Samsung Primo GT-S5610 - Gebrak Pasar dengan Dukungan Kamera 5MP Berharga 1 Jutaan

7 Feb 2012 13:00 24875 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Satu lagi handphone Samsung terbaru yang hadir untuk menggebrak pasar handphone Indonesia, Samsung Primo GT-S5610. Handphone yang digadang-gadang sebagai handphone murah ini didukung dengan berbagai kelengkapan fitur multimedia yang cukup menggebrak pasar, seperti kamera 5MP yang tidak ada pada *gadget* lainnya dengan level harga yang sama.

Satu lagi handphone Samsung terbaru yang hadir untuk menggebrak pasar handphone Indonesia, Samsung Primo GT-S5610. Handphone yang digadang-gadang sebagai handphone murah ini didukung dengan berbagai kelengkapan fitur multimedia yang cukup menggebrak pasar, seperti kamera 5MP yang tidak ada pada gadget lainnya dengan level harga yang sama.

Anda penasaran seperti apa spesifikasi Samsung Primo GT-S5610 ini? Simak review lengkapnya di bawah ini.

Dimensi & Desain

Samsung Primo GT-S5610 ini berdimensi 118,9 x 49,7 x 12,9 mm dengan berat sekitar 91 gram. Samsung Primo ini tampil dengan bentuk fisik handphone klasik, yaitu batangan yang dibalut dengan casing bernuansa logam /metal. Desainnya yang sederhana membuat handphone Samsung terbaru ini terasa nyaman digenggam dan mudah ketika akan dimasukkan ke dalam saku.

Pada bagian samping handphone, Anda akan menemukan tombol volume, tombol kamera, port USB dan jack earphone. Selanjutnya di bagian sisi belakang terdapat kamera 5 MP yang ditemani dengan speaker dan lampu flash disamping kiri dan kanan. Media input alfanumerik yang disematkan pada handphone Samsung terbaru ini berukuran cukup besar dan empuk sehingga memudahkan Anda melakukan pengetikan.

Hardware

Hardware yang disematkan pada handphone Samsung PrimoGT-S5610 ini diantaranya adalah slot microSD yang mendukung hingga 32GB, port USB, 3.5mm jack audio dan yang paling utama yaitu kamera dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi LED flash. Urusan penyimpanan data, Samsung Primo GT-S5610 memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 108MB. Untuk menopang semua aktifitas pada handphone Samsung terbaru ini, ia juga ternyata telah dipersenjataii dengan baterai Li-Ion 1000 mAh.

Menu & Fitur lain

Dengan tampilan layar TFT 262 ribu warna dan ukuran layar 2.4 inchi, Anda akan dimanjakan dengan layar yang cerah dan jelas meskipun dibawah terik matahari. Di dalam homescreen juga terdapat ikon shortcut yang akan memudahkan Anda menuju menu-menu yang terdapat pada perangkat ini, dan terlebih lagi Anda dapat mengatur shortcut apa saja yang tertera pada homescreen. Aplikasi bawaan yang terdapat pada handphone Samsung Primo GT-S5610 ini di antaranya Image Editor, Super Yum Yum 3, InfeCCT, Asphalt6WCG, Palringo, Google, YM, Clock, Memo, Task, Calendar, English Dictionary dan masih banyak lagi lainnya.

Multimedia

Multimedia yang diberikan oleh Samsung Primo GT-S5610 seperti yang telah disebutkan sebelumnya memang dibekali dengan fitur yang cukup lengkap, mulai dari Audio player, video player, FM radio, Games hingga yang paling menonjol adalah kamera 5MP. Audio player pada handphone Samsung Primo Gt-S5610 ini tampil dengan ciri khas Audio player Samsung dengan menampilkan cover album, judul, artis, durasi dan panel audio. Anda juga dapat menikmati Audio player dengan cara memasang earphone di 3.5mm jack audio yang telah disediakan. Dengan memasukkan berbagai fitur seperti LED Flash, photo editor dan pengaturan standar lainnya, kamera memang menjadi hal yang diutamakan pada handphone Samsung terbaru ini.

Internet & Koneksi

Meskipun mengandalkan kamera sebagai nilai jual utamanya, ternyata vendor Samsung tidak melupakan penggemar dunia maya dengan memberikan fasilitas GPRS Class 12, EDGE Class 12, 3G dan HSDPA yang memiliki kecepatan yang baik dan stabil serta membuka halaman web. Koneksi untuk bertukar data antar gadget maupun PC yang ada pada handphone Samsung Primo GT-S5610 ini adalah microUSB dan Bluetooth.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa handphone Samsung Primo GT-S5610 terbaru yang hadir dengan harga yang dibanderol 1 jutaan ini tampil dengan desain yang simple dan nyaman untuk digunakan. Apalagi berbagai fitur yang diberikan cukup memuaskan dan lengkap, ditambah lagi dengan fitur kamera 5MP yang cukup sulit ditemukan pada gadget dengan harga 1jutaan dan kelengkapan seperti ini. Kekurangan yang dimiliki handphone Samsung Primo GT-S5610 di mana tidak adanya WiFi yang sudah menjadi standar umum sebuah gadget baru sekarang ini, sangat dimaklumi apabila dilihat dari nilai jualnya sendiri. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel