Wow! Ternyata Ada Aplikasi Pendeteksi Emosional untuk Pengguna Smartphone

29 Jan 2012 15:00 5423 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi smartphone yang satu ini dibilang unik karena aplikasi ini dapat mendeteksi kondisi emosional penggunanya, bisa memantau keadaan paling update dari kondisi kesehatan seseorang yang memiliki riwayat kesehatan tidak stabil.

Aplikasi smartphone yang satu ini dibilang unik karena aplikasi ini dapat mendeteksi kondisi emosional penggunanya, bisa memantau keadaan paling update dari kondisi kesehatan seseorang yang memiliki riwayat kesehatan tidak stabil. Jadi perawat atau dokter jaga yang merawat si pasien ini tidak harus menunggu dan menjaganya setiap real time. Efektifitas aplikasi pendeteksi emosional ini ini sudah teruji dan banyak dicoba untuk orang-orang pengidap penyakit diabetes.

Aplikasi Android pendeteksi emosional ini bernama aplikasi ginger.io. Aplikasi pendeteksi ini dapat mengetahui kondisi gangguan mental, tingkat stress dan rasa cemas yang berlebihan. Nah, gangguan-gangguan semacam itu dapat dideteksi oleh aplikasi ginger.io ini secara real time. Gagasan dari pembuatan aplikasi pendeteksi emosional ini sendiri berawal dari ketidaknyamanan dari para perawat yang menunggui para pasien yang keadaan emosionalnya tidak stabil. Dengan kondisi yang lelah dan capek para perawat jaga ini merasa lelah kalau harus menjaga pasien diabetes ini diawasi terus-menerus.

Aplikasi pendeteksi ini cocok untuk para pengguna atau pengidap penyakit diabetes karena aplikasi ini bisa mencakup kondisi emosional yang sering diderita oleh penderita diabet. Seperti contoh emosional tidak stabil di atas yang mana kalau gejala-gejala emosional tersebut terus terjadi maka proses penyembuhan dan pemulihan penderita diabetes ini akan lama.

Cara kerja dari aplikasi pendeteksi ini sendiri adalah seperti cara kerja sonar pasif di mana si pasien atau penderita penyakit diabetes ini akan mengirimkan sinyal tertentu kepada perawat yang menjaganya saat penderita sedang merasakan kondisi emosional yang labil. Meskipun si penderita tidak meng-input data apapun kepada perawat yang menjaganya. Jadi aplikasi ini berjalan secara otomatis mengirimkan sinyal kepada para perawat jaga.

Menurut para ahli dokter dan beberapa literatur mengenai penyakit diabetes, terkuak bukti nyata bahwa ada sebuah korelasi atau hubungan antara kondisi emosional penderita penyakit terhadap penyakit diabetes militus tersebut. Nah, dengan seperti aplikasi pendeteksi emosional ini sungguh membantu sekali untuk para penderita penyakit tersebut dalam proses pemulihan ke depannya. Dan tidak ada kata lain untuk perawat jaga harus menjaga penderita diabetes ini secara terus menerus. Cukup memeriksa kondisi penderita saja saat penderita mengimkan sinyal yang menyatakan kondisi emosional yang dialaminya.

Untuk informasi dan download aplikasi pendeteksi emosional, ini Anda dapat mengunjungi di situs http://ginger.io/.[KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel