara default, Android sudah dilengkapi dengan aplikasi pembuat tema berupa launcher.

Untuk menentukan pilihan aplikasi tema yang terbaik tentunya dapat dinilai secara relatif satu sama lain. Hal tersebut dikarenakan semuanya kembali ke selera masing-masing. Namun, kali ini Paseban memilih Go Launcher EX karena pengaturannya yang cukup mudah dan efek 3D yang menarik. Salah satu yang terpenting, aplikasi tema ini tidak akan memberatkan kinerja sistem.

Pada pandangan pertama, aplikasi tema Go Launcher EX sekilas mirip dengan LauncherPro. Keduanya memiliki dock pada bagian bawah yang sangat mirip. Go Launcher EX bisa dikatakan sebagai versi lite dari LauncherPro. Aplikasi LauncherPro memiliki custom widget sendiri pada versi berbayar. Adanya kemampuan untuk mengatur ukuran widget pada homescreen inilah yang membedakannya dengan Go Launcher. Go Launcher EX menutup kekurangan ini dengan menawarkan jumlah homescreen yang tidak terbatas, sementara itu pada LauncherPro hanya dibatasi sampai 7 homescreen saja.

Go Launcher juga memiliki app drawer yang sangat keren dan berbeda dari yang lain. Melalui launcher ini, app drawer Anda dapat dipecah menjadi All, Recent, dan Running Tab. Dan melalui Running Tab inilah Anda dapat menutup semua program yang sedang berjalan.

Dengan aplikasi tema ini, penggunaannya akan dilakukan dengan cara yang unik. Tidak hanya menyeret ikon, Anda akan diberi pilihan dengan long-pressing untuk memunculkan sebuah menu. Untuk menghapus ikon, Anda tidak perlu menyeretnya ke tempat sampah (meskipun pilihan ini masih bisa digunakan) saat melakukan long-pressing pada ikon akan pilihan untuk replace, rename, delete, dan uninstall.

Secara umum Go Launher EX adalah aplikasi tema yang memberi banyak kemudahan pada user untuk bereksperimen dengan tampilan dari smartphone Android. Semua bisa dirubah hanya dengan berapa kali sentuhan. Penasaran dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.[RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel