Nikmati Ultrabook & Tablet Sekaligus dengan Lenovo IdeaPad Yoga

26 Jan 2012 11:00 3647 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lenovo IdeaPad Yoga adalah perpaduan tablet dan ultrabook. Di ajang perhelatan Consumer Electric Show 2012, Lenovo banyak memamerkan produk terbaru mereka. Salah satu produk yang unik adalah IdeaPad Yoga. Produk ini akan hadir dengan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Window 8.

Lenovo IdeaPad Yoga adalah perpaduan tablet dan ultrabook. Di ajang perhelatan Consumer Electric Show 2012, Lenovo banyak memamerkan produk terbaru mereka. Salah satu produk yang unik adalah IdeaPad Yoga. Produk ini akan hadir dengan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Window 8. Namun, produk Lenovo ini belum dapat dinikmati dalam waktu dekat ini. Pihak Microsoft masih akan terus mengembangkan sistem operasi Windows 8 sebelum benar-benar hadir ke pasaran global.

IdeaPad Yoga dapat dipergunakan sebagai tablet. Jika Anda melihatnya sepintas, produk ini akan terlihat seperti ultrabook biasa. Namun, jangan terkejut apabila Anda menemukan bahwa layar ultrabook ini dapat melipat hingga 360 derajat. Maka, layar yang sebelumnya digunakan sebagai layar ultrabook akan berubah menjadi tablet Lenovo. Sementara, Lenovo IdeaPad Yoga dapat pula dilipat dengan sudut tertentu dan dapat juga didirikan di atas meja. Tampilan menu tablet Lenovo ini didukung dengan menu Interface teranyar dari Windows 8.

Inovasi unik yang tengah dikembangkan Lenovo IdeaPad Yoga ini dilengkapi dengan layar sebesar 13 inci, berkapasitas 10 titik multi-touch, dan berresolusi HD+ sebesar 1600 x 900 piksel widescreen angle. Tipe layar yang digunakan adalah layar IPS. Ketebalan produk yang dapat berubah menjaditablet Lenovo IdeaPad Yoga ini tidak terlalu tebal, yaitu sebesar 16.9 mm. Ukuran tersebut lebih kecil 3.1 mm daripada standar yang Intel keluarkan untuk produk yang serupa dengan IdeaPad, yaitu 20 mm. Sementara itu, Lenovo IdeaPad Yoga memiliki berat produk yang lebih berat daripada ultrabook pada umumnya, yaitu 1.47 kg.

Spesifikasi lain yang dapat membantu kinerja Anda dalam beraktifitas adalah memori RAM sebesar 8 GB. Selain itu, tablet Lenovo ini pun dilengkapi dengan media penyimpanan data berkapasitas sebesar 256 GB SSD. IdeaPad Yoga ini didukung dengan prosesor Ivy Bridge. Untuk sistem suara, Dolby Home Theatre V4 Audio siap menyemarakkan aktifitas menikmati music dan video yang mumpuni. Bagi Anda yang suka berinteraksi dengan kerabat, teman, atau keluarga menggunakan webcam, IdeapPad Yoga inipun telah dilengkapi dengan Webcam Lenovo High-Sense berresolusi HD sebesar 720 piksel.

Dalam hal konektivitas, handset ini telah dilengkapi USB, Bluetooth, Wireless LAN, dan Ethernet LAN. Lenovo IdeaPad Yoga ini menggunakan baterai standar yang dapat mendukung kegiatan Anda hingga 8 jam. Ditambah pula dengan Ports/Button Power, slot kartu S, USB, dan tombol kunci rotasi ultrabook dan tablet Lenovo.

Disayangkan Lenovo IdeaPad Yoga ini belum akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat ini. Hal tesebut dikarenakan perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Windows 8. Produk Microsoft tersebut bahkan sebenarnya belum dirilis oleh Intel. Maka, Lenovo memperkirakan baru akan merilisi IdeaPad Yoga ini ke pasar global pada pertengahan tahun ini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel