Tablet IMO Tab X-One - Tablet Android Multi Fungsi dengan Fitur yang Bejibun

27 Jan 2012 11:30 7478 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produk elektronik lokal biasanya dilabeli sebagai produk elektronik dengan kualitas sedang namun memiliki fitur bejibun. Pun demikian dengan tablet lokal terbaru yang diperkenalkan oleh IMO, yakni tablet IMO Tab X-One.

Produk elektronik lokal biasanya dilabeli sebagai produk elektronik dengan kualitas sedang namun memiliki fitur bejibun. Pun demikian dengan tablet lokal terbaru yang diperkenalkan oleh IMO, yakni tablet IMO Tab X-One.

Jika tablet sebelumnya, yakni Z3 dan Y3 bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim SMS, plus fitur presentasi yang dimiliki oleh Y3, maka tablet IMO Tab X-One ini memiliki fiur yang lebih komplit. Di samping dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS, tablet ini juga mendukung dual SIM dan juga fitur TV Analog.

Tablet IMO Tab X-One ini menggunakan prosesor MTK 6573 650MHz yang ditunjang dengan RAM 512MB. Tentunya, dengan kualitas prosesor seperti ini, tablet ini tidak akan mampu menunjang beberapa aplikasi yang cukup berat. Terlebih, ketika Anda memaksa tablet ini untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Di satu sisi, chipset MTK 6573 ini mampu mendukung koneksi 3G, WiFi hingga multi-touch. Terlebih tablet ini juga mendukung dual SIM card. Komplit bukan!

Di bagian layar, tablet IMO Tab X-One ini menggunakan layar capacitive touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi 480x800 piksel. Seperti yang dikatakan di atas, tablet ini mendukung multi-touch input. Jadi, Anda bisa bermain game yang menggunakan fitur multi-touch pada tablet ini.

Dari sisi ukuran, tablet IMO Tab X-One ini memiliki dimensi 194.7 x 180.4 x 13 mm. Cukup aneh memang, namun situs resmi IMO menulisnya demikian. Bayangkan saja, sebuah tablet yang mempunyai panjang 194.7 mm dengan lebar 180.4 mm akan terlihat seperti sebuah persegi. Tentunya menjadi hal yang cukup aneh di kala kebanyakan tablet tampil dengan desain persegi panjang.

Tablet IMO Tab X-One ini memiliki fitur konektivitas yang lengkap. Dari WiFi, Bluetooth hingga USB. Anda juga bisa menggunakan tablet ini untuk berinternet dengan jaringan 3G. Tentunya Anda tidak akan membutuhkan modem lagi ketika menggunakan tablet ini.

Untuk fitur baterai, sebuah baterai Li-Ion 3500 mAh siap memberikan pasokan tenaga kepada tablet IMO Tab X-One. Sayangnya, tablet ini memiliki tingkat efisiensi yang cukup buruk. Bayangkan saja, baterainya hanya mampu bertahan selama 3 jam dalam keadaan talk time dan 120 jam dalam keadaan stand-by. Sedangkan untuk masalah penyimpanan, tablet ini didukung dengan memori internal berkapasitas 512MB dengan tambahan slot microSD yang berkapasitas maksimum 32GB.

Pihak IMO mengatakan bahwa tablet ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang. Mengenai harga, Anda cukup menyiapkan uang sekitar 1,5 juta rupiah untuk memperoleh tablet IMO multimedia ini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel